Persembahan Y.O.U Beauty dengan #YOUCityTour ke Surabaya

 

Hai #BeYOUtygirl, kalian udah pada tahu produk Y.O.U Beauty belum nih? Yes udah pasti tahu dong ya. Karena Y.O.U Beauty menggandeng Prilly Latuconsina sebagai brand ambassador. Jadi produknya udah sering wara-wiri di media sosial, bahkan beauty vlogger juga suka review Y.O.U Beauty.

 

Aku pertama kali tahu produk Y.O.U Beauty karena ditawarin mbak mbak SPG di supermarket. Jadilah aku beli cushionnya. Dan ternyata puas banget sama hasilnya. SSsssttt pernah aku tulis reviewnya disini loh.

 

(Baca juga : Y.O.U Dream Skin Cushion)


Persembahan Y.O.U Beauty dengan #YOUCityTour ke Surabaya

 

Dan kabar baiknya, kali ini Y.O.U Beauty ngadain #YOUCityTour ke kota Surabaya. Bertempat di Kayanna Restaurant jalan dr Soetomo, acara dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Ternyata Y.O.U Beauty lagi ultah yang ke 3 tahun *yeyyy tiup lilin :p

 

Y.O.U Beauty semakin percaya diri menjadi salah satu brand kecantikan lokal terpercaya dan terbaik di Indonesia untuk menghadirkan produk, skincare, kosmetik dan body care perpaduan dari bahan-bahan alami dan teknologi tinggi.

 

Melalui kampanye “Y.O.U for You” di Kota Surabaya, ingin membangun hubungan yang erat dan baik dengan para perempuan Indonesia. Yang banyak diundang adalah para influencer Surabaya seperti selebgram, beauty vlogger, wartawan dan juga bloger.

 

Seneng banget akhirnya bloger digandeng lagi untuk review setelah 2 tahun lamanya nggak ada event offline. Huaaah kangennya sama rekan bloger lainnya :p Setelah absen, kita cari duduk sesuai undangan. Kalo bloger duduknya di meja ‘media’. 


Trus sebelum acara mulai kita disuruh makan dulu. Menunya ada rawon, nasi dan mie, ayam kremes, juga gado-gado. Aku pilih gado-gado deh, biar makan sayur :p



 

#YOUCityTour Surabaya ini menghadirkan Ibu Ayu Anastasya sebagai Brand Director Y.O.U Beauty dan juga dermatologist dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK yang juga merupakan istri pengusaha Surabaya kenamaan Hendy Setiono.

 

Sebelumnya Ibu Ayu minta maaf kalo kita para undangan kalo nggak nyaman, namun acara ini disiapkan sebaik mungkin untuk para undangan. Dan beliau bilang makasih buat kita semua yang sudah hadir.


sumber foto : YOU Beauty

Selain hadir di Surabaya Y.O.U Beauty juga mengunjungi 6 kota lainnya. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Medan dan Kendari.

 

“Kehadiran Y.O.U Beauty di Surabaya hari ini tentunya ingin mendekatkan diri dan menjalin relasi yang kuat dengan pelanggan terbaik kami. Pada acara ini kami juga menghadirkan dermatologist untuk berbagi edukasi seputar kesehatan kulit wajah, menggunakan skincare atau makeup yang tepat, agar mendapatkan tampilan maksimal, seperti halnya tagline kami yakni ‘Long-Lasting Beauty’.” ujar Ibu Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U Beauty Indonesia.

 

Melalui acara ini Bu Ayu nambahin kalo Y.O.U Beauty pengen mengajak wanita Indonesia untuk lebih perhatian sama perubahan yang terjadi pada diri terutama kulitnya, dan semakin cantik luar dalam dengan produk yang ditawarkan Y.O.U Beauty.

 

Oia ada 3 produk unggulan Y.O.U Beauty  yang dikenalin yaitu Y.O.U Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, dan Y.O.U 24H Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.




