Review Jujur : Manfaat Scarlett Whitening Body Care

 

Hai teman-teman, kali ini aku mau sharing pengalaman menggunakan Scarlett Whitening Body Care, produk perawatan tubuh yang lagi hits dan sering direview mulai selebgram bahkan dokter.


review-scarlett-whitening



Nggak kerasa ya, sudah setahun merasakan pandemi yang membuat kita semua memilih di rumah saja. Kalaupun harus keluar rumah bener-bener karena urusan penting dan mendesak. 


Kebetulan aku ada aktivitas di luar karena kerjaan yang dilakukan minimal seminggu dua kali keluar kota. Ya luar kota masih deket sih, Gresik-Surabaya PP.

 

Yang bikin rada males berangkat cuma satu : kena macet dan panas di perbatasan kota. Apalagi aku harus naik sepeda motor menerjang para transformers alias kendaraan berat dengan ban minimal 16 biji. 


Efek dari perjalanan tersebut adalah kulit aku jadi belang. Terutama telapak tangan dan kaki.

 

Ternyata pakai sarung tangan dan kaos kaki nggak menghalangi sinar matahari nembus sampe kulit loh. Huhu. *elus-elus kulit belang

 

Jadi nyampe rumah butuh waktu untuk ngadem di ruang ber-AC. Lama-lama aku kepikiran kenapa nggak sekalian si belang dirawat gitu, biar nggak makin item dan kusut. 


Karena sejujurnya aku ngerasa kok belangnya makin kelihatan ya -.-

 

Nah aku tuh suka liatin produk body care yang dipakai beauty blogger dan vlogger. Yang sering lewat di beranda media sosial adalah produk dari Scarlett Whitening


Biasanya sering lihat di instagram story Lyodra sang jawara Indonesia Idol 2020 sering pakai Scarlett. Makanya aku makin kepo. Hingga akhirnya aku ikut coba rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett.



review-scarlett-whitening-body-care


Scarlett Whitening Body Care adalah serangkaian produk perawatan tubuh dari artis Indonesia bernama kak Felicya Angelista. Beliau barusan nikah sama kak Caesar Hito. Aku tahu karena youtube kak Feli – begitu sapaannya – sempat trending ketika menikah.

 

Btw, Lyodra diundang nyanyi juga loh di nikahannya kak Feli dan kak Hito *tim MyLyodra :p (eh salfok ini). Ok balik ke Scarlett lagi. Jadi, Scarlett Whitening adalah produk lokal dari Indonesia.

 

Didirikan sejak tahun 2017, rangkaian produk body care Scarlett Whitening digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh dan semuanya bisa mencerahkan warna kulit.

 

Yang lebih penting lagi semua produknya aman karena sudah mengantongi izin dari BPOM RI dan enggak di ujikan pada hewan. Sehingga logo not tested on animals pada produknya semakin menambah value positif semua produk Scarlett.

 

Manfaat Scarlett Whitening

Ada 3 produk body care Scarlett diantaranya Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Secara garis besar, produk Scarlett Whitening mengandung Glutathione dan vitamin E yang bisa mencerahkan warna kulit. Kok bisa ?

 

Glutathione merupakan senyawa kimia, terbentuk dari 3 jenis amino acid diantaranya cysteine, glutamic acid dan glycie. Sebenernya glutathione diproduksi secara alami oleh tubuh kita. 


Tapi oh tapi, seiring bertambahnya usia dan meningkatnya paparan radikan bebas, produksi glutathione jadi menurun.

 

Nah, kandungan glutathione dipercaya bisa mengubah pigmen gelap menjadi pigmen terang alias bikin warna kulit jadi terang. Selain itu glutathione punya manfaat lainnya seperti melindungi kulit, anti aging, mengatasi hiperpigmentasi karena kadar antioksidannya tinggi.

 

Nggak salah khan, jika kandungan ini dipercaya bikin kulit kelihatan cerah.

