Review Scarlett Brightening Facial Wash

 

(Review Scarlett Brightening Facial Wash). Aku nih termasuk orang yang nggak gampang kena jerawat. Bahkan pakai produk skincare apapun, nggak akan ada cerita nggak cocok. Kenapa? Ya kata orang sih emang muka badak. Karena hal ini, aku jarang membersihkan wajah. Toh muka masih kinclong dan aman dari dosa-dosa noda wajah. Ceileh, muji diri sendiri nggak papa khan ya :p

 

Tapi akhir-akhir ini aku ngerasa kok jerawat mulai muncul di pipi. Selain jerawat, kayaknya komedo di hidung juga makin tebel. Duh. Kenapa nih? Padahal kegiatanku lebih banyak dilakukan di rumah aja. Ya sesekali keluar buat antar jemput sekolah dan les Luigi doang sih.

 

Usut punya usut, baru aku tahu ternyata jerawat dan komedo ini sebabnya karena aku malas bersihkan wajah, apalagi sebelum tidur. Oh Tydaaaac !!!


Review-Scarlett-Brightening-Facial-Wash


Pentingnya Membersihkan Kulit Wajah


Meski kita di rumah aja tetapi kudu tetep rajin dibersihkan. Kenapa sih penting banget membersihkan kulit wajah? Karena di dalam rumahpun, kulit muka masih bisa terpapar kotoran, bakteri atau debu. Kalo nggak dibersihkan malah bikin pori tersumbat dan sel kulit mati makin numpuk.

 

Selain itu kalo wajah bersih, skincare yang udah dibeli susah payah (ceilah skin care mahal :p) bakalan bisa bekerja dengan maksimal.

 

Aku baru ngeh akan hal ini, saat menghadiri event yang datengin dokter spesialis kulit, dr Irma, Sp.KK, Beliau mengatakan kalo urutan paling awal skincare adalah cleansing. Hal ini bertujuan untuk ngangkat kotoran dan terutama sisa makeup di wajah.

 

Apalagi kalo sering keluar rumah, polusi, sinar matahari, debu jalanan, malah bikin kulit wajah jadi membutuhkan perhatian lebih ya. Jika nggak rajin bersihkan wajah nggak heran kalo akhirnya muncul komedo, jerawat, kulit makin berminyak bahkan kusam. Jika dibiarin bakalan mengalami penuaan dini.

 

Ih ngeri kan kalo wajah jadi kelihatan tua karena masalah-masalah tadi? Coba itu wajah bisa diperas, pasti menghasilkan banyak minyak. Minyak goreng lagi mahal pula. Eh apaan sih malah bahas minyak goreng mahal. Canda minyak :p


 

Memilih Pembersih Muka


Banyak cara bersihkan wajah. Pertama kali taubat untuk jaga kebersihan kulit wajah aku pakai sabun mandi (HAHA kelakukan nih :p). Yes, beneran saking malasnya ngurusin wajah, sabun mandipun aku jadikan sabun cuci muka. Efeknya apa? Wajah jadi kering sis, huhu.

 

Kenapa membersihkan wajah bikin kulit kering? Sebagai asumsi bahwa sabun mandi bahannya dibuat untuk kulit tubuh, bukan kulit wajah. Biasanya sabun mandi mengandung bahan-bahan yang bisa menghilangkan kotoran dengan cepat seperti surfaktan. Bahan tersebut terlalu keras untuk kulit wajah, karena bisa merusak lapisan pelindung kulit wajah. Jadinya bikin kulit wajah kering deh.

 

Ada juga pilihan lain misalnya pakai micellar water yang diusap pakai tisu, atau yang berupa krim dan tisu khusus pembersih wajah. Namun kesemuanya itu, aku nggak pernah merasa beneran bersih 100%. Ngerasa  ada yang kurang kalo nggak dibasuh dengan air dan sabun pencuci muka. Soalnya kalo nggak cuci muka, kurang terasa kesegarannya kulit wajah setelah dibersihkan.


 

Scarlett Brightening Facial Wash


Sampai aku menemukan pembersih wajah yang nggak bikin wajah kering, malah kulit tetap lembab, glowing dan menyegarkan. Aku melabuhkan pencarian pembersih wajah ini pada Scarlett Brightening Facial Wash.



Review-Scarlett-Brightening-Facial-Wash


Mungkin sebagian pembaca sudah pada tahu bahwa Scarlett adalah brand lokal dari artis yang baru aja melahirkan bernama kakak Felicya Angelista. Dan untuk produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit loh. Mantap kan? Yuk kenalan dulu sama kandungannya.


(Baca juga : Manfaat Scarlett Whitening Body Care)

 


Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett Brightening Facial Wash mengandung vitamin E yang bikin kulit cerah. Nggak hanya itu, produk berwarna pink ini juga mengandung Glutathione yang kaya anti-oksidan dan bikin kulit terlihat glowing bak artis korea (eheeem), kulit wajah juga lebih sehat. Dua kandungan tersebut yang jadi key ingredients Scarlett Brightening Facial Wash.