 

Prestasi Y.O.U Beauty

Perjalanan Y.O.U Beauty nggak kerasa ya udah 3 tahun. Hepi milad Y.O.U Beauty :D Dan selama tiga tahun Y.O.U Beauty memperoleh banyak prestasi. Beberapa yang didapatkan antara lain seperti :

Guardian Indonesia Best of The Year 2019 Mascara and The Best Newcomer Brand, 

Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019, 

Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4, 

dan Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand.



Di tahun ini, Y.O.U Golden Age Refining Serum yang menjadi salah satu produk unggulan Y.O.U Beauty berhasil dinobatkan sebagai “Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia” menurut hasil survei dari Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review Platform.

 

Dan kerennya lagi Y.O.U Beauty udah punya sebanyak 30.000 store di Indonesia. Mantap betul yak :D Sungguh ikutan hepi deh :D

 

Kampanye Empty Bottles Campaign

Oia selama bulan Desember, Y.O.U Beauty ngadain kampanye Empty Bottles Campaign. Apa itu? Jadi kita bawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty berukuran full size ke mitra toko pilihan di enam kota yang dikunjungi oleh Y.O.U Beauty.




Empty Bottles Campaign berjalan mulai 7 Desember 2021 di tiga kota, yakni Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Kota Surabaya. Diteruskan mulai dari 9 Desember 2021 akan disusul ketiga kota lain yaitu Kota Denpasar, Kota Medan, dan Kota Kendari. Rangkaian kegiatan Empty Bottles Campaign akan berakhir pada awal Januari.


“Kolaborasi kami dengan para pelanggan pada Empty Bottles Campaign, merupakan salah satu usaha sederhana Y.O.U Beauty untuk mengimplementasikan gaya hidup sustainable.“ ujar Ibu Ayu

 

Nantinya mereka yang membawa kemasan kosong dan meletakkannya ke dalam drop box yang sudah tersedia, akan mendapatkan sample size Golden Age Refining Serum gratis sesudah memposting di akun Instagram masing-masing.” tambahnya




Rahasia Kulit Sehat dan Glowing Dengan Perawatan Kulit yang Tepat dari Dermatologist

Kali ini dokter Irma membawakan materi bagaimana caranya merawat kulit. Dalam slidenya tertulis judul Healthy and Glowing Skin With the Right Skin Care. Beliau sharing hal ini karena  skincare lagi happening, selalu keluar merek baru. Jadi beliau ngasih gambaran cara milih skincare yang baik juga.

 

Pertama dokter Irma ngasih pepatah Tak kenal maka tak sayang. Maksudnya ngenalin ke kita bahwa kulit kita yang tipis itu ternyata ada sel sel yang berperan menjaga kesehatan kulit.

 

Diantaranya yang paling tipis lapisan tanduk/sel kulit mati fungsinya agar kulit kita nggak mudah iritasi, sel pigmentasi (warna kulit) yang bikin kulit kita warna coklat, terang/putih. Ada juga pembuluh darah, kolagen dan elastin untuk jaga kekencangan kulit kita.




Masalah kulit kita banyak banget diantaranya kerutan, penuaan dan jerawat. Proses penuaan pasti terjadi, nggak ada orang yang kulitnya terus menerus kayak bayi. Semakin menua lemak di kulit semakin sedikit jadi bikin pipi kita kempong. Kita ini melawan gravitasi bumi jadi kulit juga bakalan kendur.

 

Masalah Kerutan

Dokter Irma jelasin bahwa kerutan ada 2 jenis. Pertama kerutan dinamis yang kalo kita senyum baru tampak. Juga ada kerutan statis. Nah kerutan statis ini yang jangan terjadi terlalu cepat karena kerutan itu akan tampak meski kita tidak berekspresi.




Tips agar kerutan statis tidak terjadi terlalu cepat adalah salah staunya mengurangi ekspresi wajah yang berlebihan. Contohnya jangan sering mengenyitkan dahi atau sering senyum. 


Bukan nggak boleh senyum, tapi jangan sering. Tips lain adalah massage wajah ke arah atas saat membersihkan wajah dan saat pakai skin care.