 

Jadi perpaduan kandungan glutathione dan vitamin E dari semua produk Scarlett Whitening body care adalah untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.

 

Yuk kita bahas satu-satu

 

Scarlett Whitening Body Scrub


scarlett-whitening-body-care



Klaim

Membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu menghaluskan kulit tubuh.

 

Packaging

Dengan wadah bulat berwarna putih yang mudah dibuka tutup dengan hanya diputar. Wadahnya juga kokoh, nggak gampang letoy. Kebetulan aku pakai body scrub wangi Romansa. 


Kemasannya penuh bunga-bunga, jadi terkesan feminim. Suka sekali kemasannya yang girly dan romantis.

 

Setelah membuka tutup, di dalam wadahnya dilapisi plastik (yang menurutku aluminium foil) bertuliskan logo Scarlett. Tujuannya agar isinya tidak mudah tumpah dan mengenai tutup. Sehingga aman dan terjaga kebersihan isinya.

 

Cara Pemakaian

Ambil scrub dengan jari telunjuk. Lalu taruh ke seluruh tubuh. Diamkan selama 2-3 menit dan gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.

 

Kesan Pemakaian

Teksturnya bentuk cream padat namun mudah di blend di kulit sehingga bisa nempel sempurna. Karena cukup padat, jadi saranku ambil creamnya sedikit saja, nggak perlu banyak-banyak.

 

Ketika di apply ke seluruh tubuh nggak sakit, karena buliran scrubnya lembut. Apalagi dipakai setengah basah, lebih maksimal menurutku, seakan nggak hanya daki yang keangkat namun dosa kulit lainnya :p

 

Setelah dibilas dengan air jadi lembut di kulit. Nggak hanya lembut namun kulit jadi lebih cerah dalam sekejab. Yang nggak bisa dilakukan produk ini hanya satu : nggak bisa mengikis kenangan mantan kamu *eh gimana :p

 

Scarlett Whitening Shower Scrub

Klaim :

“Our comforting fragrance hand and body cream containts Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, containts Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for soft, moisturized and smooth skin”

 

Buliran scrubnya membantu mengangkat sel kulit mati, tanpa mengiritasi kulit tubuh dan membantu mencerahkannya.


manfaat-scarlett-whitening-body-care


 

Packaging

Botol nggak terlalu gendut, dan nggak terlalu kecil juga. Jadi pas banget dalam genggaman. Isi dalam botolnya adalah 300 ml. Sehingga travel friendly, gampang dibawa bepergian. Masuk tas nggak makan tempat.

 

Apalagi kalo nginep hotel aku lebih nyaman bawa sabun mandi sendiri. Kemasannya juga mudah di buka-tutup.

 

Cara pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh tubuh, bilas dengan air.

 

Kesan Pemakaian

Menurutku ini bukan sabun mandi biasa. Karena ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Tapi tenang saja, scrub-nya tidak seperti tekstur pada body scrub yang lebih padat. 


Scrub pada Scarlett Whitening Shower Scrub lebih kecil bentuknya dan teksturnya cair. Sehingga bisa digunakan setiap hari.


manfaat-scarlett-whitening-body-care


Wanginya yang warna ungu itu Pomegrante sehingga sangat relaxing. Selain itu setelah keluar dari kamar mandi, wanginya masih ada di dalam kamar mandi.

 

Jika hanya menggunakan tangan, busanya seakan sedikit. Namun jika menggunakan shower puff, busanya sangat melimpah. 


Ini namanya mandi mewah karena wangi parfum dan aromanya punya efek menenangkan.

 

Yang aku sukai juga adalah setelah di apply ke tubuh dan dibilas, nggak licin di kulit, sehingga kita nggak perlu bilas berkali-kali *hemat air :p




 

Body Lotion Scarlett Whitening

Klaim

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalize skin. Special made for brightening and moisturized skin”

 

Melembabkan kulit tubuh, membantu mencerahkan, menghaluskan kulit tubuh


manfaat-scarlett-whitening-body-care


Packaging

Bentuk botolnya langsing dengan isi 300 ml sehingga nggak makan tempat. Kita bisa dengan mudah membawa kemana-mana. 


