Menjaga Imunitas Anak Pada Sekolah Tatap Muka Bersama Interlac + Vit D3

 

 

Nggak pernah nyangka bisa melewati pandemi yang bikin rencana banyak mengalami penyesuaian. Termasuk akhirnya menunda sekolah Luigi pada usia 4 tahun, sehingga umur 5 tahun baru masuk TK A. Keputusan menunda sekolah formal akhirnya saya syukuri karena bisa ngajarin membaca dan mengaji sendiri.

 

Hingga masuk TK-A ternyata masih pandemi, yaudah tetap didaftarkan namun sekolah dari rumah. Melewati zoom meeting setiap Senin-Jumat ternyata asik juga. Karena seragam bisa dipakai berkali-kali haha.

 

Selain itu yang menyenangkan ketika sekolah offline adalah Luigi insyaAllah selalu sehat. Nggak ada pertemuan virus antar teman-temannya. Emang paling sebel ya kalau ada anak sakit, sama orangtuanya tetep dianterin sekolah.

 

Tahu nggak, selama semester 2 di jenjang TK-A, dia absen sakit 23 hari loh. Paling banyak karena batuk pilek dan terakhir yang paling lama adalah patah tulang. Makanya aku seneng ketika sekarang ada aturan sekolah yang mengatakan bahwa anak batuk pilek harus istirahat di rumah sampai benar-benar sembuh. Mantap.

 

Dengan pengalaman ini, pada back to school jenjang TK-B minggu depan, aku kudu siapin amunisi. Tahun ajaran baru yang pembelajaran tatap muka 100% aku fokus jaga daya tahan tubuh anak. Dengan kesehatan yang prima, harapannya Luigi bisa menyerap pembelajaran sekolah tatap muka dengan maksimal.


 

imunitas-anak-pandemi-interlac
cover dibuat dari canva


Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Pada Masa Sekolah

Memastikan Keluarga di Rumah Sudah Vaksin Covid-19

Sempet parno ketika harus PTM 100%, apalagi kondisi saat ini ada varian virus Covid-19 baru mulai bergentayangan. Hiks. Makanya untuk melindungi semua orang termasuk, semua anggota keluarga di rumah wajib sudah vaksin Covid-19 sampai booster.

 

Memberi Nutrisi yang Seimbang

Nutrisi seimbang penting perannya karena anak-anak telah kembali bersekolah. Karena siswa TK-B kayak Luigi butuh energi yang cukup untuk menggerakkan tubuh dan menyerap ilmu dari gurunya.

 

Memastikan Jadwal Vaksin Anak

Cek imunisasi lengkap di buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Untuk saat ini saya sudah berniat mengikutkan vaksin anak khususnya vaksin flu dan PCV. Alasan vaksin flu dan PCV karena rekomendasi IDAI selama pandemi.

 

Covid-19 gejalanya mirip penyakit flu yakni batuk dan pilek. Sementara PCV untuk mencegah pheumonia atau radang paru-paru. Kena pheumoni disaat pandemi bikin parno karena dapat menyebabkan perburukan.

 

Mendapatkan Sinar Matahari yang Cukup

Sinar matahari menghasilkan sinar ultraviolet yang menyentuh permukaan kulit dan diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Menurut laman alodokter dijelaskan bahwa vitamin D dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kaldium, mentransmisi kerja otot dengan saraf serta untuk imunitas tubuh.

 

Cuaca di Kabupaten Gresik tidak menentu. Kadang pagi hujan deras, siang panas banget. Akhirnya nggak maksimal berjemur untuk mendapat manfaat sinar matahari. Padahal selain untuk imunitas tubuh, Luigi sangat membutuhkan vitamin D karena masih dalam masa penyembuhan patah tulang kaki.

 

Hingga saya membaca aplikasi Tentang Anak yang menjabarkan bahwa Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan suplementasi vitamin D tanpa memandang jenis makanannya. Artinya anak-anak tetap membutuhkan vitamin D dalam bentuk suplemen. 