 

Masalah Radikal bebas/free radicals

Adalah salah satu hal yang mempercepat penuaan. Meski hal ini akan terjadi namun ada faktor yang bisa kita hindari untuk memperlambat.

 

Gimana sih itu terjadinya radikal bebas. Gampangannya di dalam tubuh kita ada ion-ion dimana itu merupakan ion bebas, apabila mereka berkeliaran di tubuh kita atau di kulit kita, dia akan mencari teman dimana temannya salah satunya adalah sel sel yang sehat, yang nantinya akan mempercepat terjadi penuaan.

 

Radikal bebas itu misalnya dari polusi udara, rokok, baik perokok aktif atau perokok pasif, dan makanan yang tidak sehat, seperti junk food.




Penyebab Penuaan

1.       Ultraviolet atau paparan sinar matahari

2.       Sinar tampak

Penelitian terbaru bahwa sinar tampak itu juga berperan. Sinar tampak adalah sinar yang ditimbulkan oleh gadget kita. Apalagi masa pandemi semua dilakukan online. Termasuk lampu dalam TV.

3.       Toksin seperti bahan radikal bebas

4.       Hidrasi kulit.

Semakin umur kita menua atau semakin umur bertambah, kulit kita akan semakin kering. Hal ini karena kadar air di kulit kita semakin berkurang. Jadi optimalisasi kulit agar selalu lembab, agar kulit terhidrasi dengan baik adalah salah satu cara mencegah terjadinya penuaan dini.

 

Basic Skin Care Steps

Hal ini karena saat ini ngetrend dengan 10 step skincare, 12 bahkan 20 step skincare. Wow. Namun sesungguhnya yang basic dulu yang harus kita pegang karena itu yang penting. Dokter Irma kasih rahasia bahwa ada 5 step yang sudah disetujui oleh perhimpunan dokter kulit dan kelamin seluruh Indonesia.



Cleansing

Membersihkan wajah seperti biasa. Namun dokter Irma menyarankan, bahwa double cleansing baik dilakukan pada malam hari. Supaya wajah betul betul bersih, dan kulit bisa menerima skincare dengan optimal yakni bisa diserap dengan baik.

 

Exfoliating

Ada pasien dokter Irma yang datang dan bilang bahwa exfoliating itu malah bahaya. Malah dikatakan akan membuat kulit menjadi tipis. Sesungguhnya menurut dokter Irma itu nggak bener. 


Btw exfoliating intinya sih adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari wajah atau tubuh pakai bahan kimia atau alat-alat tertentu.

 

Sebenernya kulit itu mengalami pengelupasan kulit (Turn over cell) itu adalah 21-28 hari --> yang akan membentuk sel kulit mati atau dead cells. Dan sel kulit mati harus dikelupas dengan optimal agar terstimulasi sel kulit yang baru. Kalo nggak bakalan kulit kulit kusam, breaks outs.

 

Eksfoliasi berguna agar kulit selalu menstimulasi regenerasi sel kulit baru/muda. Caranya jangan buru-buru. Dapat dilakukan bertahap, mulai 1-2x seminggu sampai ditingkatkan setiap hari (tergantung dari kandungan aktif dan konsentrasi exfoliator yang digunakan).

 

Pokoknya formulasi/skin care adalah toner, krim, homepeeling dan scrub. Kalo prosedur estetik --> mikrodermabrasi, chemical peeling.





Kandungan Aktif Exfoliant Agent

1.       Alpha hydroxy acid (AHA) yang gunanya untuk hidrasi atau kelembapan, larut air, dan meminimkan risiko iritasi.

2.       Untuk yang berjewarat Beta Hydroxy Acid (BHA) untuk mengurangi radang, larut lemak, baik untuk acne prone, dan meminimkan risiko iritasi

3.       Lactic acid bisa untuk kulit sensitif untuk hidrasi/kelembapan kulit, tidak mudah mengiritasi

4.       Polihydroxy acid, mandelic acid

5.       Semua tergantung kandungan skin care mulai 2%-15%

6.       Dapat diaplikasikan pagi maupun malam

7.       Harus menggunakan sunscreen

 

Dokter Irma juga jelasin bahwa ada reaksi dari skincare yang bikin kita nggak cocok. Misalnya kulit kok jadi beruntusan, apa emang beneran nggak cocok dan harus dihentikan? Jadi kita harus bisa bedakan dengan reaksi alergi dan reaksi iritasi.