Gampang pula mengambil produknya hanya dengan memencet saja karena botolnya menggunakan model pump


Keunikan dari kemasan Body Lotion Scarlett Whitening ini ada lock-unlocknya, sehingga tidak mudah tumpah jika dimasukkan di tas.

 

Cara pemakaian

Digunakan setiap hari baik pagi dan malam hari secara merata ke seluruh tubuh. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

 

Kesan Pemakaian

Aku pakai yang Freshy, warna kuning. Setelah 2 minggu aku rasa body lotion Scarlett Whitening itu mewah. Kenapa? 


Karena seakan kita pakai parfum sebadan. Untuk freshy wanginya seperti wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

 

Mungkin inilah kenapa body lotion dari kak Feli menjadi booming dan banyak yang nge-review di youtube maupun blog. Menurutku karena aromanya yang punya khas. Aroma yang mirip parfum.

 

Kebetulan aku juga pernah pakai yang aroma Charming – botol warna ungu. Aromanya mirip parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Jadi, meskipun kita beraktivitas wanginya tetap nempel.

 

Teksturnya seperti tebal dan tidak lengket. Setelah dipakai memang seperti putih banget, butuh waktu dibaurkan ke kulit, namun tidak ngedempul karena cepat meresap. 


Sehingga tidak menempel juga dipakaian. Setelah di-blend seluruh badan, kulit langsung jadi tampak lebih cerah.

 

Kesimpulan Pemakaian Scarlett Whitening Body Care Selama 2 Minggu 

Dengan kulitku yang awalnya belang parah, setelah 2 minggu pemakaian sudah terlihat hasilnya. Belang pada telapak tangan dan kaki tidak terlalu terlihat. Lumayan rata dengan kulit pergelangan tangan dan kaki.

 

Untuk jenis kulitku yang kering, semua produk body care ini membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Dan yang paling aku suka adalah aroma body lotionnya yang tahan lama, sehingga terkadang tidak perlu menggunakan minyak wangi.

 

Di masa di rumah saja mandi menjadi hal yang mewah. Dan rangkaian body care mulai body scrub dan shower scrub membuat mandi nggak bisa sebentar. 


Wangi scrub dan sabunnya benar-benar relaxing. Pokoknya dimanjakan dengan rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening.

 

Jadi, itulah manfaat Scarlett Whitening Body Care. Puas banget sama hasilnya juga kesan pemakaian seluruhnya. Tentu akan beli lagi dan lagi.


(Baca juga : cara menyelesaikan jenuh sebagai ibu rumah tangga)


manfaat-scarlett-whitening-body-care






 

Cara Mendapatkan Scarlett Whitening Body Care

Semua produk harga satuannya hanya Rp.75.000. Untuk harga paket hemat berisi 5 item hanya dibandrol dengan harga Rp.300.000 (mendapat box exclusive dan free kartu ucapan).


anggraeni-septi


Kalian bisa order dengan mudah melalui :

Whatsapp 087700163000

Line @scarlett_whitening

DM instagram @scarlett_whitening

Atau Shopee Scarlett_whitening

 

Pengemasan juga aman karena dibalut bubble wrap sehingga produk nggak bakal rusak ketika sampe ke tangan konsumen.

 

Cara Cek Scarlett Whitening Asli atau Palsu

Karena semua produk Scarlett Whitening lagi booming, sehingga dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan membuat produk palsu. Tim Scarlett memfasilitasi konsumen untuk mengecek apakah produknya asli atau palsu melalui website resmi Scarlett https://scarlettwhitening.com/.

 

Semua kemasan produknya ada hologram yang menunjukkan keaslian produk. Dalam hologram tersebut ada barcode number. Nah, barcode number yang hurufnya gede-gede itulah yang dimasukkan verifikasi melalui form website Scarlett. 


