Back To School With Home Credit Indonesia : Lengkapi Furnitur Kamar Anak Untuk #JadiBisa Juara

 

Halo teman-teman, apa kabarnya di bulan Juni dan Juli? Semoga sehat dan tetap waras ya, khususnya untuk para ibu-ibu yang punya anak sekolah 😍😅💪.

 

Sebuah perjalanan mendampingi anak saya -Luigi- sebagai siswa TK, kini saatnya ia berproses melangkah ke pendidikan formal Sekolah Dasar.

 

Jujur saja saya sangat bersemangat sejak survei ke beberapa sekolah SD, memutuskan memilih, mendaftar dan akhirnya diterima di SD yang sesuai value atau nilai-nilai keluarga kami. Hingga tanggal 17 Juli 2023 akan menjadi hari bersejarah, dimana anak yang masih sering saya cubit pipinya ini akan berseragam merah putih.

 

Huaaah pingin nangis terharu 😭😭. Saya punya anak SD !!!


hore Luigi jadi anak SD 😍


Menyiapkan Keperluan Sekolah

Semangat, haru dan deg-degan adalah rasa yang bercampur menjadi satu menyiapkan Luigi ke jenjang pendidikan yang baru. Semangat karena ia akan mendapat limpahan ilmu dan teman-teman baru. Haru karena nanti akan banyak waktu di sekolah. Juga deg-degan menyiapkan segala keperluan sekolahnya.

 

Deg-degan yang pertama adalah melunasi uang pangkal. Nominalnya lumayan menguras tabungan karena ternyata uang pangkal sekolah SD bisa mencapai puluhan juta. Memang memutuskan sekolah swasta dan berbasis agama menjadi prioritas saya. Tapi tidak menyangka jika sekolah yang sesuai value keluarga, biayanya begitu fantastis.

 

Selain uang pangkal, masih ada 4 seragam yang harus dibeli seperti merah putih, biru kotak-kotak, hizbul wathan dengan semua atributnya. Termasuk seragam olahraga. Belum lagi seragam batik yang bisa beli di luar sekolah.

 

Sebelum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), terlebih dahulu semua orangtua dikumpulkan di hall salah satu universitas dekat sekolah Luigi. Tujuannya untuk sosialisasi pembelajaran tahun ajaran baru. 


Tau nggak, syarat boleh ikut apa? Lunas uang infaq, uang kegiatan per tahun dan SPP Juli 😊💪. Alhamdulillah semua rampung dibayar demi memberi pendidikan yang baik menurut kami (saya dan suami).

 

Setelah melunasi uang pangkal, uang infaq, uang kegiatan, seragam dan SPP Juli masih ada kebutuhan yang berderet. Saya harus mendata perlengkapan sekolah Luigi satu persatu. Uppsss, semua harus beli baru. Contohnya buku tulis kotak kecil, tas yang cukup seukuran modul atau buku pendamping, alat tulis (tempat pensil dan isinya) juga sepatu hitam. 

 

Tidak berhenti sampai situ. Setelah nanti masuk sekolah, ada tagihan lagi mengenai catering sekolah (diluar SPP), tagihan antar jemput sekolah (karena sekolahnya jauh), juga buku kurikulum Cambridge yang tidak dipinjami sekolah. Hanya buku Kurikulum Merdeka yang boleh pinjam.

 

Kenaikan jenjang pendidikan, kebetulan bersamaan dengan harus dilunasinya dana kegiatan non formal Luigi. Seperti les bahasa Inggris dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang selama ini diikutinya.

 

Les Bahasa Inggris untuk mendukung Luigi mencerna 3 mata pelajaran (Mathematic, Science dan English) di sekolah yang menggunakan Bahasa Inggris. Dan Sekolah Sepak Bola untuk menyalurkan energi sekaligus agar sehat.

 

Benar-benar pengeluaran itu semua sangat dekat jaraknya. Seakan nggak ada waktu untuk bernapas, alias berhenti sejenak. Sungguh, uang yang keluar meningkat pada transisi dari TK ke SD. Padahal masih ada kebutuhan momentum back to school lain yang juga harus saya penuhi yakni melengkapi furnitur kamar Luigi.