 

Kalo reaksi iritasi biasanya terjadi akibat penggunaan exfoliator. Dokter Irma biasanya tidak menyarankan tidak dihentikan, karena bisa diistirahatkan dulu penggunaan exfoliant agent-nya, mungkin kulitnya terlalu sensitif, mungkin kandungannya terlalu tinggi, jadi bisa dicegah dengan diselang seling penggunaannya.

 

Teknisnya dimulai 2x seminggu dulu, atau menggunakan moisturizer terlebih dahulu sebelum menggunakan exfoliator.

 

Namun bedakan dengan reaksi alergi. Kalo kita menggunakan skincare dan merasakan gatal yang dominan meskipun skincarenya sudah dihentikan maka harus benar-benar dihentikan. Kata kuncinya adalah gatal ya. Berarti menang tidak cocok dengan skincare tersebut.

 

Moisturizing atau pelembab

Diingatkan lagi sama bu dokter cantik ini bahwa semakin menua, kadar hidrasi kulit semakin berkurang. Makanya tetep perlu pakai pelembab.

 

Meski kulit kita berminyak kita harus tetap menggunakan pelembab meski kadarnya yang lebih ringan. Misalnya, yang waterbased.

 

Protection (sunscreen)

Tabir surya adalah hal penting untuk mencegah penuaan. Masalahnya sunscreen kan banyak macemnya, gimana milihnya? Yang penting nyaman dipakai saja.

 

Jenis tabir surya dibedakan 2 yakni chemical/organic sunscreen. Kandungannya avobenzone, oxybenzone, actisolote. Yang dimana lebih mudah rata di kulit, no white cast. Selain itu lebih murah, namun bisa menyebabkan reaksi alergi alias ritasi. Tidak digunakan untuk anak-anak. Dan harus diaplikasikan 15-20 menit sebelum terpapar UV.

 

Ada juga pysical/inorganic sunscreen yang mengandung titanium dioxide, zinc oxide. Sunscreen jenis ini langsung bekerja setelah dioleskan, dalemnya ada nano partikel jadi lebih mahal dan white cast. Namun aman buat bayi dan anak-anak. Dianggap aman dan efektif.



dokter Irma saat menyerahkan hadiah kuis. sumber foto : mbak Tata :p


Repair (ini tambahan kalo ada masalah)

Kalo ada masalah tertentu bisa kita perbaiki. Misalnya kita bisa cari kandungan aktif skincare khusus yang sesuai jenis kulit kita. Misalnya yang berjerawat, bisa cari yang kandungannya Beta hydroxy acid (BHA),

 

Biasanya untuk step repair ini bisa menggunakan serum karena terkonsentrat atau kandungan aktifnya tinggi, kita juga bisa mengkombinasi alias ditumpuk selama kandungan aman.   

 

Menurut dokter Irma, skincare adalah entertaiment, jadi bagaimana yang nyaman aja. Prinsipnya yang cair terlebih dulu, baru yang pekat yang terakhir dipakai. Pertama pakai toner, serum atau esene, jangan lupa moisturizing atau pelembab, baru deh proteksi dengan tabir surya.

 

Kesan #YOUCityTour Surabaya

Aku seneng banget bisa dapet ilmu dari dokter kulit mengenai Rahasia Kulit Sehat dan Glowing Dengan Perawatan Kulit yang Tepat. Jadi ngerti cara pilih skin care yang aman, biar nggak cepat terjadi masalah kulit seperti penuaan.