Nanti kita tinggal masukkan data, lalu muncul keterangan “Produk Kamu 100% Original dengan serial number : XXXXXXX (sesuai barcode numbernya)” jika memang produknya asli.

 

Untuk kulit, mending memastikan produknya asli. Karena produk yang palsu tentu saja diragukan keamanannya buat kulit. Daripada merasakan efek produk palsu yang malah bikin merusak kulit, sementara perawatan kulit yang terlanjur salah produk lebih mahal lagi khan. 


So, beli di store online atau reseller resmi ya.

 

Jadi, buat kalian yang ingin merawat kulit tubuh secara keseluruhan, mengurangi belang kulit, cobain Scarlett Whitening Body Care juga yuk. Sama seperti aku.




Keterangan : Semua poto yang digunakan adalah milik pribadi penulis.

Referensi :

https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/06/10/beautypedia-manfaat-glutathione-dalam-skincare/


46 komentar

  1. Samaan kita mbak.. aku juga pake 3 produk di atas. Paling suka sama body lotionnya. harumnya enak banget dibawa bobok

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai kak. Aku suka bgt sama wanginya. Sabunnya bikin kulit halus, body scrub-nya bikin kulit mulus ga bersisik. Hand body-nya wangiiii bgt kayak pakai parfum.

    BalasHapus
  3. Wah yg paketan menarik nih.. kulit saya ini setelah masuk empat puluhan jadi kering banget, selain belang tentu saja.
    Selain usia mungkin ya seperti cerita embak diatas, kulitku kurang oke juga karena sering terpapar radikal bebas. Jadi pengen coba paket Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  4. Hasilnya langsung kelihatan ya mbak,cocok ini bagi yang ingin mendapatkan hasil kulit yang cerah dalam waktu cepat, scarlett whitening solusinya.

    BalasHapus
  5. Di luar panas, pas masuk ke rumah adem sih karena ber-AC cuma jadinya kulit kering ya, makanya perlu me time kece bareng scarlett yang melembabkannya

    BalasHapus
  6. saya sudah habis ga tau berapa botol mba scarlett ini hahaa belinya selalu paketan biar lebih murah :)

    BalasHapus
  7. Sampai sekarang saya masih pakai body care Scarlett. Soalnya suka dengan produknya. Tahan lama pula wanginya

    BalasHapus
  8. saya juga suka nih produk Scarlett

    teksturnya halus, harumnya sesuai selera

    nampol banget dipake sehari hari

    BalasHapus
  9. Kesukaan aku tiga-tiganya... wanginya awet tahan lama ga ilang2 padahal udah ngapa2in tapi nempel aja.. body care scarlett emang top

    BalasHapus
  10. Pernah cobain handbodynya. Emang wangi sih, engga tahu yang body scrubnya, penasaran juga pengen cobain ya

    BalasHapus
  11. Say, diriku juga secinta itu ama produknya body care Scarlett ini, sampai body scrub dan shower scrubnya udah botol kedua dong.
    Trus freshynya itu, setelah ribuan purnama menginginkannya, akhirnya bisa juga saya cobain, dan ternyata wanginya enyak banget masha Allah.
    kelebihan Scarlett ini memang, adalah wanginya mirip parfum mihil :D

    BalasHapus
  12. Cintaaa banget ama Scarlett
    Kok bisa yaa, menghadirkan produk skincare berkualitas dgn affordable price?
    Kalo kayak gini, makin semangat deh, merawat kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, membantu banget mamak-mamak selalu kinclong meski di rumah aja :D
      Saya mau cobain juga face care nya ah, penasaran banget, apa juga sebagus body care nya, soalnya banyak yang coba dan cocok dong :)

      Hapus
  13. Wah banyak yang pakai, jadi pengen nyoba juga nih. Ini produk khusus tubuh atau ada yang untuk wajah juga Mbak?

    BalasHapus
  14. Produk ini scarlet bahan dan keharumannya awet dipakai dan nyaman untuk penopang aktifitas.