 

Menjaga Kesehatan Saluran Cerna


Tahu nggak sih dimana sistem imun kita? Ternyata 80% dari sistem imun kita berada di saluran cerna. Oleh sebab itu, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna yang baik adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum.

 



Pentingnya Pencernaan yang Sehat

Saluran pencernaan terbentang dari mulut sampai anus dengan fungsi yang berkaitan. Ketika makanan di dorong di usus halus, makanan dicerna juga diserap sebagai zat nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. 

 

Saluran cerna terdiri dari jaringan limfoid dan sebagian besar selnya menghasilkan antibodi. Jaringan limfoid terbesar didalam tubuh manusia. Oleh karena itu, saluran cerna sangat berperan dalam mekanisme pertahanan tubuh (sistem imun) secara keseluruhan.

 

Karena saluran pencernaan adalah organ imunitas terbesar dan memiliki fungsi yang penting salah satunya mengolah nutrisi, maka penting bagi kita menjadi saluran cerna anak agar selalu sehat.

 

Sementara menurut IDAI gangguan pencernaan pada anak sering dikeluhkan orangtua bila berkunjung ke dokter. Diantaranya diare, konstipasi, gumoh dan kolik. 

 

Diare adalah kondisi dimana frekuensi buang air besar (BAB) meningkat dibanding biasanya dan feses lebih lunak dan cair. Sedangkan konstipasi lebih familiar disebut sembelit, dimana frekuensi BAB berkurang daripada biasanya dan feses lebih keras dan besar.

 

Masalah pencernaan pada anak lainnya adalah gumoh dan kolik. Gumoh adalah muntah ringan pada bayi yang mengeluarkan sedikit isi lambung. Sedangkan kolik adalah ketika bayi menangis terus menerus secara berlebihan, setidaknya 3 jam/ hari atau 3 hari/minggu tanpa sebab yang jelas.

 

Dari aplikasi Tentang Anak dijelaskan studi menunjukkan durasi tangisan anak akibat kolik dapat berkurang signifikan dengan pemberian probiotik.

 

Solusi Mengatasi Masalah Pencernaan Pada Anak

Menurut laman IDAI, mikroflora yang stabil dan seimbang merupakan pertanda keadaan saluran cerna yang sehat. Berbagai laporan memperlihatkan bahwa saluran cerna yang sehat mempunyai dampak positif pada tumbuh kembang anak dan kesehatan anak pada umumnya.

 

Mikroflora di dalam saluran cerna dapat berupa

(1) bakteri yang menguntungkan (misalnya Bifidobacteria, Lactobacillus, Eurobacteria),

(2) bakteri yang merugikan (misalnya P. aeruginosa, Proteus, Staphylococcus, Clostridia, Veillonella.)

(3) bakteri yang mempunyai sifat keduanya (misalnya Bacteroides, Enterococcus, E. coli, Streptococcus)

 

Seperti penjelasan di atas bahwa bakteri di dalam saluran cerna sangat berhubungan dengan kesehatan manusia. Keberadaan bakteri atau mikroorganisme dalam saluran cerna penting untuk proses perkembangan sistem imun saluran cerna manusia. Bakteri-bakteri tersebut selalu saling berkompetisi, sehingga komposisi mikroflora saluran cerna bervariasi.

 

Sehingga Mams, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak. Dengan mempertahankan keseimbangan mikroflora saluran cerna yang didominasi oleh bakteri menguntungkan, dan dapat menekan pertumbuhan bakteri merugikan.

 

Bakteri baik ini disebut probiotik. Probiotik dapat diperoleh melalui makanan atau minuman yang difermentasi seperti tempe dan tahu. Namun namanya anak-anak kadang Luigi makannya sedikit, yang membuat saya nggak yakin kebutuhan probiotik cukup atau nggak. Sehingga saya butuh probiotik dalam bentuk selain makanan.

 

Interlac + Vit D3 – Kombinasi Suplemen Bakteri Baik (Probiotik) dan Vitamin D

Akhirnya saya menemukan suplemen bakteri baik dan vitamin D dalam satu tablet. Dialah Interlac + Vit D3 yang mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3 400 IU. Kegunaannya sebagai suplemen untuk bantu memelihara kesehatan saluran cerna.

 

Uniknya karena ini kombinasi probiotik dan vitamin D bisa meningkatkan penyerapan vitamin D lebih baik dibandingkan cuma mengkonsumsi vitamin D aja. Selain itu bisa mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus. Dapat juga menjaga kesehatan saluran cerna dari diare sembelit, kembung dan begah.

 

Vitamin D3 nya bermanfaat untuk mengatur kadar insulin dan gula darah. Juga menjaga kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah.

 

Karena membuat saluran cerna sehat tentu saja Interlac + Vit D3 meningkatkan daya tahan tubuh. Oia, Interlac + Vit D3 juga baik untuk ibu hamil demi pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.

 



Bentuknya tablet, jadi ini Interlac + Vit D3 benar-bener suplemen praktis. Aturan minumnya 1 tablet 1 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Karena tablet kunyah pasti disukai anak-anak. Luigi aja anggap Interlac + Vit D3 seperti mengkonsumsi permen karena rasa jeruk. Malah mau nambah lagi, waduh :D

 

Interlac + Vit D3 nggak hanya cocok untuk anak usia 2-18 tahun, namun bisa dikonsumsi oleh orang dewasa bahkan ibu hamil.

 

Wah sekarang aku nggak bingung lagi menyambut tahun ajaran baru. Karena udah berikhtiar menjaga saluran cerna Luigi sehat agar ia kuat dan semangat sekolah.

 



Yuk Mama, kita jaga kesehatan saluran cerna anggota keluarga, dengan menyediakan Interlac + Vit D3 yang terbukti aman untuk seluruh anggota keluarga khususnya anak-anak.

 

Untuk mengetahui info Interlac lebih lanjut bisa intip di

Instagram : https://www.instagram.com/interlacprobiotics/

 

Untuk mendapatkan Interlac + Vit D3 dapat dibeli di 

Shopee : https://shopee.co.id/interbathealth

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/interbatstore

 

Belanja di Interbat Store online pasti terjamin keasliannya karena ternyata produk Interlac + Vit D3 marak di palsukan. Atau Mama bisa menemukan Interlac + Vit D3 di apotek atau babyshop kepercayaan Mama ya :)

 

Septi suka makan apukat

Enak dikunyah gigi

Yuk jaga saluran cerna sehat

Agar Lui nggak bolos sekolah lagi




Mama juga punya pengalaman menjaga daya tahan tubuh anak pada masa sekolah? Share yuk di kolom komentar.



 

Referensi :

https://www.alodokter.com/manfaatkan-berjemur-sinar-matahari-pagi-demi-kesehatan-kulit

https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/gangguan-pencernaan-pada-bayi-

https://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/masalah-saluran-cerna-anak-penyebab-dan-mengatasinya

https://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/peran-mikroflora-saluran-cerna-pada-kesehatan-anak

 

 

 

77 komentar

  1. Bener ya mba, penyakit itu rata2 asalnya dari pencernaan yg bermasalah. Makanya yg hrs dijaga banget itu ya pencernaan dulu. Makanan diperhatikan, vitamin, minuman yg sehat...

    Aku sendiri sejak pandemi, rutin minum probiotik cair. Kadang2 ganti pake Yakult, Krn kalo probiotik cair jujurnya bauuuu bangetttt 🀣🀣. Tapi aku paksain aja minum. Ntr mau beli yg tablet ajalah πŸ˜….

    Anak2 juga aku cekokin probiotik, vit D dan K2. Juga multivitamin.

