Merindukan Para Dinosaurus di Dino Park, Jatim Park 3

by - Jumat, Januari 25, 2019


Tak terasa Luigi akan menginjak usia tiga tahunnya. Tak terasa pula tiga tahun saya menjadi seorang Ibu buatnya. Luigi adalah anak yang saya harapkan dan nantikan. Dari Luigi saya belajar arti dari perjuangan. Dialah yang mengajarkan sikap pantang menyerah saat belajar hal baru. Kami selalu menyediakan waktu pergi keluar kota untuk meningkatkan bonding dengannya seperti plan ke Jogja saat Ramadhan.

Dihari spesialnya pada bulan Februari, kami ingin pergi mengajaknya ke tempat menarik. Tempat spesial yang tidak jauh dari Surabaya. Tempat yang akan membuatnya merekam cerita perjalanan kami kelak. Setelah merenung sejenak, saya kembali ingat dengan kota wisata yang selalu dirindu. Kota Batu !!!.


Siapa tak kenal ketika mendengar nama Kota Batu. Kota Batu sudah sejak lama dikenal memiliki banyak tempat wisata edukatif. Tidak hanya itu Batu menyuguhkan udara sejuk dengan hawa dingin yang tidak didapatkan di kota lain. Itulah paket yang tak terpisahkan dari kota Batu, tempat wisata dan hawa dingin. Sungguh membuat siapapun akan menjadikan Batu sebagai jujukan singgah saat musim liburan. Batu selalu menjadi magnet wisatawan. Berbagai pilihan wisata yang ada tak akan sanggup jika dikunjungi hanya satu dua hari.

Sebut saja Jatim Park 1 yang lebih dulu dikenal khalayak, menyusul Jatim Park 2 yang mengemas konsep Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Eco Green Park, dan Batu Night Spectacular (BNS). Dan inilah yang ditunggu-tunggu dan akhirnya telah dibuka untuk umum. Jatim Park 3 !!!



Berdiri diatas lahan seluas 14 hektar, Jatim Park 3 mengusung konsep theme park, family entertaiment, mall serta hotel dan apartemen. Berbagai pilihan wahana yang ada di Jatim Park 3 diantaranya Dino Park, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Dino Mall, dan The Legend Star. Wah, dalam satu lokasi, kita punya banyak pilihan wisata.

Adalah Dino Park yang membuat saya ingin berkunjung ke kota Batu. Hal ini dikarenakan Dino Park disebut-sebut sebagai taman hiburan bertema dinosaurus pertama dan terbesar di Indonesia. Bahkan kita bisa melihat Dinosaurus hidup kembali disini. Mereka mengaum dengan suara yang amat keras dengan gigi taringnya tajam. Gesturnya pun dibuat mirip dengan mata yang berkedip. Sungguh kerinduan saya pada para Dinosaurus akan saya bayar lunas saat mengajak Luigi kembali ke Dino Park lagi. 



Mengapa harus ke Dino Park lagi dan lagi? Nggak bosen apa, gak males apa, entar Luigi jenuh gimana. Wah jangan salah, semenjak ke Dino Park pertama kali selanjutnya banyak sekali pertanyaan yang keluar dari mulut Luigi. Celotehan yang sebagian besar tidak dapat jawab sempurna haha.

Emang buat mama apa menariknya. Eits jangan salah Dino park menyuguhkan wisata edukatif menarik tidak hanya untuk anak tapi juga untuk dewasa.

Ini alasannya :

Sensasi jurasic park
Taukah kamu bahwa dinosaurus hidup kembali disini. Mereka bergerak bahkan mengaum dengan keras. Semua nampak nyata. Ngeri gak? Tenang aja, semua jenis dinosaurus disana berbentuk replika. Tapi justru inilah kerennya. Anak-anak bisa mengenal hewan purba yang sangat besar namun sekarang sudah tidak ada lagi. Luigi jadi bisa tau berbagai nama dinosaurus, makanannya, dan tinggalnya dimana. Bahkan ada tulang raksasa Dino yang gede banget.  