    BalasHapus
  15. Pernah nyoba body lotionnya. Suka dengan wanginya. Belum kesampean nih untuk beli sendiri. Masih survei gitu maksudnya, akan beli yang mana.

    BalasHapus
  16. Reviewnya menggoda banget, jadi pengen nyoba juga hehe...dan Scarlett memang terkenal sama wanginya ya..aku tuh ga tahan sama yang wangi2, pasti ku beli. Kecenya lagi bisa cek palsu ngga nya ya, jd ga khawatir lagi..

    BalasHapus
  17. ku penasaran deh sama si scarlett body wash yang ungu itu, kebayang aroma pomenya tuh relaxing dan nyegerin pastinya

    BalasHapus
  18. SCARLETT sedang booming di kalangan wanita. Banyak sekali blogger dan juga vloggers yang membahas handbody pemutih milik Scarlette, serumnya sampe Yuvie Phan aja pas bahas kisah misteri sempet sempetnyaaaa bahas Scarlett panjang lebar!

    BalasHapus
  19. benar banget septi
    rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini emang juara kok
    aku juga sudah pakai selama 3 bulan terakhir ini
    hasilnya kulitku jadi makin cerah dan lembut

    BalasHapus
  20. Ya ampun kebayang naik motor berdampingan dengan transformer dengan ban 16 biji wah, mesti super ati-ati ya, mbak Septi.
    Yang aku suka Scarlett Whitening ini produk dalam negeri udah gitu kualitasnya juwara, bagus manfaatnya dan terjangkau pula harganya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain itu konsenku adalah bahwa Scarlett semua produknya aman karena sudah mengantongi izin dari BPOM RI dan tidak di ujikan pada hewan. Ini beneran bikin tenang hati

      Hapus
  21. Wah recommended banget ya untuk perawatan tubuh..kemasan dan kandungannya bagus, warnanya juga seger di mata...wajib coba

    BalasHapus
  22. Yuni juga pakai body carenya scarlett, kak. Memang tahan lama banget aroma wanginya. Bibiku yang awalnya nggak suka jadi beralih demen banget pas aku pakai. Karena aromanya terpancar gitu. Jadi pede sih mau kemana-mana. Soalnya, wanginya juga tahan.

    BalasHapus
  23. Wah ini yang lagi hits banget nih. Aku penasaran sama paketan body treatmentnya deh mba.. sepertinya bakalan cucok di kulitku yang sawk mateng dan kering ini hehehe. Pengen coba dari dulu belum kesampaian aja nih. Huhuhu.

    BalasHapus
  24. Sepakat, Mbak, pakai Scarlett Whitening Body Care seperti mandi mewah karena wangi parfum dan aromanya punya efek menenangkan. Kulit juga jadi terasa lebih bersih dan lembut

    BalasHapus
  25. Aku pakai body scrub nya mba kemarin buat luluran, suka harumnya gak terlalu menyengat dan kotoran d kulit pada rontok jadi keset dan halus

    BalasHapus
  26. Paling suka body scrub sama body lotionnya. Wanginya enak dan bikin mood seharian. Bener awet juga berbulan-bulan. Seneng saya juga bisa pakai scarlett whitening. Packagingnya anak muda banget

    BalasHapus
  27. Aku baru coba serum dan facial wash, mba
    auto jatuh cinta, karena memang produknya sebagus itu!
    Abis gini mau coba yg bodycare series aahh
    makasiii mba Septi!

    BalasHapus
  28. Scarlett viral banget ya mbak sampai dipakai berbagai kalangan ternyata benefitnya Bener 2 asli dan bukan hanya janji aja tapi terbukti. Btw saya fokus sama body scrub nih kayaknya Cocok buat kulit kering ku.

    BalasHapus
  29. Konsep brightening dan whitening tuh memang jadi konsep incaran banget ya. Kalau sudah dapat keduanya, berasa banget kulit jadi lebih sehat dan cantik

    BalasHapus
  30. Aku suka banget sabun yang pomegrante wangi banget. Sejauh ini pakai produk sxarlet berubah banget warna kulitnya makanya suka banget & lotionnya juga bikin kulit gak kering

    BalasHapus
  31. Aku juga udah nyoba Scarlett dan suka banget. Meski judulnya Whitening, tapi rasanya bukan yang memutihkan banget. Lebih ke mencerahkan. Jadi tetap kulit asli kita terlihat

    BalasHapus
  32. Aku juga jadi kepo sama ownernya Scarlett niih.. Kak Fely yang cantik dan idenya bagus banget. Kini perawatan menggunakan Scarlett pun semakin lengkap.

    BalasHapus
  33. sesekali memanjakan diri walopun dirumah aja ya caranya dengan pake produknya Scarlett ini yaa mba, bikin fresh dan relaxing rangkaian produknya

    BalasHapus
  34. Badan bersih, halus, lembut, dan langsung cerah gitu ya pake scarlet. Viral banget nih tapi aku belum nyobain wkwkw

    BalasHapus
  35. aku juga pakai dan seneng banget mba.. lotion dan body scrub serta showernya enak bangeeet

    BalasHapus
  36. Aku juga pake Scarlett Whitening ini Mbak. Wanginya suka aku tu. Terutama lotionnya. Tahan lama.

    BalasHapus
  37. sampe dipakai sama dr richard juga ya mba karena pas uji lab ternyata benar-benar aman.

    BalasHapus
  38. Wah.. jadi cerah seketika ya! Aku pengen beli jadinya karena telapak tangan dan kaki aku belang parah :(

    BalasHapus
  39. Aku masih pake juga mbaaa Ampe skr ;). Buatku yaaa efek mencerahkan ya itu nyata sih.

    Abis pulang dr road trip kemarin, kulitku sempet belang, gara2 aku berenang di pool nya hotel. Trutama paha hahahah. Apalagi yaa kulitku gampaaaang bgt gosong, ga peduli udh pake sunblock, ttp aja zebra jadinya. Beda Ama suami yg memang LBH putih, dia mah gosong sehari, seminggu kemudian balik normal wkwkwkwk . Istrinya butuh 7 bulanan kembali ke cerah :p.

    Tp kmrn pake Scarlett ini, belangnya amaat sangat berkurang :D. Msh kliatan tp itu klo diliat dekeeeet. Dari jarak jauh, udh mendingan :D. Makanya aku suka Ama Scarlett ini , blm lagi wanginya yg nenangin :)

    BalasHapus
  40. suka banget deh sama wanginya body lotion freshy ini dan cocok sama kulit aku mba heheh

    BalasHapus
  41. Asli saya penasaran waktu awal-awal booming ini skinker mbak. Terus di review dokter, terus selebgram juga diendorse. Makin booming deh ya. Tapi masi ragu ingin coba, karena hati belum nemu alasan apa buat mencoba. Pas baca artikelnya mbak Anggraeni, koq hati mulai tergerak buat mencoba.
    Betewe mbak Anggraeni, I feel you saat mengendarai motor disepanjang jalan Gresik-Surabaya. Saya dulu sering banget ngelewatin jalanan itu, naik motor berasa kek naik kuda, apalagi kalau uda ngegas ngga sabar pengen nyalip truk beroda puluhan itu, kek pantat ini ngga ingin nempel sama jok motor hahaha.
    Sukses terus buat mbak Anggraeni, dan tetap harus hati-hati kalau lewat sana ^^

    BalasHapus
  42. Scarlett body care emng bagus bgt di kulit. Aku pakai sudah beberapa bln ini. Dan hasilnya nggak mengecewakan. Kemasannya juga menarik.

    BalasHapus
  43. Mbak saya juga udH coba paket bodycare dari Scarlett Whitening ini. Suka banget apalagi body lotionnya. Yang varian Freshy ini selain wangi dan awet juga fresh seperti namanya ya.

    BalasHapus