4 Komik Favorit Masa Kecil

 

Sejak SD sebenarnya aku suka banget membaca. Tapiiiiii aku nggak dibelikan buku selain buku pelajaran haha. Jadinya aku suka main ke tetangga sebelah rumahku yang buku-bukunya bagus semua. Jadi bisa dipinjam setiap saat :p Bahkan dia punya buku cerita berseri lengkap dengan gambarnya berwarna. Mulai komik hingga ensiklopedia komplit deh koleksinya.

 

Semua jenis buku, aku pasti suka apalagi komik. Dulu waktu aku masih SD, banyak banget rental atau persewaan komik. Uang saku anak SD cuma ratusan perak hehe, sementara harga komik 8 ribu. Jadi kayaknya mahal banget. Aku mau inget-inget lagi, komik saja yang dulu pernah aku santap habis sepulang sekolah.


sumber poto : https://unsplash.com/photos/DsP4ywFxVqQ


Doraemon

Kalo sekarang aku pikir-pikir, masa kecilku dipenuhi dengan komik dan film Doraemon. Untuk komik, baik cerita versi pendek maupun seri petualangan nggak pernah gagal menghiburku. Komik ciptaan Fujiko F Fujio ini bercerita anak SD bernama Nobita yang malas dan paling sering mendapat nilai 0 dalam pelajarannya.

 

Beruntungnya dia punya kucing bernama Doraemon yang punya semua alat canggih baik ke masa lalu maupun masa depan dari Kantung Ajaib untuk menolong Nobita. Nobita juga punya teman-teman yang selalu ada di setiap cerita, seperti Suneo, Giant dan Sizuka. Termasuk si pintar Degisuki yang sering dicomblangin sama Suzuka.

 

Yang disukai dari komik Doraemon adalah greget. Karakter setiap tokohnya itulah yang membuat greget nan menghibur. Greget karena persahabatan Nobita dengan teman-temannya sering konflik. Namun, tetap saja ada cerita tertentu yang membuat kita terharu atas eratnya persahabatan mereka.

 

Selain itu, alat yang keluar dari Kantung Ajaib Doraemon juga bikin kita ketagihan ingin baca dan baca lagi hingga halaman terakhir. Setelah menyelesaikan satu judul, pasti bikin berpikir “Alat apa lagi yang bakalan keluar?” Memang pencipta Doraemon ini hebat banget nggak kehilangan ide menciptakan cerita yang menarik. Karena komik ini aku jadi suka menghayal jika ada kesulitan “andai ada kantung ajaib” haha.


(Baca juga : Indahnya Masa Kecilku)

 

Monika dan Kawan-Kawan

Monika dan Kawan-Kawan ini pertama kali aku tahu dari meja belajar sepupu. Pas tergeletak, aku baca eh kok ketagihan sampai nggak kerasa sudah di halaman akhir. Akhirnya aku beli sendiri karena ketagihan baca ceritanya.

 

Monika dan Kawan-Kawan adalah komik yang sangat menghibur karena ceritanya khas persahabatan anak-anak. Monika adalah tokoh utama yang pemarah, usil pol, tapi hatinya baik. Secara fisik, giginya tonggis. Monika punya teman-teman namanya Jimmi Lima, Dekil dan Meggi. Diantara mereka ada yang menjadi musuh bebuyutan Monika.

 

Sailormoon

“dengan kekuatan bulan, akan menghukummu” adalah mantra Usagi Tsukino saat berubah menjadi Sailormoon. Komik ini bercerita mengenai lima pahlawan cantik yang memakai kekuatannya untuk melawan musuh kegelapan.


Tokoh utamanya adalah Usagi Tsukino yang cengeng dan sangat ceroboh. Namun saat Usagi bertemu Luna si kucing ajaib, ia akhirnya menjadi Sailormoon. Komik Sailormoon diciptakan oleh seniman manga Jepang bernama Naoko Takeuchi. Memang komik ini cocoknya buat anak remaja, karena ada kisah cinta Usagi bersama Tuxedo Bertopeng.

 

Kisah Nabi dan Surga Neraka

Ini entahlah apa dinamakan komik atau bukan. Saya beli di mas-mas depan sekolahan SD, buku cerita bergambar hitam putih, tipis dan harganya murah. Terjangkau untuk uang saku anak SD. Tapi aku lupa harga pastinya.

 

Yang paling ingat adalah komik neraka. Aduh, setelah baca komik neraka aku nggak mau bolong ngaji. Selain itu janji sama diri sendiri untuk nggak mau masuk neraka. Serem banget gambaran neraka dalam komik tipis ini.

 

Masa kecil kalian suka baca komik apa ini? Share yuk di kolom komentar

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar