Ulang Tahun Bapak dan Ibuk

 

Mbak Erti mengingatkan bahwa bulan Oktober adalah bulannya Bapak dan Ibuk. Tapi aku nggak bisa ke Surabaya dalam waktu dekat. Bisanya ya pas Luigi turnamen catur di Surabaya.

 

Setibanya di Surabaya, pada 29 Oktober malam aku coba cari kue di Holland Bakery jalan Banyu Urip Surabaya. Ternyata di sana hanya tersisa 1 kue tart, rasa coklat pula.

 

Akhirnya aku melipir ke Holland Bakery jalan Kertajaya. Wow meski malam, namun kue tart masih banyak pilihannya. Aku pilih rasa lemon dan minta masnya untuk ngasih tulisan “Met Ultah Bapak & Ibuk”.






Selain kue tart, aku juga pingin nyobain Roti Smeer rasa Mocca dan Mesis. Setelah melihat kue lainnya dan tidak ada yang menarik lagi, aku segera pergi ke kasir. Dua jenis roti ini kubayar Rp.171.300. Alhamdulillah masalah kue udah beres.

 

Mbak berpesan untuk menaruh kue di kulkasnya. Tapi di depan kos mbak, masih ada Ibuk. Jadi aku taruh kue di bawah kasur kakak Davin. Hingga aku ketiduran. 


Sekitar jam 1 pagi aku buka hape dan baca WA mbak. Katanya kalau kuenya nggak ditaruh di kulkas, takutnya meleleh. Iya juga sih, kan ada coklatnya 😓 Saat itu juga aku taruh di kulkas dan berharap sebelum Shubuh aku keluarkan lagi sebelum ketahuan Ibuk.


 

Kok kebetulan ya, Senin Luigi libur karena kakak kelasnya ada ujian. Jadi kuenya dikasihkan Ibuk dan Bapak pada paginya. Banyak manfaat merayakan ulang tahun untuk orangtua (yang sekarang sudah lansia). Salah satunya menghilangkan rasa kesepian. 


Dalam laman klikdokter disebutkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan lansia mengalami depresi adalah karena beliau merasa kesepian. Masa bersama orang terdekat sudah hilang. Pada momen ini, aku dan mbak Erti hanya ingin mengingatkan Bapak dan Ibuk bahwa mereka selalu spesial di hati kami. Termasuk cucu dan anak laki-lakinya (para mantu).


Meskipun sebenarnya, jadwal Bapak dan Ibuk itu lebih padat daripada jadwal anak-anaknya HAHA. Kalau ada waktu, Bapak dan Ibuk suka ikut liburan open trip gitu wkwk 😆 Kadang tiba-tiba ke Tulungagung, Bojonegoro, kalau dalam kota ya melompat ke Kenjeran, lain waktu cerita barusan borong aneka ikan di Pasar Pabean, dan banyak lagi. 


OK, balik ke kondisi pagi. Setelah berdoa, tiup lilin bersama kakak dan Luigi (kakak juga belum berangkat sekolah). Seneng banget, liat Ibuk dan Bapak sehat seperti ini. Alhamdulillah ya Allah. 


Dan ini dia hasil jepretan pakdhe Aris.

 



Doaku hanya 2, semoga Allah selalu memberi kesehatan untuk Bapak dan Ibuk. Semoga rencana ibadah hajinya juga diberikan kelancaran. Amin.






1 komentar

  1. Aamiiin, semoga diijabah segala doa untuk ibu bapak ya mbaa.

    Aku doakan juga orangtua mba selalu sehat, dipanjangkan usianya ☺

    Cake lemon dari holland itu enak deh, segeeer. Aku pernah cobain juga ☺

    BalasHapus