Scarlett Whitening Face Care, Untuk Wajah Lebih Cerah

 

Nggak mau debat lagi deh, kenapa kalo pakai produknya Scarlett Whitening nggak dibikin kecewa. Ketika booming dan pernah cobain produk body care yang kualitasnya mewah dengan aroma parfum yang bikin nagih. Masih mau lanjut lagi petualangan dengan produk Scarlett Whitening :p

 

Setelah nyobain Scarlett Brightening Facial Wash yang berjasa bikin kulit bersih, lembab dan kenyal, kali ini aku mau share pengalaman nyobain rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care lainnya.  

 

Memasuki usia 30+, nggak tahu kenapa kekhawatiran pada kondisi kulit mulai terasa. Kalo dulu dibilang muka badak, saking pakai produk apa aja nggak ada masalah. Namun berbeda untuk usia sekarang. Kadang kulit terasa kering, kadang kusam dan nggak menarik lagi. Aku aja malas liat muka sendiri di kaca. Sungguh dekil :( huhu




Masa pandemi aku juga mulai melupakan self care dengan merawat kulit. Makanya aku takut tambah kelihatan tua kalo nggak dirawat, hiks. Emang sih proses penuaan itu pasti, tapi kalo bisa dilambatin kenapa enggak? Tul gak? :p

 

Satu lagi, menurutku dengan merawat kulit wajah adalah salah satu cara bersyukur atas semua nikmat yang Allah kasih. Salah satunya nikmat memiliki wajah sehat.

 

Maka pilihan perawatan wajah aku labuhkan pada Scarlett Whitening Face Care. Produk face care yang aku cobain terdiri dari Scarlett Brightening Facial Wash yang udah aku review pada artikel ini.

 

(Baca juga : Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash)

 

Produk face care dari Scarlett lainnya yang aku punya antara lain :  Scarlett Brightly Essence Toner, Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream Day, dan Scarlett Brightly Ever After Serum Night.

 

Kenapa akhirnya self care dengan merawat kulit wajah dengan rangkaian Scarlett Whitening Face Care? hal ini karena aku percaya dan puas sejak penggunaan body care Scarlett Whitening. Beauty vlogger pun banyak yang merasa puas dengan produk lokal besutan artis Felicya Angelista.

 

Selain itu semua produknya aman karena terdaftar pada Balai Pengobatan Obat dan Makanan (BPOM). Harganya juga masih ramah kantong. Nanti akan saya detailkan per produknya dan cara pembeliannya ya. Cuz disimak sampai selesai :p



Scarlett Brightly Essence Toner

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner

Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen.

Glutathione : untuk mencerahkan kulit.

Witch Hazel Extract : membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.

Jeju Propolis Extract : meregenerasi kulit, membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.

Allantoin : melembabkan dan juga menenangkan iritasi pada kulit.

Niacinamide : membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.

Grape Water : melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Scarlett Brightly Essence Toner untuk kulit normal, kering atau kombinasi. Jadi cocok banget sama jenis kulitku.

 

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner

Essence toner dikemas dengan botol plastik tembus pandang, dan berbentuk spray. Jadi gampang banget jika mau mengeluarkan produknya.

 

Nggak takut ketumpah karena kebanyakan ambil isinya yang sebanyak 100 ml. Dan tentunya lebih higienis. Warna kemasannya pink, kompak dengan seri Brightly lainnya seperti facial wash.




 

Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Brightly Essence Toner

Teksturnya berair, aromanya biasa aja sih. Nggak menyengat, eh tapi cenderung nggak ada aroma kuat apapun. Jadi cocok buat kalian yang nggak suka produk wajah yang wangi.

 

Cairannya berwarna bening hanya botolnya aja yang warna pink, dan isinya ada butiran bulat kecil berwarna pink juga.




 

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

1.       Pastikan tangan dalam kondisi bersih.

2.       Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih. Lalu usap pada wajah. 

3.       Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan. Lalu usapkan pada wajah. Tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap.




 

Kesan Pemakaian

Jujur aku baru tahu kalo ternyata pemakaian toner adalah 2x dalam pengaplikasian ke wajah. Menggunakan kapas terlebih dahulu baru diusap menggunakan tangan. Karena setelah memakai pembersih muka wajahku biasanya jadi terasa ketat. Namun setelah menggunakan essence toner ini kulit wajah jadi lebih lembab dan kenyal.

