Pengalaman IPL Rejuvenation dan Infuse Glow di ZAP Clinic Icon Mall Gresik


Halo, kali ini aku mau sharing tentang pengalaman IPL Rejuvenation dan Infuse Glow di ZAP Clinic Icon Mall Gresik. Jadi emang ZAP Clinic baru aja buka cabang di Icon Mall Gresik, Lt 1 Unit 1F - 18, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo. Lokasinya sangat strategis karena berada tepat di depan RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Akupun nyobain treatment pada Sabtu 8 Juni dan dijadwalkan pukul 16.00 WIB.




Untuk reservasi perawatan di ZAP bisa dilakukan di banyak chanel, baik whatsapp, DM ke instagram @zapcoid. Bagi kalian yang punya ZAP Series dan ZAP Membership dapat melakukan reservasi perawatan di ZAP Apps.

 

Setelah sampai di lokasi, langsung aku menuju ke meja resepsionis. Untuk registrasinya juga mudah, cukup scan barcode dan menyerahkan KTP sebagai data.

 

Semua perawatan memang terjadwal, nggak ada istilah antri lama. Mereka sangat menghargai waktu klien. Kita akan mendapatkan Jaminan Perawatan Tepat Waktu berupa voucher perawatan recovery benefit senilai Rp. 199.000 di ZAP Clinic dan Rp.299.000 di ZAP Premiere bila kita belum masuk ruangan perawatan 20 menit dari waktu yang sudah dijadwalkan.

 

Bagi ZAP waktu adalah hal yang paling berharga dan tidak bisa dibalikin, maka mereka mengutamakan ketepatan waktu dalam menangani klien. 




Review Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Icon Mall Gresik

Ruang Tunggu yang Nyaman

Ruang tunggunya nyaman banget. Aku duduk di sofa empuk sambil menunggu. Temboknya serba putih, abu-abu dan interiornya juga ada akses coklat kayu. Warna yang klasik namun mewah buatku. Ruangannya juga harum dan wangi.

 

Di lorong pojok juga disediakan mesin minum nescafe Alegria yang mudah dioperasikan sendiri oleh pasien. Aku bikin kopi sendiri dalam waktu yang singkat sambil menunggu dipanggil untuk konsultasi dokter. Bagi yang tidak suka kopi, bisa minum air putih atau milo juga. Minum kopi sebelum perawatan bikin mood makin tenang.







Konsultasi Bersama Dokter

Tibalah namaku dipanggil. Aku ditangani sama dokter Vivi, dokter yang sebelumnya pernah aku temui di ZAP Tunjungan Plaza 6. Dokternya ramah banget. Pembawaannya ceria dan detail jelasinnya. Oleh dokter Vivi, aku di sarankan untuk perawatan wajah IPL Rejuvenation.

 

Ini pentingnya konsultasi ke dokter dulu sebelum melakukan perawatan. Agar dokter bisa menentukan indikasi yang pas dengan kebutuhan kulit.

 

Kita juga dapat informasi medis mendalam tentang rangkaian perawatan yang dijalani, juga apakah kondisi kita saat ini benar-benar aman untuk perawatan. Dokter ZAP benar-benar komunikatif. Aku suka dokter yang enak diajak ngobrol dalam ruang konsultasi gini.

 

Dengan keramahannya, dokter Vivi jelasin lagi bahwa perawatan IPL Rejuvenation tidak disarankan bagi pasien yang memiliki vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur, hamil, sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, konsumsi obat-obatan yang berefek fotosensitif, sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu, dan usia <14tahun.

 

Juga menunda treatment minimum 1 bulan apabila sedang berjerawat parah, tanam benang, filler, HIFU, laser ablative. Termasuk menunda treatment minimum 2 minggu jika baru aja treatment laser non ablative, botox, Chemical Peeling, PRP dan harus tunda treatment minimum 3 hari apabila baru melakukan treatment facial, dan Microdermabrasi.

 

Selanjutnya dokter juga memberikan gambaran tentang apa itu IPL RejuvenationBahwa wajahnya nanti dikasih gel dan dilaser. Mungkin ada rasa cekit-cekit saat alatnya bekerja, namun masih dalam tahap wajar. Akupun tak perlu khawatir sakit.

 

Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation

Apa Itu IPL Rejuvenation?

IPL Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum luas. Lakukan perawatan ini secara rutin akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, mencerahkan, meratakan warna kulit dengan mengurangi pigmen di epidermis serta melembapkan kulitmu. 


Perawatan ini aman bahkan untuk dilakukan pada kulit yang sensitif sekalipun. Perawatannya cuma 15 menit aja. Untuk harganya ada di foto ini




Tahapan Treatment IPL Rejuvenation

1.      Double Cleansing

Setelah itu seorang perawat (mereka dipanggil nurse) menyiapkan ruangan yang menjadi tempatku perawatan.

 

Ketika ruangan steril dan siap, aku dipanggil oleh nurse ZAP yang ramah, murah senyum dan cantik bernama nurse Riza. Ia memastikan namaku dan perawatan yang akan dilakukan. Lalu diperbolehkan masuk. Wah ruangannya bersih, pencahayaannya terang, dan penataannya rapi.

 

Aku disuruh melepas hijab karena nantinya akan diganti dengan penutup kepala, dan semua barangku ditaruh di bawah bed. Ada keranjang kecil yang cukup untuk menaruh jilbab, tas dan jaket.