 

Omong-omong, Glutathione emang bisa bikin kulit cerah dan sangat umum dipakai dalam pembuatan produk pemutih di Korea.

 

Kandungan aloe vera produk 100 ml ini membantu ngatasin kulit sensitif misalnya peradangan atau kemerahan pada kulit wajah. Trus kandungan Rose Petal manfaatnya meningkatkan kelembapan dan kadar oksigen pada kulit, juga mencegah wajah berminyak atau mencegah kulit kering. Jadi kulit lebih elastis :p

 

Wah semua bahan-bahannya beneran aman dan berkualitas ya. Dan manfaatnya kece abiz. Pantesan bikin kulit wajah segar dan nyaman setelah dipakai. Bonusnya wajah jadi makin glowing deh.

 

Scarlett Brightening Facial Wash juga sudah terdaftar di BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan).

 


Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash


Yang paling aku suka dari kemasan Scarlett Brightening Facial Wash adalah ukurannya yang slim dan gampang dibawa. Simple pokoknya. Dibawa nge-mall OK, apalagi traveling. Nggak makan tempat karena ditaruh di tas kecil aja pasti muat.


Review-Scarlett-Brightening-Facial-Wash


Botol plastiknya juga gampang dibuka karena model flip top jadi nggak khawatir isinya tumpah atau bocor. Misalnya kamu tetep khawatir ya gpp dilapisi plastik lagi kalo mau dibawa pergi. Tapi kalo dikemas botol plastik gini kan nggak mudah pecah meski nggak sengaja jatuh.

 

Sejujurnya aku belum pernah sih bawa Scarlett Brightening Facial Wash pergi karena emang kegiatannya banyak di rumah. Jadi tuh produk ngendon aja di kamar mandi hehe.


 

Tekstur, Bau dan Warna Scarlett Brightening Facial Wash


 

Sekarang kita ulas isinya ya. Scarlett Brightening Facial Wash teksturnya cair gel dan nggak encer. Jadi pas dipakai tuh nggak banyak munculin busa. Bener-bener lembut dipakai. Wajah jadi terasa lembab.

 

Jadi nyaman banget setelah memakai sabun cuci muka gel kayak gini (yang nggak terlalu kesat sampe bikin permukaan kulit kering hiks). Sensasi yang dirasakan setelah pakai adalah merasa segar deh pokoknya.

 

Kenapa minim busa? Karena Scarlett Brightening Facial Wash ini merupakan produk yang free SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Kandungan ini biasanya ada di produk shampo atau pencuci muka yang bisa menghasilkan busa.



Review-Scarlett-Brightening-Facial-Wash


Gel di dalam Scarlett Brightening Facial Wash juga berisi bulir-bulir merah seperti scrub halus dan kandungan Rose Petal alias kelopak bunga mawar sungguhan. Jadi semuanya menyatu dalam gel. Nggak cuma bikin kulit lembab dan menyegarkan kulit, tapi Rose Petal ini bikin penampilan produknya jadi cantik. Menarik bukan?

 

Oia mengenai buliran merah tadi, itu bukan termasuk scrub yang keras kok. Jadi sangat amat halus dan tetep lembut di kulit. Jadi jangan khawatir karena beneran nggak bikin kulit iritasi kok.

 

Untuk baunya lumayan wangi, namun tidak menyengat. Ya wangi feminim gitu jadi pas banget dipakai cewek. Apalagi nuansa mulai bungkus sampai isinya berwarna pink yang manis dan elegan kan? :p


Review-Scarlett-Brightening-Facial-Wash

 


Cara Pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash


Cara pakainya gampang kok. Tinggal tuangkan aja Scarlett Brightening Facial Wash ke telapak tangan. Trus usap merata ke seluruh area wajah. Bilas dengan air bersih.

 

Karena produk ini selalu ada di kamar mandi, jadi aku pakainya pas mandi pagi dan malam menjelang tidur. Kalo nggak pakai Scarlett Brightening Facial Wash terasa ada yang kurang gitu. Mungkin karena udah terbiasa kali ya. Salah satunya karena dengan semua kandungan Scarlett Brightening Facial Wash  memberi manfaat ngasih efek menenangkan juga.

 

***

 

Jadi, apakah cinta sama Scarlett Brightening Facial Wash? Tentu dong. Bakalan terus dipakai kalo emang pengen kulit nggak cuma bersih, namun lembab, sehat dan glowing tentunya. Hempas manja tuh kotoran, debu, radikal bebas dan polusi udara.

 

Oia, hasil yang didapatkan setiap orang bisa beda ya. Tergantung kondisi kulit masing-masing. Namun Scarlett Brightening Facial Wash yang aku review ini cocok untuk semua jenis kulit, baik normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi maupun kulit sensitif.

 

Untuk harganya pembeliannya Rp.75.000 bisa dibeli di toko kecantikan di kotamu, Shopee Scarlett_Whitening atau web Scarlett Whitening

 

Selamat mencoba Scarlett Brightening Facial Wash ya :)

 

 

Tidak ada komentar