Arti Nama Blog anggraenisepti.com

 

Katanya nama adalah do’a. Sejak mempunyai blog, saya sudah mendeklarasikan diri bakalan kasih nama sendiri. Sesimple karena saya suka nama pemberian orangtua ini. 


Tapi, ternyata 3 kata pada nama lengkap saya -Septia Wahyu Anggraeni- sudah banyak “pesaing”nya. Mungkin jika dikumpulkan kami yang punya nama 3 kata tersebut bakalan kekumpul jadi satu negara sendiri, saking banyaknya.




Saat masih duduk di bangku sekolah kejuruan alias SMK, yang namanya Septi di kelas ada 3 orang loh. Diantaranya Septi Kinanti, Septia Ningsih dan saya sendiri Septia Wahyu Anggraeni. Bisa dibayangin, jika salah seorang teman memanggil “Sept...” ketiganya bakalan menoleh berbarengan.

 

Makanya Facebook dan friendster yang saya punya diberi nama Anggraeni Septi. Dibalik biar meminimalisir sama dengan yang lain. 


Menurutku, nama depan Septi masih lebih banyak ketimbang nama depan Anggraeni. Entah ini subyektif sih, enggak ada penelitiannya. Btw, kalian masih friendster nggak sih? Hehe

 

Sehingga ketika memutuskan punya blog, nama Anggraeni Septi tetap saya usung. Jadilah nama blog ini awalnya anggraenisepti(dot)blogspot(dot)com. Apa sih artinya? Ya enggak ada arti khusus sih, karena latar belakangnya biar “sedikit” beda dengan nama yang lain.

 

Kenapa nggak pakai nama samaran, atau nama bernada ungu misalnya Ungu Septi atau Violet Septi? Sebagai seorang pengagum warna ungu garis keras, saya ingin blog ini berisi tentang saya dan sebagai saya. 


Bukan sebagai saya sebagai pecinta ungu, bukan saya sebagai ibu atau bahkan sebagai istri. Meski isinya tentang dinamika tersebut, namun biarlah blog ini santuy menuliskan isi kepala saya tanpa embel-embel anak dan suami.

 

Sempat menggunakan blog dengan nama lautankeberanian(dot)blogspot(dot)dom, biar kayak cewek tangguh begitu. Tapi kok kurang sreg, akhirnya saya tetap berpegang teguh pada Anggraeni Septi.

 

Sekarang, selain nama facebook dan blog yang menggunakan Anggraeni Septi, nama WA dan telegram juga menggunakan Anggraeni Septi. Kecuali twitter menggunakan @AnggSepti karena terlalu panjang jika tetap menggunakan Anggraeni Septi.

 

Nama blog ini berpengaruh juga pada panggilan saya. Jika ada yang memanggil saya mbak Anggraeni, berarti dia rekan sesama blogger atau teman media sosial. Tapi kalo dia panggil saya Septi, berarti sudah kenal saya hehe.  

 

Semoga dari nama blog ini, akan muncul banyak rezeki. Doanya lagi semoga nama Anggraeni Septi bisa menunjukkan saya sebagai diri saya yang terbaik.


Sekarang, apa sih arti nama blogmu, yuk share di kolom komentar :))


Tidak ada komentar