Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Upaya Menghidrasi Kulit Wajah

 

Hai teman-teman, kali ini aku mau sharing pengalaman menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, masker unik yang bikin kulit segar, sehat dan cerah.

 


Rasanya bukan rahasia umum jika Surabaya sekarang sedang tidak baik-baik saja. Suhu Surabaya lebih panas daripada bulan sebelumnya. Bahkan menurut BMKG pada sebulan terakhir berkisar antara 35-35 derajat celcius. Jam 9 pagi rasanya sangat terik, apalagi diatas jam 11 siang. Huaaaah.😧

 

Belum lagi setiap hari harus jemput Luigi yang pulang sekolah jam 12.30 WIB. Bisa bayangkan gimana lelahnya Pulang Pergi pakai motor bawa bocil 7 tahun ini dengan sinar matahari yang terasa dekat di ubun-ubun.

 

Ternyata baru aku tahu kalau cuaca panas bisa membuat kulit kering dan gampang kehilangan kelembapannya. Sebagai emak-emak rasanya butuh me time yang nggak harus keluar rumah demi bisa perawatan kulit khususnya kulit wajah agar bisa menghadapi pertempuran jalanan dengan tetep glowing.

 

Kulit wajah kudu makin ekstra agar tak makin kusam, mudah meradang, lalu makin legam huhu. Nggak mau dong cuaca panas malah bikin tanda penuaan kulit muncul secara nyata, dimana ada keriput karena hilangnya elastisitas kulit.

 

Cara yang selama ini aku lakukan dengan perubahan ini antara lain :

 

Banyak minum air putih

Untuk kali ini aku nggak cuma minum saat haus saja. Namun tetep minum minimal 2 liter sehari. Karena kondisi musim kemarau panjang ini tubuh bakalan mengeluarkan banyak cairan tubuh melalui keringat. Jadi jangan sampai kita dehidrasi.

 

Pakai pelembab

Hal ini untuk menjaga kelembapan pada kulit kita. Biar nggak makin kering. Selain itu juga menggunakan sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari.

 

Menggunakan masker

Untuk mengatasi kulit mduah kering karena kemarau panjang dan demi menghidrasi kulit dengan baik, maka aku putuskan menggunakan masker. Pakai masker sekaligus jadi cara untuk me time diantara kesibukan antar jemput anak sekolah, ekskul, les dan ngaji. Dan aku memutuskan memakai masker dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

 

Kenapa memilih Scarlett Herbalism Mugwort Mask?

Secara umum, karena ini masalah wajah jadi harus menggunakan produk yang aman. Kita tahu bahwa semua produk Scarlett pasti sudah teregistrasi BPOM, pasti non merkuri dan hydroquinone dan cruelty free.

 

Selain itu Scarlett Herbalism Mugwort Mask mengandung bahan penting yakni Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder.

 

Ingredient Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1.2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810. 

 

Semua kandungan ini punya banyak manfaat diantaranya :

§  Mugwort Extract untuk membantu menenangkan kulit. Sebagai asumsi, menurut laman Halodoc bahwa tanaman mugwort (Artemisia vulgaris L.) dikenal dengan sebutan daun baru cina ini bermanfaat melembapkan kulit, meredakan iritasi dan gatal serta memberikan nutrisi pada wajah.

§  Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen

§  Glutathione dan Niacinamide untuk menyamarkan noda pada kulit juga mencerahkan warna kulit

§  Bamboo Charcoal sangat efektif untuk membersihkan kulit

§  Allantoin sebagai penjaga kelembapan dan kelembutan kulit

§  Chlorophyllin dan Green Tea Powder untuk antioksidan dan dan bagus sebagai anti-aging

 

Kemasan

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dengan box kotak dengan warna putih dan hijau mint seperti warna tanaman mugwort. Huruf pada keterangannya juga mudah dibaca. Design-nya tidak banyak gambar. Hanya sehelai tanaman daun saja. Simple namun elegan.

 

Pada bagian depan ada nama produk yakni Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett By Felicya Angelista dan kandungan utama masker. Selain itu juga ada keterangan isinya yakni 100 g.