 

“Kak, sepatuku di taruh mana?” tanyaku pada nurse Riza. “oh dipakai juga tidak apa-apa, Kak. Kami pakai pelindung bed sekali pakai. Jadi aman” jawabnya.




Aku disuruh berbaring di atas ranjang yang dilapisi pelindung warna putih. ZAP juga sangat memperhatikan kenyamanan kita selama perawatan karena kepala kita diganjal bantal. Selain itu pada daerah leher juga ditutup handuk hijau. Jadi aku benar-benar merasa rileks dan nyaman.

 

Yang ada di dalam ruangan hanya aku, nurse Riza dan dokter Vivi. Semua pegawai ZAP juga perempuan. Makin ngerasa aman deh.

 

Setelah itu nurse Riza izin untuk membersihkan make up yang aku kenakan menggunakan oil cleansing.

 

Saat mengusapkan kapas ke wajah, nurse Riza mengusapkan lembut. Aku seneng untuk penanganan seperti ini, karena aku sendiri jika mengusap wajahku juga pelan. Lanjut menggunakan foam cleansing untuk membersihkan sisa make up.




 

2.      Laser IPL Rejuvenation

Setelah itu aku harus memakai kacamata khusus karena untuk keamanan selama treatment. Oleh nurse Riza wajahku dikasih gel yang terasa dingin jadi berasa tenang di wajah. Barulah proses laser IPL Rejuvenation dilakukan.

 

“Kak Septi gimana, apakah masih nyaman dengan rasanya?” tanya dokter Vivi

“nyaman dok, hangat. Ada gelnya jadi adem. Antara adem dan hangat, nah gimana tuh hehe” kami tertawa.

 

Setelah selesai gel yang ada di wajahku diangkat kembali oleh nurse Riza dan kemudian dibuang. Terakhir wajahku diberi pelembab. Setelah itu proses treatment IPL Rejuvenation pun selesai.



Aku salut banget, baik dokter maupun perawatannya semua menggunakan masker dan sarung tangan. Dokter Vivi mengatakan bahwa IPL Rejuvenation ini tidak menyebabkan ketergantungan, bisa dilakukan dalam jangka panjang.

 

Setelah perawatan boleh menggunakan sunscreen, namun sementara dalam 2-3 hari tidak berolah raga berat yang mengeluarkan banyak keringat, juga libur menggunakan skincare. Hal ini agar efek perawatan bisa maksimal.

 

“Boleh nggak dok, pakai bedak?”

“ya boleh dong” ujar dokter Vivi. Wah aku seneng banget. Ternyata perawatan facial wajah itu nggak semengerikan itu, dimana udah sakit, banyak pantangannya pula. IPL Rejuvenation adalah treatment yang recommended menurutku.

 

Hasil Treatment yang Dirasakan

Setelah IPL Rejuvenation wajah jadi terasa ringan. Yang pasti segar dan lega gitu. Meski bareface tapi tetep terlihat glowing. Kalau meraba wajah juga halus dan lembut. Udah kayak wajah bayi aja deh hehe.  Aku benar-benar puas sama pelayanan dan hasil dari perawatan IPL Rejuvenation.  

 

Pengalaman Infuse Glow ZAP Clinic Icon Mall Gresik

Apa itu Infuse Glow?

Perawatan yang dilakukan dengan memasukkan cairan Vitamin C murni, bertujuan untuk membuat kulit lebih glowing dan sebagai antioksidan.

 

Manfaatnya antara lain :

đź’śMencerahkan kulit 

đź’śMenyehatkan kulit wajah dan tubuh

đź’śMeremajakan dan mengencangkan kulit

đź’śMelembabkan kulit tubuh

 

Namun tidak disarankan bagi client yang memiliki vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur, Hamil, sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, konsumsi obat"an yang berefek fotosensitif, sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu, usia <14tahun.




Bedanya dengan Infuse Super Glow Premium

Yang ini tentu saja premium untuk glowing optimal dengan kandungan kaya akan nutrisi bagi tubuh dan kulit. Karena mengandung double Vitamin C dan 12 kandungan multivitamin lainnya sehingga bukan hanya mencerahkan tubuh, cairan Infuse Super Glow Premium 2x lipat lebih optimal.

 

Juga berisi kandungan Vitamin D yang dipercaya kaya akan antioksidan dan membantu melembapkan kulit.

 

Tahapan Infuse Glow

Nurse Riza mengecek tensi darah dan Alhamdulillah hasilnya termasuk yang normal. Masih dalam kondisi berbaring, nurse mencari nadi untuk dimasukkan Infuse Glow. Jadi intinya sih ini adalah perawatan yang memasukkan cairan vitamin C ke dalam tubuh.

 

Prosesnya 20 menit dan nggak sakit. Setelah perawatan Infuse Glow disarankan untuk lebih banyak minum air putih dan sementara tidak boleh mengkonsumsi suplemen selama 2 hari setelah perawatan.

 

Hasil Treatment yang Dirasakan

Tubuh jadi terasa segar dan sehat.




Jadi ngerasa puas banget ketika me time dan treatment IPL Rejuvenation dan Infuse Glow di ZAP Clinic Icon Mall Gresik. So, ayok cobain juga

 


Tidak ada komentar