Back To School Lengkapi Furnitur Kamar Anak untuk #JadiBisa Juara

Saya pernah mendengar pembicara parenting mengatakan waktu yang tepat untuk anak berpisah kamar dengan orangtua adalah maksimal usia 7 tahun. Konteks di rumah kami, sebenarnya sudah ada kamarnya. Ruangan kecil yang awalnya tempat bermain Luigi.

 

Karena sudah SD, berbagai mainan seperti lego saya bereskan semua. Rencananya pada momen back to school saya ingin menyulapnya menjadi kamar Luigi. Tidak hanya kamar untuk tidur, namun juga sebagai ruang belajar.


inspirasi kamar anak untuk #JadiBisa juara.
sumber gambar : Olympic Furniture.


Buat saya kamar anak bukan semata-mata untuk kemandirian, namun juga bagian dari #JadiBisa juara. Juara disini maksudnya menjadi siswa yang mampu meraih prestasi sesuai minat dan bakatnya. Dengan cara anak diberikan fasilitas penunjang kegiatan belajar seperti menyediakan meja belajar.

 

Menurut saya, idealnya belajar dilakukan dengan duduk di meja belajar daripada sambil rebahan. Selain agar mata sehat, tidak mudah mengantuk, meningkatkan konsentrasi dan juga menjaga postur tubuh.

 

Tak hanya kebutuhan meja belajar, untuk #JadiBisa juara juga perlu tidur berkualitas. Hal ini harus didukung oleh kasur yang nyaman. Baik dari kualitas kelembutan juga secara ukuran. Ukuran kasur yang “pas” dan empuk dapat menjaga tulang dari risiko sakit dan membuat tidur lebih nyenyak.

 

Anak yang tidur malamnya berkualitas tentu mudah menangkap pelajaran di kelas karena tidak lelah dan mengantuk. Karena Luigi masih anak tunggal, saya juga punya rencana membelikan kasur twin bed. Maksudnya sekalian bisa dipakai untuk adiknya kelak.

 

Dua furnitur itu yang akan mewarnai kamar Luigi dan menjadi bagian dari momentum back to school yang tak bisa dihindarkan dan ditunda. Kenapa nggak bisa ditunda? Hal ini untuk membentuk kebiasaan.

 

Memupuk kebiasaan mencari ilmu dengan duduk di meja belajar dan tidur sendiri di kasur nyaman, akan membuatnya optimal menyerap segala pengetahuan di sekolah.

 

Namun, menyediakan meja belajar dan kasur dalam waktu bersamaan lumayan bikin pusing ya, hehe. Kemarin sempat kepo harga meja belajar dan tempat tidur anak twin bed 120x200x95 cm dari Olympic Furniture jika ditotal harganya sekitar 6 jutaan. Apalagi harus dipenuhi secepat mungkin demi memulai kebiasaan baik.


 

furniture impian 👉kasur dari Olympic Furniture.
Sumber gambar : Olympic Furniture


Maka, untuk mensiasati agar uang dari suami tak langsung ludes, saya memutuskan membelinya dengan cara mencicil. Cara ini menurut pandangan saya adalah yang terbaik, demi menjaga arus kas keuangan tetap stabil. Beda keluarga, bisa lain cara dan itu tidak apa-apa 😊. Semua yang saya lakukan diniatkan sebagai bentuk dukungan untuk pendidikan anak.

 

Untungnya untuk merealisasikan itu semua dapat dilakukan di Booth Home Credit Indonesia pada Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023.

 

sumber gambar : homecredit.co.id


Belanja Kebutuhan Back To School di Booth Home Credit Indonesia pada Jakarta Fair Kemayoran 2023

Pernah ada ungkapan bahwa niat baik itu jangan ditunda-tunda. Jika menunggu uang terkumpul, nanti bakalan dihadapkan kebutuhan lain yang sama-sama penting. Lalu menunda membeli furnitur meja belajar dan kasur.

 

Akhir ceritanya mudah ditebak. Luigi balik tidur ke kamar kami dan belajar sambil rebahan di sofa karena belum punya meja belajar.

Haduuuuh.

Tidaaaak !!! 😮

 

Saat ini andalan saya untuk wujudkan furnitur back to school adalah dengan memanfaatkan cicilan ringan dari Home Credit Indonesia. Meja belajar dan kasur untuk melengkapi kamar anak bisa langsung terealisasi tanpa menunggu banyak waktu.

 

Home Credit Indonesia itu perusahaan pembiayaan yang memberi layanan pembiayaan untuk masyarakat atau pelanggan berbelanja agar dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

 

Jadi Home Credit Indonesia menyediakan pembiayaan bagi konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, laptop, furnitur dan banyak lainnya.

 

Tenang aja, nggak usah bingung dan khawatir tentang keamanannya karena Home Credit Indonesia telah resmi terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Kabar baiknya, Home Credit Indonesia buka booth di Jakarta Fair Kemayoran 2023 pada 14 Juni – 16 Juli 2023. Tepatnya di Hall A No. 38 Jakarta International Expo Kemayoran. Di sana bertabur promo menarik, eeeuyyyy !!!

 



Promo PESTA JUARA di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Sejak awal saya sudah mengincar meja belajar dan tempat tidur anak twin bed dari Olympic Furniture agar Luigi #JadiBisa juara


Ternyata Olympic Furniture menjadi salah satu partner Home Credit Indonesia pada momen PESTA JUARA di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Tidak hanya Olympic Furniture namun banyak produk juara lainnya.

 

Banyak Produk Juara dari Brand Ternama

Di PESTA JUARA kita bisa temukan dan bawa pulang beragam produk berkualitas juara dari berbagai brand terfavorit di Indonesia yang sesuai kebutuhanmu. Termasuk kebutuhan back to school dari puluhan partner juara Home Credit Indonesia #JAdiBisa langsung dibawa pulang.


Olympic Furniture salah satu brand mitra Home Credit Indonesia


Sangat Mudah

Home Credit Indonesia memberikan nilai pembiayaan mulai Rp.500.000 hingga Rp.30.000.000. Jadi gaji kita sementara bisa digunakan belanja kebutuhan rumah lain yang lebih mendesak.

 

Berlaku pada momen PESTA JUARA untuk semua komoditas baik furnitur, elektronik, smartphone, laptop, gadget dan lainnya. Jangan sampai terlewat karena periode promo ini bentar doang, dari 14 Juni sampai 16 Juli 2023.

 

Menguntungkan

Dengan membawa pulang produk juara, uang muka mulai dari 0%, dan biaya admin juga mulai 0%. Biaya bulanan hanya 8ribu rupiah saja. Benar-benar menguntungkan. Belum lagi tenornya.

 

Ada beberapa pilihan jangka waktu pinjaman, yakni tenor 5, 6, 8, 9, 11, 12, 15, 18, 24 bulan. Promo cicilan BUNGA 0% dari Home Credit Indonesia yang tentunya menguntungkan untuk tenor 5,8 dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu.

 

Bahkan bisa bebas 1x cicilan apabila bayar cicilan tepat waktu tenor 12 atau 15. Dan tenor 6, 9 dan 12 untuk semua komoditi. Pada tenor 15, 18, 24 berlaku untuk semua komoditi kecuali Hp dan gadget.

 

Serunya lagi promo menguntungkan ini untuk semua pelanggan, tanpa pilih kasih.

 

Bikin Hidup Tenang

Kita juga bisa memilih tambahan produk perlindungan seperti AMAN. AMAN itu produk proteksi yang ngasih perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan kita dari kejadian tidak terduga, sehingga kita dan keluarga tak lagi terbebani.

 

Ketika memilih produk AMAN, perusahaan asuransi yang kerja sama dengan Home Credit Indonesia bakalan ngasih santunan pelunasan pembiayaan atau pembayaran cicilan jika terjadi musibah terhadap diri konsumen dan pasangan akibat kecelakaan atau sakit.




Berbeda dengan produk perlindungan untuk smartphone, gadget dan laptop. Home Credit Indonesia juga menyediakan program MAXCOVER / EASYCOVER. Ini adalah nilai tambah yang dikasih untuk pelanggan Home Credit Indonesia supaya punya perlindungan atas perangkat gadget, tablet, mobile phone atau laptop akibat kerusakan fisik atau terkena cairan selama 12 bulan.

