[REVIEW] Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige

by - Selasa, April 14, 2020


Hai teman-teman semua, gimana kabarnya? Udah pada bosen belum selama self quarantine? Gak kerasa sudah 1 bulan terhitung sejak 16 Maret Pak Jokowi menghimbau beraktifitas di dalam rumah. Dari satu bulan itu semoga tidak ada kegiatan kita yang sia-sia ya. Sayang banget kalo dibuat rebahan aja. Nah untuk blog ini sendiri belum terisi lagi karena aku benar-benar buntu ide mau nulis apa. Selama masa pandemi aku juga lebih banyak bermain bareng sama anakku Luigi – 4 tahun.


Pagi-pagi saat aku beli telur dan minyak wangi di supermarket, aku mampir di bagian kosmetik. Yah mumpung bisa cuci mata gini. Ternyata mbak-mbak SPG di bagian kosmetik ada 1 yang ready. Aku sih cuma liat-liat aja, ternyata mbaknya deketin aku. Sekalian aja aku tanya-tanyain produk A,B,C, manfaatnya apa, bedanya apa sama si onoh, dan lainnya. Hingga aku dijelasin tentang Y.O.U yang brand ambassadornya Prilly Latuconsina. Yaelah ternyata kalau seragam item itu SPGnya Y.O.U, pantesan.


Cakepnya Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige


Mataku tertuju sama cushionnya, karena entah kenapa aku suka banget pakai cushion, bahkan ketika masa dipingit sama pemerintah gini. Selama di rumah ya tetep dandan. Gak mau kelihatan mbelgedes kayak pel-pelan di pojokan :p

Dan ini adalah tulisan aku pertama kali yang membahas tentang beauty, haha, maaf ya kalau bahasanya agak morat marit.

Sebelum aku review detail, aku share dulu benefit produk ini klaim dari Y.O.U Dream Skin Cushion.
1.       Formulanya ringan menjaga kulit tetap sehat                                                          
2.       Mengandung pelembab dan pengontrol minyak karena ekstrak akar Iris Florentina
3.       Bisa menutupi pori-pori, garis halus dan bintik gelap
4.       Jadinya satin, kasih sensasi lembut pada kulit
5.       Tahan lama sepanjang hari

Namun, apakah hasilnya sesuai klaim dari Y.O.U? Bagaimana versi AnggraeniSepti(dot)com, yuk disimak

Kardus
Pas beli ada kardusnya warna emas dengan pinggiran kuning. Ini emang kategori Gold Series. Ada keterangan merek Y.O.U dengan kode produk Dream Skin Perfect Cushion, High Coverage with Pore Refining, Perfect Oil Control dan tulisan Skin Loving Formula. 

Isi dari produk adalah 15 gr. Made in China, dan diimport PT. Hebe Beauty Style. Ada juga keterangan komposisi, cara pemakaian dan hal yang perlu diperhatikan seperti mengentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Di pojok kiri juga tertulis tanggal kadaluarsa dan produk ini sudah terdaftar di BPOM.

Packaging Isi
Ketika dibuka dari kardus, wah kemasannya mewah, warna emas dengan tulisan merek Y.O.U warna hitam, bawahnya embos Long Lasting Beauty. Di belakangnya ada keterangan nama produk dan nomer shade, Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige Review.

Ketika buka pengen tahu isi produknya, antara kaca dan produk gak gampang nutup sendiri karena ada penyangganya.  Cuma pas buka gak ada jeglekannya *eh apa sih bahasanya. Jadi kudu pakai kuku buat buka. Dalemnya ada kaca ukurannya gede, bisa jelas kalau mau tap tap produk ke wajah. 


Puff hitam Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 

Trus ada puff warna hitam dengan tali yang gak gede banget. Aku suka puff warna hitam gini jadi gak keliahatan terlalu jorok kalo sudah sering diaplikasikan ke wajah. Karena aku punya puff cushion warna kuning yang warna cushionnya Beige, jadi udah keliatan belepotan gitu deh.

Ternyata produknya ketutup sama seal, kayak tutupnya sarden tapi ya enggak dari besi juga kali. Semacam plastik rada tebel. Jadi kalau mau buka, tinggal ditarik seperti narik saat buka sarden. Menurutku bikin psikologis kita ngerasa bahwa produk ini bener-bener aman dari bakteri karena penutupnya aja serapet itu.


Tertutup seperti kaleng sarden

Cara bukanya tinggal ditarik

Pas sealnya dibuka, kelihatan isi dilapisan busa pada ngambang. Pertama kali aku taruh di tangan, dan ngerasa konsistensinya gak terlalu kental, cukup ringan sih. Tapi entah mengapa aku rada kecewa karena warna 04 Natural Beige bagiku terlalu terang. Hiks. Makanya aku pengen segera tap ke wajah, apa iya terlalu kinclong.


Ini dia warna Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige

Aplikasi ke Wajah
Pas aku tempel puff ke lapisan busa cushion compactnya, puff bisa angkut produknya lumayan banyak. Aku coba tepuk-tepuk lembut di pipi, dahi, tulang hidung dan dagu. Trus aku ratakan pelan-pelan. Aku sengaja pakainya tipis-tipis, karena takut terlalu ngejreng kalo kebanyakan. Maklum ya, kulit wajahku cokelat tua, lah ini warnanya cerah gitu, kalo ndempul khan gak lucu, kakak -.-

Sekali tepuk-tepuk pelan di wajah, udah lumayan bisa nyamarin bekas cacar air di pipiku, termasuk udah lumayan menyembunyikan hitam bawah mataku. Makanya aku gak tekan puff ke lapisan busa cushion lagi. Takut terlalu tebel. Hasilnya sih aku ngerasa ringan, dan ketika dikasih bedak tabur warna yang rada gelap dari cushionnya, cakep hasilnya. Bisa pas di wajah aku. Akhirnya lumayan natural.


Aplikasi Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige di wajahku

Jujur aja aku seneng beli alas bedak yang lebih gelap dari wajahku. Makanya aku selalu beli yang shade Beige. Nah kenapa sekarang beli yang Natural Beige, karena dikomporin sama mbak SPGnya, haha. Katanya kulit wajahku cocoknya Natural Beige, kalo Beige terlalu gelap.

Makanya aku akalin aja kasih bedak yang warnanya rada gelap dari cushion ini. Emang cushion itu cocoknya harus pakai bedak di finishingnya. Karena kalo kesenggol tangan, bisa ninggalin jejak alias nge-jiplak tangan juga. 

Makanya cara pakainya harus di tepuk-tepuk, bukan disapukan dengan digeser, entar malah bikin cushionnya nempel lagi di puffnya. Untuk aku sendiri suka dikasih bedak tabur daripada bedak padat. Biar ringan aja sih.

Hasil makeup keseluruhan, setelah pakai eyeliner, pensil alis dan lipstik. Difoto bisa bagus gini hasilnya, super mulus dan glowing :p

Ketahanan
Setelah selesai dengan bedak, aku selesaikan dengan menggunakan eye liner, pensil alis, dan eye shadow. Dan nyoba ketahanannya kalo dipakai di luar ruangan kayak apa. Kebetulan suamiku ajak pergi cari mie ayam siang-siang sekalian muterin jalan *lagi libur dari dapur. Tempat mie ayamnya gak ada ACnya, panas dan antriannya lama. Karena udah dibatesin yang 'makan di tempat' gegara Korona. Anakku – Luigi – nunggu sama Ayahnya di dalam mobil, gak ikutan turun. Aku nunggu dengan suasana panas pakai masker.

Singkat cerita sore kita baru balik kerumah. Dan aku ngaca buat tahu gimana setelah dipakai diluar. Ternyata produk ini gak terlalu nyerap keringat karena ada beberapa bagian yang bikin gumpal. Terutama bagian tulang hidungku yang kena kacamata. Nge-crack sama minyak wajah. 


Rada gumpal kena kacamata aku

Nah karena warnanya terlalu cerah buatku, jadi lama-lama kayak gak rata di wajah. Tapi gak parah juga sih. Bagian T zone aja. Di lipatan bawah mata juga rada gumpal dikit. Jadi kudu di tap lagi sama cushionnya atau kasih bedak. Apalagi setelah wudlu, kudu di retouch makeup.

Mungkin jika aku pilih warna yang Beige alias warna yang lebih gelap lagi, akan lebih bagus hasilnya. Bakalan nyatu sama warna kulitku. Tapi udah lumayan lah, meski gak bikin muka aku se-eksotis Marion Jola. Sudah cukup menutup dosa-dosa di wajah, eh salah. Menutup warna yang gak rata, bekas cacar air, warna hitam di bawah mata dan imperfection lainnya dimuka. Asal disiasati pakai bedak warna lebih gelap hasilnya tetep bisa cantik natural. 

Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige ini gak mengandung UV+SPF protection. Jadi sebelumnya kalian harus pakai sunscreen terlebih dahulu.

Harga
Untuk masalah harga menurutku mahal, meski mahal atau murah itu relativ tergantung pembandingnya sih emang. Tapi untuk isi 15g seperti cushion lokal sejenis, menurutku ya mahal. Apalagi beli saat Korona gini, berasa muahal. Beli bawang bombay aja mikirnya 1.570 kali :D. 

Aku beli Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige di supermarket Sarikat Jaya seharga Rp.229.000, kalo liat di marketplace juga segituan. Udah ah, yang penting gak penasaran lagi sekarang :D

Secara keseluruhan, aku nilai 8 dari 10 buat Y.O.U Dream Skin Perfect Cushion 04 Natural Beige.

***

Kalian juga pakai cushion juga gak sih? Suka alas bedak apa nih buat sapu ke wajah? Share di kolom komentar yuk.

You May Also Like

12 komentar

  1. Berarti bagus banget ya mbak perlu direkomendasikan note dulu untuk ms Juli

    BalasHapus
  2. wow, pertama ngreview dan ngalir begini ceritanya..keren Mbak Septi!
    Aku baru tahu tentang YOU, harganya agak pricey ya..Kemasannya lucu dan warna puffnya juga beda. Tapi bisa jadi harga worthed it dengan kandungan bahannya ya

    BalasHapus
  3. Terus terang, saya jarang pakai alas bedak, abis sering menggumpal dan jadinya wajah malah gak jelas (mungkin sayanya yang gak tahu memakainya). Untuk perawatan tiap hari, bagi saya sih wajibnya pakai pelembab. Btw, ini produk baru, ya?

    BalasHapus
  4. wah iya itu mah muahal haha saya beli yang under 100 biasanya untuk cushion begini hihi. tapi emang harga mah gak boong yak. hasilnya juga bagus hihi. irit-irit ya mba pakainya? haha

    BalasHapus
  5. Wadahnya keren, aku baru tahu merk YOU ini Mbak, harganya keren juga tuh hihihi, tapi hasil awalnya emang bagus ya. Kalau saya biasa pake alas bedak dulu, baru cushion. Biar lebih nempel aja sih. Cantik Mbak Septi.

    BalasHapus
  6. Wah aku belom pernah pake brand ini mba. Sempet sih beberapa kali lirik-lirik pas ngemol gitu. Tapi dasarnya siaku mah suka males gitu ganti2 brand jadinya yawdah lewat doang.

    Tapi aku juga pake sih pake cushion gini dan emang enak di kulit. Hanya saja kalo aku suka pake final touchnya bedak tabur atau bedak compact. Soalnya berasa berminyak gt kalo cuma pake cushion doang.

    Eniwe pangling lo sama mam Lui, abis dendong langsung fresh

    BalasHapus
  7. Yuni kalau dandan, paling cuma pake pelembab dan lipstik.

    Tapi e tapi, cushion itu apa sama dengan fondation?

    Tempatnya mengingatkan yuni sama bedak tabur sih. #eh

    BalasHapus
  8. OMG ternyata mahal juga ya. Di Giant deket rumah masih diskonan terus tapi aku blm cek cushion-nya. Cuma aku memang tertarik sama eye shadow dan blush-onnya. Btw, aku juga belum punya pengalaman pakek cushion, kalau buat kulit berminyak nyaman gak ya?

    BalasHapus
  9. Jadi tahu nih rahasia cantik dari mbak Septi, kalau lihat dari hasil foto dan kalau ketemu mbak Septi sih Dewi lihat selalu segar dan cantik. Dewi belum punya pengalaman pakai cushion, alas bedaknya cuma obat dari dokter hehehe... btw harganya lumayan mihil ya, tapi kalau hasil akhirnya oke dan kandungannya baik untuk kulit, why not:)

    BalasHapus
  10. Loh, masak sih ini kali pertama nulis beauty mbak? Hehehe (ketahuan deh jarang mampir)
    Padahal aku mengira mbak septi ini beauty blogger loh karena selalu tampil menawan, hehm... ternyata oh ternyata.
    Saya enggak pakai alas bedak sih mbak cuma DD cream aja kalau mau keluar agak lama. Pernah beli alas bedak malah aku kasih ke ponakan, haha

    BalasHapus
  11. Kukasih tahu satu rahasia ya, saya dong belom pernah sama sekali pakai cushion hahahaha.
    Tahunya foundation liquid gitu sama yang loos foundation.
    Pengen cobain sebenarnya, tapi belum terlalu butuh hahaha.

    Btw, sebenarnya cushion itu asyiknya lebih praktis ya :)

    BalasHapus