 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kenapa sih kita harus pakai serum wajah? Apakah pakai pelembab aja nggak cukup? Jadi gini kawan, berdasarkan informasi yang aku lansir dari laman https://www.alodokter.com/keunggulan-serum-wajah-yang-wajib-diketahui-kaum-hawa, menunjukkan bahwa kandungan serum adalah bahan konsentrasi yang tinggi, misalnya zat anti penuaan, peptida, aktioksidan, dan beberapa bahan pencerah kulit.

 

Jadi serum wajah dianggap baik untuk ngatasi masalah kulit kayak kusam, berjerawat, keriput, atau juga garis halus. Lantas apa sih kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum?



Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione dan Vitamin C. Kandungan ini bermanfaat untuk :

1.       Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.

2.       Membantu melembapkan kulit wajah.

3.       Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah.

4.       Meningkatkan elastisitas kulit wajah.

5.       Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

Scarlett Brightly Ever After Serum yang ini cocok untuk kulit normal, kering dan kombinasi.

 

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum ini terbuat dari kaca tebal berwarna putih dengan aplikator pipet. Tutupnya ulir yang diputar. Menurutku tutupnya rapat dan kencang kok.

 

Cuma karena botolnya kaca aku nggak tahu apakah kuat jika nggak sengaja jatuh atau kebanting. Jadi mending jauhkan aja dari jangkauan anak-anak. *maklum ekye masih punya balita :p

 

Untuk botolnya ukuran kecil ya isi 15 ml, jadi sangat mudah dibawa kemana-mana (travel friendly). Yang pasti isi produknya nggak gampang tumpah dengan kemasan yang seperti ini.

 

Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum ini memiliki tekstur gel watery, lebih ke bening warnanya, jadi terasa ringan di kulit wajah. Nggak cuma itu, karena watery ketika di usap ke wajah cepat menyerap dan nggak lengket. Aromanya tidak wangi, nggak menyengat juga.




Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum

Cukup teteskan 2 atau 3 tetes Brightly Ever After Serum ke wajah, usap pelan hingga merata, dan diamkan sebentar hingga serum meresap ke kulit. Gampang kan?



Scarlett Glowtening Serum

Kandungan Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum mengandung Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin dan Licorice Extract. Kandungan ini bermanfaat untuk :

1.       Membantu mencerahkan kulit wajah.

2.       Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.

3.       Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat.

4.       Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.

5.       Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.

6.       Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Scarlett Glowtening Serum cocok untuk kulit normal, kering, kombinasi, berjerawat, rentan berjerawat dan sensitif.



Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Sama dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. Cuma aku mau nambahin pada kardusnya ada informasi manfaat yang di dapat dari produk, komposisi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM juga kode hologram. Kode ini menunjukkan apakah produk kita original dan nge-ceknya bisa melalui web Scarlett Whitening.

 

Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Glowtening Serum

Oia untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum ini beda ya meski sama-sama serum.


Jika Brightly Ever After Serum lebih watery alias cair, namun Scarlett Glowtening Serum teksturnya seperti body lotion berwarna putih. Aromanya adalah aroma asli produk, tanpa tambahan pewangi.




Cara Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

1.       Cukup teteskan 2-3 tetes Scarlett Brightly Ever After Serum. Lalu usap secara perlahan. Ratakan ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

2.       Selanjutnya teteskan 2-3 tetes Scarlett Glowtening Serum. Usap perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah.

3.       Gunakan pada pagi hari dan malam hari.





Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night

Untuk kalian tahu bahwa pelembab wajah adalah tahapan skincate terakhir yang biasanya diaplikasikan pada siang dan malam hari. Hal ini untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembab Scarlett ini namanya Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Serum Night yang fungsinya selain ngunci kelembapan kulit juga untuk mencerahkan wajah.




Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Brightly Ever After Cream Day mengandung rainbow algae, green caviar, rosehip oil, niacinamide, hexapeptide-8, glutathione, triceramide, poreaway, aqua peptide glow. 


Kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi hiperpigmentasi, membuat kulit cerah, sebagai aktioksidan, mengecangkan pori, menghambat penuaan, menghambat kerutan, dan bantu kulit wajah melawan dehidrasi kulit wajah. 

 

Scarlett Brightly Ever After Cream Day cocok untuk kulit normal, kering dan kombinasi

 

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum Night

 

Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Serum Night diantaranya :

1.       Gluthatione -  antioksidan yang bikin kulit tampak lebih cerah, merata dan bersinar

2.       Hexapeptide-8 - Membantu mengurangi kerutan

3.       Niacinamide - Membantu mencerahkan kulit wajah

4.       Green Caviar - Membantu kulit wajah melawan dehidrasi

5.       Natural Vitamin C - sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV

6.       Poreaway - sebagai pelindung kulit dan bikin pori-pori terlihat lebih kecil

7.       Aqua Peptide Glow - Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan bikin kulit bersinar





Kemasan Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night

Kemasannya berbentuk jar dengan isi cream 20 gram. Jarnya dari kaca yang menurutku cukup tebal dan ada fitur safety agar kemasan tetap bersih dan nggak tumpah. Nggak ada spatula untuk ambil creamnya, biar isinya tetep higienis. Jadi pastikan tangan kalian dalam keadaan bersih saat mengambil isi produknya ya.




 

Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night teksturnya cream warna putih susu, jadi gampang menyerap. Creamnya ringan, dan nggak lengket. Jadi nggak ada masalah buat kalian yang punya wajah berminyak, nggak akan semakin berminyak di wajah. Nggak akan terasa tebal.

 

Bedanya Day Cream dengan yang Night Cream adalah yang Night lebih pekat sementara Day Cream lebih watery. Untuk aromanya standart aja sih, nggak menyengat kok.






 

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Ambil cream secukupnya menggunakan ujung jari. Lalu oleskan ke dua pipi, dahi, dan hidung membentuk titik. Setelah itu ratakan pelan. Pastikan memakainya setelah menggunakan serum ya.

 

Acne Cream Day dan Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi atau siang hari sebelum aktivitas sehari-hari.

 

Acne Cream Night dan Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.




Kesimpulan

Sejujurnya karena produk Scarlett Whitening Face Care ini aku jadi sabar melakukan ritual perawatan wajah. Tetep berharap 2022 wajahku bisa secerah Felicya Angelista :p


Setelah pemakaian rangkaian Scarlett Whitening Face Care yang terdiri dari Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Essence Toner, Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream Day, dan Scarlett Brightly Ever After Serum Night kulit jadi terasa lebih cerah, lembab, mengurangi jerawat dan juga makin kenyal.

 

Sebagai bocoran, saat ini Scarlett Whitening baru saja meluncurkan produk baru untuk rambut loh, yakni Scarlett Hair Care Series.

 

Untuk mendapatkan semua produknya bisa datengin aja toko kecantikan yang menjadi agen Scarlett Whitening.

 

Jika pemesanan online bisa melalui website resminya di Scarlett Whitening atau marketplace Shopee Scarlett_Whitening.

 

Pastikan mendapatkan produk yang asli. Karena banyak banget produk Scarlett Whitening palsu nih. Selamat menyambut tahun baru dengan cantik karena produk Scarlett Whitening Face Care :)

 

 

 

 

 

 

3 komentar

  1. Memang Scarlett ini ciamik banget memanjakan perempuan Indonesia.
    Sungguh cintaaaa dgn produk2 skincare dari Scarlett!

    BalasHapus
  2. Aku sukaaa juga Ama produk2 skincare Scarlett ini mbaa 👍. Cocok di aku, dan ga bikin breakout. Padahal kulitku lumayan sensitif kalo utk skincare.

    Awalnya dulu pake Krn kulit belang pas road trip akhir 2020 yg lalu. Pake deh serumnya. Ternyata cocok. Trus pas kluar cream pagi dan malam Scarlett, beli juga.

    Cuma tonernya aja yg aku ga pake Krn kebetulan toner yg dipake skr masih banyak banget 😄. Tapi toner memang bagus sih buat prepare kulit sebelum dikasih skincare lainnya. Beda banget rasanya kulit habis dibersihin pake facial wash, trus LGS pale serum. Lebih enak kalo pakai toner dulu.

    BalasHapus