 

MAXCOVER / EASYCOVER bakalan ngasih perlindungan tambahan di luar garansi standar pada umumnya seperti kerusakan mekanis yang timbul dari kesalahan pabrik.

 

Serunya di Booth Home Credit Indonesia

Ternyata banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Booth Home Credit Indonesia pada Jakarta Fair Kemayoran 2023, seperti di depan booth kita bisa main gim seru di layar sentuh untuk menghibur diri.

 

Ketika masuk ke dalam booth Home Credit Indonesia, ada contoh ruangan dapur dan ruang belajar sebagai inspirasi melengkapi kebutuhan juara dari produk mitra Home Credit Indonesia. Mulai mesin cuci, sofa, kitchen set, sepeda listrik, alat olahraga, kasur, meja belajar, laptop, hp, dan banyak lainnya.




Kamu juga bisa dapat saldo 500 ribu, karena di Booth Home Credit mengadakan Giveaway berhadiah saldo Home Credit Pay total 20 juta. Caranya gampang banget :

1.      Foto keseruanmu di Back To School Corner dengan gaya tidur ala-ala 😴😁

2.      Tuliskan pengalamanmu untuk mendukung kebutuhan sekolah anak

3.      Unggah ke Instagram Story, wajib follow, mention dan tag @homecreditid

4.      Gunakan tagar #KarenamuJadiBisa #BisaJadiJADIBISA

5.      Masukkan konten ke dalam highlight instagram dengan judul “Home Credit”

 

Selain berpotensi dapat saldo 500ribu, di booth kita bisa juga bisa memperoleh hadiah langsung Voucher MAP dan merchandise eksklusif Home Credit Indonesia untuk setiap transaksi minimal 3 juta. Juga hadiah menarik lainnya seperti smartphone OPPO A16 yang diundi setiap minggunya. 


Nggak cuma itu, ada hadiah spesial berupa Logam Mulia total 8,5 gram dan Samsung A13 buat kamu yang mengikuti sesi games setiap pukul 19.00. Wow, bertabur hadiah !!!

 

sumber gambar : homecredit.id


Oia, jangan lewatkan naik booth Home Credit Indonesia lantai 2 untuk bersantai dan melemaskan kaki yang pegal setelah berkeliling Jakarta Fair Kemayoran 2023. Di sana disediakan kursi pijat, alat pijat kaki sampai bean bag (bantal besar).

 

Bingung sama produk beserta promonya? Tenang aja, para Shop Asisten Home Credit Indonesia bakalan memandu kita untuk memperoleh informasi apapun tentang semua info produk, promo sampai transaksi di booth.




Makanya kalian yang lagi liburan ke Jakarta dan sekitarnya, wajib banget mampir ke booth Home Credit Indonesia pada Jakarta Fair Kemayoran 2023 untuk merasakan langsung kehebohannya. Sekalian pegang barang yang diincar untuk nantinya dibawa pulang dengan berbagai promo PESTA JUARA.

 

Saat mampir ke booth, kalian nggak boleh ketinggalan untuk mengisi form pada link ini https://bit.ly/42YPTyT. Jika sudah mengisi, screenshot sebagai bukti, dan berikan pada kakak-kakak Shop Asisten Home Credit Indonesia untuk mendapatkan hadiah menarik.

 

Bagaimana yang jauh dari Jakarta Fair Kemayoran? Tidak hanya di Jakarta Fair Kemayoran, layanan pembiayaan Home Credit Indonesia juga bisa ditemukan di lebih dari 22 ribu toko Indonesia yang jadi partner Home Credit Indonesia. Tinggal pilih aja produk berkualitas yang jadi kebutuhanmu saat ini. 


Untuk momentum back to school, setiap anak memiliki kebutuhan berbeda. Mungkin anak pertama karena sudah masuk jenjang kuliah butuh laptop, sedangkan anak yang SMP butuh tablet dan si kecil butuh kasur + meja belajar. Dengan Home Credit Indonesia, #JadiBisa penuhi kebutuhan semua anak.