    Dulu awal2 sekolah mulai dibuka, msh was was svnrnya, apalagi kadang suka ada wali murid yg bikin emosi di grub. ' Bu, si Alicia sedang batpil, tapi maksa mau masuk sekolah sampe nangis2, GPP yaaaa'. πŸ˜‚. Ngajakin ribut ibu murid begini 😁. Untungnya si ibu guru waras..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada-ada aja itu mamanya Alicia ya, Fan. Tipe-tipe orang nggak peduli sama orang lain tuh.. :|

      Hapus
    2. waduh kalau di sekolah anakku anak bapil dilarang masuk sampai sembuh mbak, makanya anakku yang langganan bapil sering kagak masuk haha. Tapi aku pikir-pikir gpp deh masih TK, bisa belajar sendiri lah di rumah sama emaknya daripada nulari yang lain. Aku aja jengkel kalau anakku sakit karena ketularan anak orang wkwk. Semoga anak-anak kita sehat terus ya mbak, dengan konsumsi suplemen bakteri baik. Semangat sekolah PTM 100% !!!

      Hapus
  2. Mba, Luigi sudah ya? Masya Allah, alhamdulillah. Aku baru liat Interlac yang ada Vit D3 nya, pas banget buat Luigi recovery sekalian ya

    BalasHapus
  3. Sudah pada masuk sekolah jadi harus siapkan imunitas anak ya. Ternyata interlac ini ada probiotiknya ya. Baru tau hehe.

    BalasHapus
  4. Penting banget kesehatan pencernaan, karena penyakit biasanya berawal dari sana. Untungnya ada Interlac yang membantu menjaga kesehatan dengan preboitik baik dan sebagai suplemen untuk bantu memelihara kesehatan saluran cerna.
    Ahaaa, anak2 emang lucu jatahnya sehari sekali, mau nambah lagi, ketagihaan yaaa.

    BalasHapus
  5. aku juga ngasih interlac tadi pagi ke anak2 sebelum sekolah, karena memang mereka butuh booster soalnya sekolahnya full day sampe sore, semoga anak2 kita sehat selalu ya Ma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow banyak banget ibu2 yang pake interlac ya :)

      Hapus
  6. Lui ganteng banget sih, nggak kerasa ya, udah gede dan sekolah (saya sih nggak kerasa, mamanya ya kerasa banget, hahaha) :)
    Btw, samaan ini sama kakak Darrell, dia juga suka kunyah Interlac + Vit D3 ini, rasanya enak, praktis pula tinggal dikunyah :)

    BalasHapus
  7. Wah sudah full offline ya? Nggak ngeh karena sudah nggak punya anak sekolah. Semoga selalu sehat. Sepertinya si bunda udah siap banget nih 😊. Semoga anak2 juga patuh dengan arahan bapak ibu guru. Sepertinya memang daya tahan tubuh secara nasional sudah berhasil diperbaiki. Semangat, ya. πŸ‘

    BalasHapus
  8. daya tahan tubuh anak memang sangat oenting tuk dijaga ya..apalagi di saat aktivitas mulai padat begini.. terima kasih tips2nta ya mba..

    BalasHapus
  9. Kesehatan pencernaan penting banget. Apalagi anak2 sudah mulai sekolah khawatir kalau mereka jajan sembarangan dan tidak memperhatikan faktor kebersihan. Kayaknya perlu persediaan interlac di rumah supaya anak tetap sehat.

    BalasHapus
  10. mantab nih persiapan anak masuk sekolah. Lui sehat-sehat yaa Le. Memang kalo di sekolah itu 1 batuk, yg lain mudah tertular. semoga common cold aja.
    SID juga minum Interlac + Vit D3 dan minta nambah karena rasanya enak. hehehe

    BalasHapus
  11. Selamat memasuki sekolah baru, mas Luigi.
    Dan semoga sehat selalu karena sudah menjalani kebiasaan yang baik setiap hari.
    Senang melihat anak-anak ceria, bercerita bagaimana keseruan di sekolah baru, bertemu teman baru dan merasakan banyak pengalaman baru. Sehat itu menyenangkan.
    MashaAllah~
    Tabarakallahu.

