Hidup bersama Dinosaurus di Dino Park, Jatim Park 3


Setelah sukses menyuguhkan wisata menarik di kota wisata Batu melalui Jatim Park 1, Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo), Museum Angkut, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS) kali ini Jatim Park Group mempersembahkan Jatim park 3. Jatim Park 3 berdiri diatas lahan seluas 14 hektar dan mengusung konsep theme park, family entertaiment, mall serta hotel dan apartemen. Wahana yang ada di Jatim Park 3 diantaranya Dino Park, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Dino Mall, dan The Legend Star.


Kali ini saya akan fokus mengulas di wahana Dino Park. Dino Park disebut-sebut sebagai taman hiburan bertema dinosaurus pertama dan terbesar di Indonesia. Dan benar saja, disana kami disuguhkan dengan nuansa ala jaman pra-sejarah dan kita seakan hidup dengan berbagai macam Dinosaurus. Semua Dinosaurus yang ada di Dino Park merupakan replika namun menyerupai bentuk aslinya. Dinosaurus bisa menggerakkan kepalanya, kakinya, matanya berkedip, bahkan perutnya pun kembang kempis seperti bernapas. Keren sekali bukan?



Dinosaurus disajikan dalam berbagai bentuk, ada yang berukuran sedang bahkan berukuran besar dan sangat tinggi. Persis seperti di film Dinosaurus. Dan jangan khawatir, disini kita akan diedukasi mengenai dunia per-Dinosaurusan seperti persebarannya di negara mana saja, namanya, panjangnya, tingginya, Dino jenis ini ditemukan negara mana, pemakan apa, dan ciri yang paling mencolok apa.



Wahana Dino Park diantaranya :
1.       Dino Museum
2.       Lima Zaman
3.       Live with Dino
4.       The Rimba
5.       Ice Age

Urutan rutenya, setelah gelang tiket dipasang kita masuk ke Dino Museum. Disini kita diperkenalkan macam-macam dinosaurus. Ada berbagai macam tulang raksasa Dino. Setelah di museum Dino, jangan belok kanan (kayak saya, lol). Belok kiri, antri menuju Lima Zaman. Jadi melalui kereta kami dibawa menyusuri dunia pra-sejarah dari jaman Permian sampai jaman Ice Age dengan kiri kanan Dino yang bergerak dan bersuara ala auman Dino. Seru pastinya, tapi saya enggak kesini karena keburu belok kanan dan turun ke rute berikutnya. Hiks...



Setelahnya di rute Live with Dino, kami dibawa ke negeri ala Timur Tengah. Persis kerajaan di dongeng anak-anak. Bahkan kita bisa pinjam kostum ala Cleopatra dan raja-raja. Disini juga ada labirin yang harus dipecahkan (seperti Taman Sesat di Jatim Park 1). Dan ada Dino School yakni tempat belajar mewarnai untuk anak-anak. Apalagi yang diwarnai kalo bukan Dinosaurus.




Setelah dirute ini, naik ke The Rimba. Melewati jembatan akar dengan sebelah kiri dinosaurus tinggi banget. Dinosaurus raksasa mungkin istilahnya seperti di buku Luigi. Dan ditempat ini banyak spot poto menarik buat selfie atau foto bebarengan.  *pointpentingyaaak

Oia disini tidak hanya Dino saja yang bergerak dan bersuara, telurnya juga bergerak dan didalamnya ada bayi Dinosaurus. Lucu :p





Di The Rimba kita bisa naik kereta dengan menembak ikan-ikan bawah laut dengan mengantri dan gratis. Lalu ada aquarium 4 dimensi, yang dimana kami seakan berada dilaut yang isinya ikan-ikan dalam berbagai jenis.



Dan rute terakhir adalah Ice Age atau zaman es. Ice age merupakan suhu ekstrim namun banyak hewan yang bertahan hidup dikondisi seperti itu. Misalnya beruang salju, Mamoth, Smilodon dan lainnya. Semua hewan rute ini bisa bergerak dan bersuara.

Masuk ke jaman es

Masuk ice age hawanya dingin,  lumayan ngadem


Untuk kamu yang lapar selama berkeliling tenang saja, didepan The Rimba ada Dino Food Court yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Namun semua pembayaran harus menggunakan kartu gesek yang harus diisi dengan sistem deposit. Deposit awal minimal Rp. 25.000, sudah termasuk jaminan kartu Rp. 5.000. Kartu hanya bisa digunakan di area food court saja.