Saatnya Penuhi Kebutuhan Anak dengan Setara 


brand juara mitra Home Credit Indonesia


Pokoknya, jangan ragu mewujudkan segala impianmu dengan brand juara melalui Home Credit Indonesia. Segera unduh aplikasi My Home Credit di Appstore atau PlayStore pada link ini https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7 untuk mendapatkan informasi promo terbaru juga kecepatan belanja kebutuhan.

 

Prosesnya cepat. Kita tinggal mengisi data Nama, nomor hp dan PIN untuk login, lalu tunggu sebentar untuk verifikasi. Taraa tanpa membutuhkan waktu lama, My Home Credit langsung aktif.

 

Persyaratan untuk mengajukan cicilan melalui Home Credit Indonesia minimal berusia 19 tahun, memiliki penghasilan tetap, memiliki e-KTP dan foto selfie. Dalam 3 menit saja, kamu bisa mendapatkan informasi persetujuan atas pengajuan cicilan.


Lalu kunjungi toko mitra Home Credit Indonesia, siapkan KTP dan satu dokumen lainnya, pilih barang yang dibutuhkan, pengajuan melalui aplikasi, dan kita langsung bisa bawa pulang barang. Pembayarannya juga praktis, anti ribet club. Bisa melalui aplikasi, ATM, dan minimarket terdekat.

 

Jika masih ragu, resapi mantra dari saya. Percayalah, uang bisa dicari lagi. Tapi PROMO PESTA JUARA, belum tentu ada lagi.

 

Kesimpulan

Back to school with Home Credit Indonesia, #BisaJadiJADIBISA wujudkan furnitur kamar anak impian. Dengan dukungan orangtua membuat kamar yang nyaman, melengkapinya dengan meja belajar dan kasur empuk, #KarenamuJADIBISA juara.

 

Dengan meja belajar, membantunya berkonsentrasi belajar. Adanya kasur yang nyaman, membuatnya memiliki tidur berkualitas dan berdampak pada fokus menerima pelajaran di sekolah. Dan semua bisa terbantu oleh pembiayaan Home Credit Indonesia. Semoga ikhtiar ini menjadikan Luigi semangat raih cita-cita.

 

Yuk, nikmati segala kemudahan dan wujudkan segala kebutuhanmu pada momentum back to school bersama Home Credit Indonesia.

 

Referensi

https://www.homecredit.co.id/PESTA2023

https://www.homecredit.co.id/JFK2023

https://www.homecredit.co.id/pertanyaan-umum/pengajuan-kontrak/persyaratan-umum

https://www.homecredit.co.id/pertanyaan-umum/perlindungan-tambahan/aman

https://www.homecredit.co.id/pertanyaan-umum/perlindungan-tambahan/easycover-maxcover

 

 

 

16 komentar

  1. Perabot rumah, olahraga, bahkan hobi pun bisa didapatkan melalui homecredit. Perabot anak seperti laptop akan menunjang aktifitas mereka.

    BalasHapus
  2. Musim sekolah mulai merebak. Mudah-mudahan home credit bisa membantu keluarga dalam menyiapkan masuk sekolah anak

    BalasHapus
  3. Wah...Luigi milih kamar yang mana niih? Biar tambah rajin dan mandiri nih belajarnya. Keren Home Credit banyak pilihan u/ belajar anak²...

    BalasHapus
  4. Anakku dibeliin meja beajar polos aja udah seneng apalagi berkarakter gitu ya, hahaa.
    Btw anak masuk jenjang pendidikan baru, selain emaknya baper karena dia sudah semakin besar juga baper sama biayanya, huhuhuuu ....
    pengeluaran tahun ajaran baru itu memang aduhay yaa :D

    BalasHapus
  5. Selamat Luigi sudah jadi anak SD sekarang. Mbak juga semangat cari duit buat biayanya hehehe.... alhamdulillah semuanya sudah bisa dicukupi ya, berkat persiapan yang matang.

    Dengan meja belajar baru, tentunya Luigi bakal makin semangat belajarnya ya

    BalasHapus
  6. Bener loh. Anak kalau punya kamar sendiri, belajarnya lebih semangat, mainnya juga gak ngeberantak kemana-mana. Saya ngalamin banget itu. Jadi sejak anak-anak berkenan tidur terpisah, saya langsung menyiapkan kamar buat mereka. Mainan dan buku-bukunya disusun dan minta mereka bertanggung jawab sendiri akan kerapihan. Setidaknya menaruh kembali buku dan mainan pada tempatnya.