    BalasHapus
  12. Interlac bisa buat dewasa bahkan ibu hamil juga. Ih oke nih. Jadi beli suplemennya jadi satu aja ya. Buat orang tua dan anak. Kandungnya juga oke kan. Jadi pas buat jaga kesehatan kaya sekarang

    BalasHapus
  13. Konsumsi Interlac bikin orang tua nggak worry lagi melepas anaknya untuk PTM, ya, Mbak. Selain membantu melancarkan pencernaan, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  14. Vitamin dan mineral, kandungan serba baik di sebutir tablet kunyah Interlac, mudah pula didapatkan karena banyak tersedia di marketplace.
    Senangnyaaa..

    BalasHapus
  15. Interlac andalan anakku banget sejak zaman baru lahir sampai sekarang ploknya kalau lagi diarr atau sembekit langsung cepat sembuh karna rutin minum probiotik

    BalasHapus
  16. Kondisi pencernaan memang memiliki pengaruh yang kuat pada kesehatan tubuh secara global. Sudah tepat nih para mama membekali imunitas tubuh anak dengan Interlac ini. Semoga anak-anak selalu dalam kondisi fit ya selama sekolah.

    BalasHapus
  17. wah lancar2 sekolahnya Luigi gak ada absen2 lagi sepanjang tahun aamiin :D
    Wah bener juga nih yang namanya kesehatan saluran cerna perlu diperhatikan bener2 ya, soalnya anak emang msh lemah imunnya di sana. Dengan penambahan suplemen seperti Interlac akan bikin salran cerna lebih sehat ya mbak TFS

    BalasHapus
  18. Waktu anak saya susah diajak makan pun emang DSAnya langsung ngecek apakah ada gangguan di pencernaan atau gak. Saya pun jadi tahu bahwa saluran pencernaan yang terganggu yang pengaruhnya bakal kemana-mana, termasuk bikin si anak jadi gak nafsu makan.

    BalasHapus
  19. aku belum pernah nih mba berikan anak - anakku Interlac.. but judging from your reference, this should be helpful in maintaining our imunity

    BalasHapus
  20. iya mbak, dari sejak Saki bayi saya udah kasih interlac drop mbak, dan memang bikin imunitas terjaga. alhamdulillah dia jarang banget sakit.

    BalasHapus
  21. Wah Luigi makin sehat ya dengan Interlac apalagi plus Vit D3 cocok untuk Luigi yang barusan patah tulang. Makin sehat pencernaannya ya Nak Sholeh. Sehat kuat cerdas.

    BalasHapus
  22. Luigiiii aku baca cerita tentang patah tulang yang kakinya kudu di gips, hiks. Udah sehat ya? Alhamdulillah jika sudah bisa berlari kembali. Masha Allah. Ternyata mamanya keren banget nih, kasih Luigi tameng buat data tahan tubuhnya saat sekolah tatap muka 100% dengan Interlac + Vit D3. Sebuah kombinasi suplemen probiotik bakteri baik dan vitamin D . Semoga pencernaannya sehat, dan tulangnya makin kuat. Tetaplah lincah anak cerdas dari Gresik. Eh Gresik apa Surabaya sih πŸ˜€ Terus tulis kisah Luigi ya Ma

    BalasHapus
  23. *maksudnya tadi daya tahan tubuh, kenapa jadi data ya
    Duh typo

    BalasHapus
  24. Interlac memang membantu para orang tua untuk menjaga imunitas anak.
    jadi kita gak perlu terlalu khawatir dg aktivitas padat si kecil saat sekolah.