Makanan yang tersedia diantaranya sate ayam,  sate daging, rawon, soto daging, soto ayam, bakmi dan lainnya. Harga sate 10 tusuk dibandrol Rp. 25.000. Jika sebelum pulang kita masih memiliki sisa saldo, maka untuk pengembalian sisa saldo (refund) bisa dilakukan di kasir. Masa berlaku kartu selama 1 bulan.

Untuk kamu yang keseringan selfie sampe lupa diri baterei hape habis, di Dino Food Court disediakan tempat khusus “free charger”. Cuma jangan ditinggal ya, ditungguin aja sambil makan.



Jam buka Dino Park 11.00-18.00 WIB. Dulu saat awal perkenalan, harga tiket masuknya Rp. 100.000. Kemarin saat saya dan Luigi kesana ada promo jadi cuma bayar tiket Rp. 75.000, untuk periode 12 Maret - 30 April 2018 *rezeki anak sholeh

Anak dengan tinggi diatas 85 cm bayar penuh. Sehingga, kesimpulannya Luigi gratis, aseeeek :D




Alamat Dino Park, Jawa Timur Park 3
Jl. Ir Soekarno 144
Beji – Batu
(0341) 5103030

31 komentar :

  1. wow full foto hm..makin pengin segera bisa ke sana iiiih

    BalasHapus
  2. tinggal seminggu lagi diskonnya hangus 😆😆😆, fotonyaa kece mbaa. imi weekday kah? kol sepi *sotoy heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini hari Minggu, nyari spot foto yang sepi mbak haha :D padahal lagi rame kogh :p

      Hapus
  3. Huwaa.. Jatim Parknya sampek 3... Saya belum berkunjung satu pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah mampirlah mbak kalo ke Batu atau Malang, yes

      Hapus
  4. Sayangnya jauh :(
    Kalo deket, pengen banget ajak anak2 main ke sana.

    BalasHapus
  5. Ya amppun barusan berkunjung ke Jatim park 1 (baca: bw blog mba Dira) sekarang lihat jatim park 3, berasa udah di malang aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kogh kebetulan mba Dira nge-review JP 1 :D sehati nihhh :D

      Hapus
  6. Wah..bagus ni mba ada taman dengan berbagai bentuk dinosaurus. Jadinya bermain sambil belajar ya. Nice.

    BalasHapus
  7. Aku nih kepengen banget ngajak anakku kesini kalau liburan, ditambah lihat ini jadi tambah kepengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk Mbak kesini :D anak-anak pasti suka :)

      Hapus
  8. Ini bukan taman impian anak aja nih. Tapi taman impian emak juga. Hihi. Ah, pengen banget kesini pemandangannya keceh. Smg kapan2 bs jalan kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener!!! emaknya sekalian refreshing haha :D

      Hapus
  9. sayang banget jauh :(
    padahal anak-anakku lagi senang sekali sama dino.
    Terima kasih untuk sharingnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah cocok banget kalo anaknya mba Egy lagi seneng Dino :D

      Hapus
  10. Disediakan replika dinosaurus yang dibuat menyerupai aslinya? Pasti anak-anak senang nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya mbak Anind, puas setelah bermacet macet Ria :D

      Hapus
  11. Harga makanan-makanannya tidak terlalu mahal mbak untuk standar wahana seperti ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jajanannya juga murah mbak, bakso, teh dll :D

      Hapus
  12. Kembali ke zaman batu. Reaksi anak pasti beda melihat dinosaurus ada di depan mata

    BalasHapus
  13. Jadi kayak di Jurassic Park hihihi

    BalasHapus
  14. Jatim Park luar biasa, terakhir ke sana zaman kuliah. Kebayang skrng makin bagus, makin lengkap, bagus buat rekreasi keluarga yaa

    BalasHapus
  15. Asyikkkk yang jalan-jalan. Tempat dinonya jadi mengingatkan saya pada museum geologi Bandung

    BalasHapus
  16. Wah, keren ya Jatim Park.. Itu dinosaurusnya banyak banget ..krucil pasti suka deh diajak ke tempat ini.

    BalasHapus
  17. Jatim Park tuh emang destinasi wajib ya kalau ke kota batu. Rekreasi sambil edukasi anak-anak.

    BalasHapus
  18. Saya yang orang Malang malah belum pernah ke Dino Park ini, hihi. Padahal ke Batu bisa kurang dari sejam kalau tidak macet :D

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates