Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Halo, kali ini aku mau review masker keren dari Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Pernah nggak sih, kalian udah komplit pakai skincare tapi ngerasa kulit wajah tetep kering? 


Aku harus tunjuk tangan juga untuk hal ini. Rasanya nggak nyaman banget, jika kulit wajah bersisik di bagian tertentu.

 

Setelah aku baca dari laman detikhealth itu penyebabnya karena cuaca panas, sementara kulit kita kurang kelembapan alami. Sebenarnya kulit kita punya lapisan minyak alami (sebum) dan kelembapan yang menjaga kulit tetap lembap. Namun cuaca panas dapat mengeringkan kulit dengan cepat.

 

Dengan kondisi ini, temanku menyarankan untuk kasih nutrisi tambahan buat kulit wajah dengan menggunakan masker gel.

 

Masker gel wajah itu punya tekstur seperti jeli dengan konsentrasi air yang tinggi. Oleh karena itu masker gel cocok banget untuk jenis kulit kering, dehidrasi, dan sensitif. Masker gel juga bersifat lembut, ringan, dan cepat diserap oleh kulit. Efek menenangkan dan dingin pas banget untuk kebutuhan hidrasi kulit wajah.

 



Hingga setelah menggulirkan halaman Instagram, aku menemukan Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sebuah masker gel wajah persembahan Scarlett Whitening.

 

Scarlett Whitening itu serangkaian produk perawatan tubuh dan wajah dari artis Indonesia kak Felicya Angelista. Kerennya lagi, Scarlett Whitening adalah produk lokal dari Indonesia. Didirikan sejak tahun 2017, rangkaian produk Scarlett Whitening digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh dan semuanya dapat mencerahkan warna kulit.

 

Oia semua produknya Scarlett aman karena mengantongi izin dari BPOM RI dan pastinya tidak di ujikan pada hewan. Logo not tested on animals pada produknya semakin menambah value positif semua produk Scarlett.

 

Yuk sekarang fokus ke Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

 

Ingredient

Ingredient Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask - Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, maupun sensitif. 

 



Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ada kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin.

 

Manfaat kandungan tersebut diantaranya :

1) Niacinamide sebagai pencerahkan kulit 

2) Vitamin C untuk produksi kolagen 

3) Grape Fruit Water sebagai penjaga lapisan luar kulit terhidrasi 

4) 7 Berry Extract sebagai antioxcidant pada kulit sebagai pelawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Misalnya kerutan, kusam juga warna kulit tidak merata 

5) Ginseng Extract mengatasi kerutan dan mencegah penuaan dini.

6) Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik 

7) Rose Flower Water bisa mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit 

8) Allantoin sebagai penjaga kelembapan dan kelembutan kulit

 

Tidak salah jika Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask meng-klaim sebagai Your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, and Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah seketika. 


Selain itu 7 Berry Extracts yang maksimal kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask emang sekomplit itu.

 

Desain Kemasan

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini dikemas dengan kotak berwarna putih dan pink (atau lebih fuchia). Design nya simple, tidak terlalu ramai hanya ada gambar buah-buahan saja sedikit. Aku suka design yang nggak ramai.

 

Di bagian depan tertulis nama produk beserta ingredients, sisi kiri terdapat penjelasan cara penggunaan produk dan cara penyimpanan, serta ada sticker hologram  yang menjelaskan keaslian produk. Di sisi kanan tertulis manfaat dari setiap kandungan dan kode BPOM.

 

Di dalam box, masker ini berada di dalam jar plastik berukuran 100 gr transparan dengan tutup putih, Menurutku ukuran dan bentuknya travel friendly. Pada jarnya juga ada keterangan cara penggunaan produk dan manfaat kandungan pada label yang ditempel di bagian belakang plastic jar.

 

Ketika dibuka tutupnya, di dalam terdapat tutup yang bisa mencegah produk bocor atau tercecer. Juga ada spatula untuk mengaplikasikan masker ke wajah.

 



Tekstur, Warna dan Aroma

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating gel mask ini sesuai dengan namanya memiliki texture jelly berwarna kuning kecoklatan. Di antaranya jelli iya ada dengan seperti kelopak bunga mawarnya.

 

Aromanya lebih ke aroma jamu, atau gingseng, tapi pastinya aku suka dengan aromanya yang menenangkan.

 



Performa

Jujur mengkaget sejak pertama masker disapukan ke wajah, langsung terasa dingin dan menenangkan. Seluruh badan berasa rileks. Dan kerena ini masker gel, jadi tidak kering setelah dibiarkan beberapa menit. Tetep aja bentukan gel.  

 

Efek menenangkan ini juga aku dapat dari aromanya yang natural. Pakai masker Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask selama 30 menit di rumah, udah berasa di salon dong. Me time yang berkualitas tanpa harus keluar rumah kena debu dan matahari.

 

Setelah 30 menit, aku segera bilas maskernya. Mudah banget bilasnya, nggak butuh usaha lebih untuk gosok wajah karena emang bentuknya jelli. Setelah bersih, langsung aku ngaca dan kurasa kulit lebih kenyal, nggak kering dan cerah.

 

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask benar-benar menghidrasi kulit wajah loh. Ini pasti karena Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask mengandung Holy grail 2-in-1 mask untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan. Selain itu juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas seperti debu dan kotoran.

 

Jika pingin lebih dari 30 menit juga OK banget saking rileksnya pas maskernya diaplikasikan ke wajah. Pertama kali pakai masker gel dari Scarlett dan puas banget nget. Asli deh segar banget. Bakalan cepet habis saking seringnya dipakai me time hehe.

 

Cara Pakai

Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda. 

Ambil masker dengan mini spatula. 

Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. 

Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

 

Cek Keaslian Produk

Jangan sampai terkecoh dengan semua produk Scarlett dengan iming-iming harga lebih murah. Lebih baik tetap cek serial kode pada sticker hologram.

💚Klik link https://verify.scarlettwhitening.com/

💚Isi data sesuai petunjuk

💚Masukkan serial kode yang ada di stiker hologram

💚Setelah itu akan muncul apakah produk kamu asli karena kodenya terdaftar

 

Harga Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Rp.75.000 sangat terjangkau untuk semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pekerja ataupun ibu rumah tangga seperti saya 😊

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask bisa ditemukan di https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

Udah deh, kalo pingin me time berkualitas, di rumah aja maskeran pakai Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Auto segar, pikiran fresh dan wajah jadi terhidrasi sempurna. Mantap bukan?


Tidak ada komentar