    BalasHapus
  25. Semangat banget nih yang mulai sekolah lagi. Udah punya tameng dan persiapan lengkap sih, ya

    BalasHapus
  26. kalau udah ada interlac udah agak tenang lah ya karena udah ada tamengnya hehehee

    BalasHapus
  27. Pencernaan anak kalau sehat Insyaallah akan membawa kebaikan pada banyak hal lainnya ya. Begitu juga sebaliknya jika pencernaan anak terganggu, akan banyak dampaknya juga. Interlac dengan kandungan vitamin D3 semakin lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh buah hati kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Teh Okti.
      Jika anak sehat, maka belajarnya juga semangat. Setiap hari kudu diberi Interlac agar imunitas tubuh anak lebih terjaga lagi. Selamat PTM dengan semangat anak-anak.

      Hapus
  28. Penting banget nih anak konsumsi vitamin yang tepat, apalagi sekolahnya sudah sampai sore, semoga anak-anak kita selalu sehat

    BalasHapus
  29. Wah, bener banget nih... Di era yang serba tidak menentu ini, membekali anak dengan kekebalan tubuh yang prima adalah solusi terjitu.
    Semoga anak-anak Indonesia semua dalam keadaan sehat selalu

    BalasHapus
  30. senangnya sekarang ada Biogaia Interlac +Vit D3
    karena lumayan sulit memenuhi kebutuhan vitamin setiap harinya
    Kadang kita gak sempat masak, kadang anak yang gak mau
    dengan adanya Biogaia Interlac +Vit D3, kebutuhan anak terpenuhi dengan mudah

    BalasHapus
  31. Kalau pencernaan anak baik, maka tinggal menjaga tercukupinya kebutuhan nutrisinya ya, salah satunya dengan Biogaia Interlac + Vit D3 ini. Imun anak terjaga maka aktivitas seperti sekolah dapat dilakukan dengan semangat.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah ya Luigi udah sehat lagi, memang benar nih kesehatan itu disokong dari pencernaan yang sehat juga ya. Tiap mau berangkat sekolah saya juga kasih Interlac ini buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bersenang-senang di sekolah Luigi. Semoga jadi anak soleh, pintar, dan sukses dunia akhirat ya, Nak...Aamiin
      Memang ya mulai dag-dig-dug asaat anak 100% full sekolah lagi. Karenanya imunitas mesti dikuatin. Di antaranya dengan konsumsi Interlac yang baik bagi saluran cerna ini:)

      Hapus
  33. Wah asyik nih, ada vitamin yang bisa memenuhi kebutuhan harian anak. Apalagi sekarang sudah waktunya PTM 100%. Semoga semua sehat ya mbak, jadi bisa sekolah dengan nyaman dan bajagia.

    BalasHapus
  34. Ini bener banget Mbak. Intinya kita harus membuat proteksi untuk anak kita karena diluar sana, masih banyak virus yang siap menyerang. Semoga dengan usaha mengkonsumsi vitamin untuk pencernaan seperti INTERLAC ini bisa membantu.

    BalasHapus
  35. anakku rutin dikasi interlac sejak usia 6 bulan, malah yg si kakak dari lahir karna sering sembelit. memang probiotik penting banget untuk tumbuh kembang anak karena kesehatan pencernaannya mempengaruhi kesehatan tubuhnya juga

    BalasHapus
  36. Smart mom ya bun, memberikan vitamin yang terbaik untuk putera tercinta saat masuk sekolah. Imun tubuh yang sehat menjadi benteng dari berbagai virus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak Dennise.
      Jadi memahami kebutuhan anak yaa.. bukan melarang sehingga menghambat aktivitas anak untuk kembali ke sekolah dengan kekhawatiran tanpa solusi.

      Hapus
  37. Waah saya baru tahu, kalau ada aturan anak bapil harus istirahat di rumah sampai sembuh. Bagus biar anak lebih cepat pulih, dan teman sekolahnya pun terhindar dr potensi tertular sakit. Memang kalau anak sakit, orang tua mesti ekstra jaga anak. Imun anak perlu banget diperhatikan ya Mbaa.

    BalasHapus
  38. Di masa endemi pasca pandemi ini memang harus tetap hati-hati ya, stamina tubuh terutama anak-anak perlu dijaga karena sudah mulai banyak berinteraksi dengan teman-temannya.