Spot foto instagramable
Live with Dino
Area ini seperti istana dongeng yang akan membawa kami ke negeri ala Timur Tengah. Persis kerajaan di dongeng anak-anak. Bahkan kita bisa pinjam kostum ala Cleopatra dan raja-raja. Jadi seru pepotoan disini buat kenangan di ulang tahun ketiga Luigi



The Rimba
Melewati jembatan akar yang keren banget dengan background  dinosaurus yang sangat tinggi. Dan ditempat ini banyak spot poto menarik buat selfie atau foto bebarengan. Kita tidak hanya bertemu Dino yang bergerak dan bersuara saja, namun telurnya juga bergerak dan didalamnya ada anak Dinosaurus. Lucu banget deh. 










Ice Age atau zaman es.
Ice age merupakan suhu ekstrim namun banyak hewan yang bertahan hidup dikondisi seperti itu. Misalnya beruang salju, Mamoth, Smilodon dan lainnya. Semua hewan rute ini bisa bergerak dan bersuara.





Dan semua tempat diatas sangat bersih, tidak akan kita temukan sampah berserakan yang menggangu hasil fotomu

Nah udah lengkap khan alasan kenapa harus mengajak Luigi kembali ke Dino Park. Tapi sebenernya ada pengalaman kurang nyaman saat mendapatkan tiket Dino Park sebelumnya. Karena saat saya kesana bertepatan dengan libur sekolah, sehingga Jawa Timur Park 3 penuh. Dan membuat antrian tiket semakin panjang, hiks.

Lalu saya cari tau gimana caranya dapat akses mudah. Ternyata setelah cari tau sana sini, Traveloka menyediakan Tiket Jatim Park yang bisa dipesan jauh-jauh hari loh. Hal ini tentu memudahkan saya yang membawa anak usia 3 tahun karena menunggu yang terlalu lama bikin Luigi rewel.

Dengan tiket online ini kita gak perlu antri tiket dan bisa langsung menuju pintu masuk. Caranya tukarkan e-voucher dengan gelang diloket Traveloka, tunjukkan gelang pada petugas dipintu masuk, beres. Sangat efektif dan efisien buat emak rempong seperti saya haha.

Tidak hanya kemudahan masuk yang lebih cepat, tapi dengan memesan tiket melalui Traveloka kita bisa dapetin potongan harga loh. Misalnya pada akhir pekan dari harga 100.000 kita dapat potongan harga menjadi 95.000. Jika dikalikan dengan jumlah keluarga yang dibawa pasti terasa lebih murah.

So, besok sebelum ulang tahun Luigi yang ketiga aku pasti pesen e-voucher Traveloka. Karena memudahkan dan hemat. Ah, kurang berapa hari ini ulang tahun Luigi? Can’t wait !!!



Dino Park, Jawa Timur Park 3
Jl Ir Soekarno 144
Beji – Batu
(0341) 5103030

You May Also Like

29 komentar

  1. Ih kereeeen, aku ke jatim park 2 dulu tuh. Ternyata jatim park 3 lebih kece, ini lebih jauh ga ya mba jalannya? Wkwk. Pas ke malang mau ah mampir kesini duluuu. Makasih sharingnya mbaa~

    BalasHapus
  2. Serunya main-main sama Dinosaurus
    Ah jadi pengen ke Jatim Park deh
    Mudah-mudahan tahun ini terwujud

    BalasHapus
  3. Waaah mupeng makin penasaran ke malang. Mudah2an dengan ijin Allah aku beserta suami rencana Maret or April ke Malang mbak dan memang ingin ke Jatim Park

    BalasHapus
  4. Aku yg orang Malang mah belum pernah ke JP3 gegara males antri beli tiket. Ternyata bisa Traveloka ada ya? Cuzz dahh

    BalasHapus
  5. Lokasinya berdekatan dengan jatim park 1 dan 2 mbak? Lamanya aku gak ke Malang. Jd pengen juga ajak anak anak liat dino deh. Intip traveloka dulu ahhhh��

    BalasHapus
  6. Keren dan seru banget yaa Jatim Park 3 ini. Saya belum pernah bawa anak-anak liburan ke sana...
    Pengen deh, suatu waktu. Insya Allah.