Selain itu aku jadi kenal lebih sama produk-produknya Y.O.U Beauty. Semoga #YOUCityTour Surabaya bisa semakin menggugah semangat perempuan Indonesia untuk tetap cantik dengan produk aman, seperti produk-produk dari Y.O.U Beauty.

 

Seluruh produk Y.O.U Beauty bisa kamu dapetin di toko-toko kecantikan terdekat di seluruh kota di Jawa Timur atau melalui Y.O.U Beauty official store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

 

Sekali lagi Happy Anniversary Y.O.U Beauty yang ke 3 tahun !!!.

 





11 komentar

  1. wow ...wow...wow

    pindah ke You ah, karena punya program empty bottle campaign

    jarang banget, bahkan hampir gak ada nih brand yang punya visi sebagus ini

    BalasHapus
  2. Keren, good job ����

    BalasHapus
  3. senang banget dengan campaign empty bottle dari YOU ini
    Ini jadi salah satu bukti klo YOU mendukung kelestarian lingkungan
    Membuat #LongLastingBeauty juga ya

    BalasHapus
  4. Aq belum pernah cobain YOU dan liat ulasan mbak Septi aq jadi pengen ganti pakai YOU aja karena selain bikin cantik juga peduli sama linhkungan

    BalasHapus
  5. Happy anniversary yang ke-3 buat Y.O.U Beauty, semoga terus menginspirasi wanita Indonesia dalam perawatan kulit.
    Mupeng dengan produk Y.O.U biar kulit ternutrisi dengan baik sesuai pertambahan usia.

    BalasHapus
  6. YOU nama keren mudah diingat.Thanks nih info dari dr.Irma bahwa skincare itu pakainya yang cair dulu baru yang pekat.Aku kadang lupa,yang pekat dulu baru yang cair makanya hasilnya not good looking,he...he...he

    BalasHapus
  7. aku pun juga menantikan Y.O.U ini mampir ke Palembang kak. kemarin ada lihat beberapa produk skincarenya juga.

    BalasHapus
  8. Aku tuh belum Nemu physical sunscreen yg nyaman , makanya selama ini selalu pake yg hybrid atau yg chemical. Pernah nyobain susncreen physical punya temen, merk nya mahal, aku pikir bakal BGS di aku. Ternyata stress bikin kayak mau ngelenong 🤣🤣🤣. Temenku mungkin Krn putih kali Yaa, jadi di kulitnya bagus2 aja hahahaha. Udahlah balik lagi ke chemical atau hybrid sunscreen palingan 😁

    Kalo skincare basic lainnya, aku bersyukur dulu selalu diuber2 mama sejak SMP, utk disiplin bersihin wajah, pakai pelembab juga. Jadi terbiasa hingga skr, dan aku malah ga bisa ngebiarin muka kotor jadinya. Secapek dan semalam apapun sampe rumah, pasti rutinitas wajah nomor 1. Jadi berasa sih efeknya, setidaknya keriput masih blm muncul di usia beberapa bulan lagi 40 😄. Makanya anak ku yg cewe mau mulai aku biasain utk merawat kulit mba. Dimulai dari pembersih wajah dulu dan pelembab kulit . Baru nanti pelan2 naik, supaya dia terbiasa.

    Bagus Yaa YOU ini, aku suka konsep empty bottles nya👍

    BalasHapus
  9. Makin sengit persaingan brand skincare sekarang ya. Saya yakin YOU udah punya strategi sendiri untuk mengambil ceruk pasar baru untuk produk-produknya. Selamat atas pembukaan outlet baru YOU di Surabaya.

    BalasHapus
  10. Wah senangnya ya mbak bisa diundang ke perayaan ulang tahun You ini. Ternyata mba Anggraeni warga Surabaya juga nih seperti saya. YOU sebagai brandskincare ternyata sudah 3 tahun lamanya ya. Sukses untuk YOU

    BalasHapus
  11. Tadinya mau ikutan tapi sadar diri ada anak yang belum bisa ditinggal. Padahal kepo banget sama produk Y.O.U yang berseliweran di timeline

    BalasHapus