    BalasHapus
  39. Combo jaga imun di masa new normal anak-anak sekolah tatap muka ya 😍

    BalasHapus
  40. Masa kanak-kanak masa yang membutuhkan perhatian lebih dari ornag tua, apalagi soal makanan dan jajanan. namun saat disekolah kita pastinya tidak bisa memantau sepenuhnya, cara terbaik adalah dengan memberikan asupan vitamin kepada anak, seperti dengan Interlac

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah,
    Ada interlac kini yang bisa meredakan kecemasan para orangtua saat melepas anaknya kembali sekolah. Rasanya enak, sehingga anak pasti suka yaa..

    BalasHapus
  42. Interlac membantu tumbuh kembang anak dengan gizi baik

    BalasHapus
  43. Mantap bund. Anak memang harus dikasih alat tempur biar gak gampang sakit, gak gampang ketularan penyakit juga. Was was kalau ada temannya anak yang sakit dan tetap sekolah. Makanya butuh interlac biar daya tahan tubuh anak kuat

    BalasHapus
  44. Wah jadi bahan catatan saya nih interlac vit d soalnya keponakan juga baru masuk sekolah SD tak kasih vitamin interlac juga deh

    BalasHapus
  45. Doeng banget ini, di sekolah anakku ada kasus lagi. Bismillah, udah berusaha juga makan dan gaya hidup sehat plus dikasih Interlac. Moga kita sehat-sehat selalu ya

    BalasHapus
  46. Kembali sekolah offline setelah menjalani masa pandemi ini persiapannya memang jadi lebih extra ya Mba, apalagi soal kesehatan anak. Vitamin jadi hal wajib yg nggak boleh ketinggalan, seperti vitamin interlac ini😍

    BalasHapus
  47. Semangat kembali sekolah PTM, dengan persiapan yang baik suasana baru dan tentunya udah ada nih dukungan Mama Septi bareng Interlac

    BalasHapus
  48. Praktis ya interlac ini. Bisa dikonsumsi orang dewasa, bumil dan anak di atas 2 tahun juga

    BalasHapus
  49. Kukira interlac ini hanya untuk anak-anak, tapi ternyata bisa buat dewasa bahkan bumil juga. Praktis dong ya cukup sedia interlac dirumah tapi bisa dikonsumsi sekeluarga

    BalasHapus
  50. Anak-anak juga udah mulai sekolah tatap muka mba. Jadi aku juga persiapan menjaga imunitas mereka dengan Interlac + Vit D3 ini. Selain rasanya jadi favorit, ternyata manfaatnya juga bagus buat menjaga kesehatan saluran cerna.

    BalasHapus
  51. Aku juga kasih ini buat Isya kmrn sejak pertama kali dia masuk sekolah tatap muka. Karena dia juga baru pertama bangett interaksi sama temen2nya, alhamdulillah dia mau dan sukaaa

    BalasHapus
  52. Saluran cerna anak memang bagai otak kedua ya mbak jadi perlu diperhatikan banget. Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanannya sekaligus memberikan suplemen yang mengandung probiotik dan D3 seperti Interlac ini supaya pencernaan anak sehat dan daya tahan tubuhnya pun gak gampang lemah yaa.

    BalasHapus
  53. Aku juga pakai interlac yang serbuk waktu pencernaan anakku terganggu bulan lalu. Ini sekarang ada yang interlac+vit D3 ya. Bisa jadi referensi buat si kecil kalo udah agak gede nanti

    BalasHapus
  54. dulu anakku konsumsi interlac karena lagi sembelit.. sekarang udah ada yang vit D juga yaa.. menarik nih bisa jadi opsi untuk konsumsi vitamin harian anak

    BalasHapus
  55. Baca ini jadi diingetin kalau vitamin di rumah habis. Penting banget kasih asupan vitamin ke anak2 Soalnya uda mulai full time MPLS. Tahun kemarin masih 2jam/hari. Sekarang uda sampai siang. Interlace ini boleh nih dicoba

    BalasHapus
  56. Alhamdulillah ya mba, Interlac bisa membantu para mama untuk menjaga kesehatan pencernaan. Anak-anak pun bisa happy berkat kondisi tubuhnya yang sehat sejak dini.

    BalasHapus
  57. Kemarin anak-anak sudah tatap muka, ada rasa ragu dan sebagainya. Karena lupa memberikan vitamin akhirnya anak-anak terserang batuk demam. Jadi Interlac ini solusi banget buat imunitas anak apalagi di masa pertumbuhan.

    BalasHapus
  58. Ho oh mbak, kalau pencernaan sehat, insyaAllah daya tahan tubuh pun kuat. Alhamdulillah ada interlac ya, membantu kita utk menjaga kesehatan pencernaan bocil2.

    BalasHapus
  59. wa baru tahu nih interlac+D3, bisa dikunyah dan rasanya jeruk ya, anak-anak pasti suka nih.
    sepakat menjaga saluran cerna anak itu pneting, karena beberapa penyakit berasalah dari saluran cerna yang tidak sehat
    saya dan saumi sekarang juga sedang detox saluran cerna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ptaktis dan gak ribet. Sambil jalan aja anak bisa langsung sambil mengunyah ya...

      Hapus
  60. Pas bener ini anak-anak sudah full day jadi butuh vitamin

    BalasHapus
  61. Saya kenal interlac ini dr si kecil Kirana anaknya Mba Retno Hening, dengan kualitas yang tinggi terlihat manfaat yg signifikan terhadap kesehatan pencernaan anak ya Mba. klo pencernaan bersih, kuman penyakit ogah tinggal ya mba

    BalasHapus
  62. waaaah terima kasih infonya mbak, memang awal dari sakit dari pencernaan, dan dapat informasi interlacnya ini bikin langsung nyari beli jugaa

    BalasHapus
  63. Pencernaan sehat itu penting banget ya karena memang kesehatan salah satunya bersumber dari kesehatan saluran pencernaannya. Sekarang untung ada interlac ya...

    BalasHapus
  64. ooh gitu ya, ternyata saluran pencernaan bisa berpengaruh pada imunitas anak
    aku baru tahu soal ini pemahaman ini, taunya sih "jangan sampe anak cacingan" wkwk taunya dulu gitu aja

    BalasHapus
  65. Hallo Ade Luigi. Udah sekolah TK ya sekarang. Anakku baru masuk SD. Dia juga Pas Corona jadinya offline baru ke TK. Memang saluran cerna itu harus sehat biar daya tahan tubuh anak juga oke. Baru tahu tentang Interlac, kayanya harus sedia di rumah deh buat anakku

    BalasHapus
  66. Kesehatan saluran cerna anak itu emang prioritas, kudu dijaga bangett.
    Beberapa kali pernah ngalamin gangguan saluran cerna, sejak saat itu jadi lebih perhatian sama kebersihan tangan, peralatan makan, minum dan makan makanan kaya probiotik

    BalasHapus
  67. Tadinya aku tidak berpikir sampai ke sana kalau interlac untuk imunitas anak, tapi begitu memahami pencernaan adalah dasar imun tubuh, baru paham

    BalasHapus
  68. interlac tuh anakku pada rutin minum yg kecil2. enak kayak candy kan. tapi baru tahu ada yang + vit D3 deh. wah ini malah cocok bgt buat anakku yg sukanya ngumpet di dalam rumah aja. meluncur ke official storenya ahh

    BalasHapus
  69. Wah, asik banget ada suplemen anak daalam bentuk tablet kunyah. Apalagi sudah dilengkapi vit D3 yang penting untuk tubuh. Mau coba ah untuk si Keenan.

    BalasHapus
  70. Apalagi di masa demam dan bapil seindonesia raya begini ya, penting banget untuk menjaga imunitas anak. Untung ada Interlac yang bisa membantu meningkatkan imun.

    BalasHapus