    BalasHapus
  7. Huwoo pengen ke sini, io tuh suka banget dinosaurus. Kalau ke sini pasti happy banget, emaknya juga happy sih kan bisa foto-foto hihi

    BalasHapus
  8. Wah, kapan nih Lui ultahnya? Seneng ya nanti dirayain di JP3 :)

    Emang keren kok tempat ini walaupun saya cuma modal katanya dan baca2, hehe. Belum sempat ke sana, euy. Baca ini jadi mupeng lagi.
    Trus ternyata kalo pesan tiket via traveloka enak juga, ya. *Emak rempong juga nih

    BalasHapus
  9. Waah Kota Batu. Kota yang paling pngen dikunjungi tapi belum kesampean aja. Tapi mesti nih diwujudkan apalagi udah ada Dino Park, si sulung pasti mau banget. Kaaan makin pengen deh segera main ke Batu.

    BalasHapus
  10. Can't wait juga ngajakin anak-anak ke sana. Secara mereka suka sama bangsa Dino ini...Dan senengnya tiket park begini di Batu masih lebih murah daripada di Jakarta. 100 ribuan saja sudah bisa...Ah, kepoin traveloka dulu ajaaaa

    BalasHapus
  11. saya baca artikel ini bersama anak kedua saya yang lelaki. foto-foto sang Dino sukses membuat anak saya mengajak kesana. Semoga ada rezeki waktu, tenaga dan uang sehingga bisa berkunjung ke Dino Park juga.

    BalasHapus
  12. Luigi pinteer dengan bermain ke Dino Park jadi tau banyak tentang dinosaurus ya ...
    Jadi pengen ngajakin anak-anak ke sana, supaya bisa lebih tahu banyak tentang dinosaurus

    BalasHapus
  13. Beli di traveloka sering dapaet potongan harga ya mbak, saya suka make buat pesan kamar hotel buat keluarga

    BalasHapus
  14. Wah dino kesukaan anak saya nih, mereka pasti seneng banget diajakin kesana. Makasih udah berbagi pengalaman ya Mba, berarti harus kepoin traveloka juga nih biar ga rempong ngantri tiketnya.

    BalasHapus
  15. Sikecil pintar, suka taman dinosaurus park, mau ahli binatang purba ya? Semoga rencana liburan bulan Februari berjalan lancar ya mbak

    BalasHapus
  16. Ini anak anak saya pasti suka deh. Berasa hidup di zaman batu. Jadi pengen ke malang

    BalasHapus
  17. Kalau ke Malang belum pernah sekalipun ke Jatim Park. Harus nyempetin yah ke sana. Tiap² ada yang baru nih...

    BalasHapus
  18. Tambah mupeng deh baca tulisan ini. Gimana tidak, rencana family gathering kampus ke Jatim Park tahun kemarin, enggak jadi karena suatu hal. Hiks. Semoga ada kesempatan ke sana. Aamiin

    BalasHapus
  19. Traveloka memang selalu kasih promo keren ya. Gemes iih lihat dino nya. Kebayang seolah-olah masih berada pada zaman purba. Anak-anak jadi tahu binatang purba yang pernah ada dengan melihat replikanya

    BalasHapus
  20. Baru tahu di Indonesia ada Dino Park keren banget lagi isinya tuh berasa beneran kaya hidup. Kapan-kapan boleh nih main kesini sama anak-anak.

    BalasHapus
  21. Luigi pasti senang diajak.ke.Dina Park. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  22. Sudah lama rencana mau ke Malang. Mungkin nanti kalau sudah tidak musim hujan, bisa direncanakan lagi. Seru juga ke Jatim Park 3 :D

    BalasHapus
  23. jadi, ingin main ke sana lagi. kemarin pas ke sana belum puas mainnya

    BalasHapus
  24. Wah tempatnya keren banget ya, instagramable pula...

    BalasHapus
  25. Wahh aku pengen banget nih ke Jatim Park 3, JP 1 dan 2 juga ... karena aku belum pernah ke Malang euy :)

    BalasHapus
  26. Wah kayaknya menarik banget tempatnya, jadi kepengin ke Malang, mudah-mudahan mudik nanti bisa mampir ke Malang dan berkunjung ke Jatim Park 3 plus lihat Dinosaurus.

    BalasHapus
  27. Jatim Park 3 asikk yo mbaa...gk bosen bolak balik asal kuat doku ne...hehe..

    BalasHapus
  28. Anak anakku termasuk fans berat dinosaurus nih. Kayanya bakalan hepi berat kalau ketemu dinosaurus di JatimPark yaa. Langsung save link nih biar bisa jadi referensi kalau main kesana

    BalasHapus
  29. Wuah keren, si adek dibawa juga. Ibu tangguh

    BalasHapus