    Alhamdulillah berhasil memupuk tanggung jawab sedari kecil. Plus paham akan konsep privacy.

    BalasHapus
  7. Untung anak-anakku udah lulus semua
    Kalo gak pasti stres dengan kebutuhan sekolah yang semakin bergam (dan mahal :D)
    sementara kebutuhan harian juga semakin mahal
    Beruntung ada Home Credit ya? Yang datang memberi solusi

    BalasHapus
  8. MashaAllah..
    Uda SD, mas Luigi.
    Semoga semakin semangat belajar dengan melengkapi kamarnya dengan furniture lengkap. Anak-anak super happy pasti yaa..Karena merasa punya wilayah privacy yang diakui.

    Bersama home credit Indonesia, bisa penuhi seluruh kebutuhan back to school dengan cepat dan sesuai budget.

    BalasHapus
  9. Wah, anak saya insyaAllah tahun depan masuk SD. MasyaAllah printilan biaya masuk sekolah memang lumayan ya. Saya jadi kepikiran juga nih, persiapan untuk punya meja belajarnya sendiri nanti. Semoga kita dimudahkan rezekinya untuk memenuhi kebutuhan anak...

    BalasHapus
  10. Duh, furnitur anak zaman now, banyak banget ya pilihannya... Lucu-lucu lagi. Harga juga lumayan sih... Apalagi sekarang dipermudah dengan adanya Home Credit Indonesia.... Cuman hati-hati ya semuanya.... Pastikan memanfaatkan tawaran ini hanya untuk memenuhi kebutuhan vital, bukan untuk hal-hal yang konsumtif, hehehe... (imo)

    BalasHapus
  11. HCI memahami para orangtua nih dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Karena banyak perintilan ya yang perlu dipenuhi, dengan begitu dapat mensupport belajar si anak lebih baik

    BalasHapus
  12. Home Credit menawarkan pembiayaan berbagai kebutuhan, ya. Komplit banget. Caranya pun kelihatan mudah. Bisa dipertimbangkan dengan bijak bila butuh berbagai kebutuhan.

    BalasHapus
  13. Bener banget Mba, kebutuhan pendidikan ternyata banyak ya :-D Belum kebutuhan langsung atau tidak langsung kayak penataan ruang kamar/belajar. Biar makin semangat belajarnya. Lihat anak semangat belajar, kita orangtuanya juga semangat sekaligus senang bisa memfasilitasi semua kebutuhannya...

    BalasHapus
  14. Wah selama ini aku mikirnya kalau kredit via Home Credit tu gadget2, ternyata furnitur pun bisa yaa. Ide menarik nih buat nanti kalau kamar anak2 udah pada jadi bisa buat ngisi furnitur biar kamar anak jadi bagus dan enak buat dipakai beraktivitas khususnya belajar. TFS

    BalasHapus
  15. Wah! Kayaknya selain nyiapin dana pendidikan jenjang SD aku juga harus mikirin biaya kamar anak. Krn aku ada rencana utk pisah kamar saat anak masuk SD. Makasih mb sharingnya, kalo aku butuh ak bisa intip tulisan ini lagi ehehhe

    BalasHapus
  16. Mencicil itu memang belum tentu jelek kok, apalagi kalo utk membeli barang yg memang dibutuhkan , bukan hanya bersifat konsumtif. Aku dan suami terkadang juga pilih cicilan, apalagi kalo hitung2annya ada cashback, ada poin yg jatuhnya lebih menguntungkan drpd beli tunai. Kenapa ga kan... Yg terpenting memang mampu bayar, dan ga merusak cashflow ☺️👍.

    Ini juga anak2ku udh hrs pisah kamar sebenernya. Tapj Krn kamar di atas blm sempet2 kami renov, jadi memang si adek msh Ama mbaknya, cuma tempat tidur mereka bertingkat. Hrs aku percepat juga supaya mereka bisa tidur di kamar terpisah

    BalasHapus