 

Pada kemasan samping kanan terdapat informasi manfaat semua kandungan masker, BPOM RI, kehalalannya dari MUI.

 

Sisi kiri ada keterangan cara penggunaan dan stiker hologram keaslian produk juga nomor BPOMnya. Untuk sisi belakangnya ada penjelasan ingredients dan pabrik tempat pembuatan produk Herbalism Mugwort Mask di Tangerang.

 

Pada masker nya sendiri dikemas dengan jar plastik bundar warna hijau dengan tutup putih. Uniknya ada double safety tutup yang diberi spatula untuk mengaplikasikan masker ke wajah. Jadi isinya tidak akan mudah tumpah. Spatula juga tetap bersih.



Tekstur, Aroma dan Warna

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memiliki tekstur yang tidak kental namun juga tidak pekat. Lebih tepatnya tekstur creamy. Hal ini menjadikan kita mudah meratakan pada wajah. Hijaunya bukan hijau daun tapi hijau keabuan.  

 

Untuk aroma daun atau hampir mirip seperti matcha. Bener-bener natural seperti bahan-bahan dari alam (teh hijau). Namun tidak menggangu, justru aku suka aroma seperti ini hehe.

 

Cara Pemakaian

§  Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.

§  Ambil masker dengan mini spatula.

§  Ratakan masker ke seluruh wajah.

§  Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

§  Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream

 



Kesan Pemakaian

Setelah 20 menit dan kulit terasa kaku, bilas dengan bantuan spons secara lembut agar kulit tidak terluka. Kulit langsung terasa bersih, kenyal dan segar. Jika setelah menggunakan masker biasanya kulit terasa kaku, malah ini nggak loh. Benar-benar adem dan segar.

 

Spatulanya juga kokoh namun lembut. Justru kaku ketika maskernya kering. Makanya jangan banyak-banyak aplikasikannya ya.

 

Aku bakalan menyarankan bahwa Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini sangat cocok untuk wajah yang berjerawat dan oily skin. Karena aku malah jadi nggak gampang jarawatan loh. Udah deh, cobain sendiri, pasti bakalan puas sama hasil maskernya hehe.

 

Ini foto aku sejak rutin menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Hasil setiap orang akan berbeda.




Cek keaslian produk Scarlett

Jangan sampai terkecoh dengan semua produk Scarlett dengan iming-iming harga lebih murah. Lebih baik tetap cek serial kode pada sticker hologram.

💚Klik link https://verify.scarlettwhitening.com/

💚Isi data sesuai petunjuk

💚Masukkan serial kode yang ada di stiker hologram

💚Setelah itu akan muncul apakah produk kamu asli karena kodenya terdaftar


Harga Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

Rp.75.000 sangat terjangkau untuk semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pekerja ataupun ibu rumah tangga seperti saya 😊

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask bisa ditemukan di 

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Karena cuaca Surabaya saat sungguh terik, sekarang bisa me time di rumah aja Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Aku merasa puas dengan penggunaan Scarlett Herbalism Mugwort Mask karena hasilnya nyata bikin kulit lebih sehat, kenyal, cerah dan bersih. 



1 komentar

  1. Ya ampuuuun beneran cuaca Skr mah sereeem mba mau kluar. Untungnya aku udah resign, jadi memang LBH banyak di rumah. Mau kluar nunggu sore atau malam 🤣🤣. Ga kuaaaat. Kemarin itu diajak suami ke Purwakarta, dan kaget lihat suhu kok ya 40 dercel, pantes lemeees 🤣🤣🤣

    Aku JD rutin juga pakai masker, apalagi Skr kulitku mndadak rewel ini. Kayaknya sih hara2 ga cocok Ama produk retinol yg sempet aku coba. Sayangnya kulitku super sensitif, jadi kalo udah breakout Krn ga cocok produk, bisa lamaaaa balik ke normal.

    Jadi untuk sementara aku ga pake skincare yg macem2 dulu, cukup facial wash, toner, moisturizer Ama masker wajah. Ini dulu sampe normal lagi

    Tapi blm cobain nih yg Scarlett punya. Banyak yg bilang bagus yaa. Aku habisin dulu stok masker yg skr, baru ntr cobain Scarlett 👍

    BalasHapus