Cara Memilih Perusahaan Data Center Indonesia Terbaik dan Terpercaya

 

Apakah kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang luas? Jika demikian maka keberadaan data center Indonesia dapat menjadi salah satu layanan yang kamu butuhkan. Didalam dunia IT, komponen yang satu ini memang menjadi salah satu elemen yang sangat penting karena dapat membantu kamu untuk menyimpan data-data dalam jumlah yang besar.

 

Nantinya, didalam data center tersebut akan terdapat ratusan bahkan ribuan server dimana disusun dalam rak dan ditata sedemikian rupa. Adapun beberapa perlengkapan penting yang harus ada didalamnya diantaranya adalah pendingin, sistem keamanan, sistem catu daya, gedung dan masih banyak lagi.


sumber gambar : https://unsplash.com/photos/40XgDxBfYXM dan edit oleh penulis menggunakan aplikasi Canca


Semua komponen tersebut harus ditata secara detail agar tidak mempengaruhi bagaimana kinerja dari data center nantinya. Selain itu, keberadaan data center sendiri ternyata juga dapat dilihat sebagai salah satu parameter dari sebuah bisnis.

 

Perusahaan yang mempunyai bisnis besar, tentu akan mempunyai data-data dengan ukuran yang besar dan keberadaan pusat data inilah dapat menjadi jawabannya. Tetapi perlu diingat, jika terdapat gangguan didalam sistem operasi data center, maka bisnis yang kamu miliki juga akan mengalami penurunan.


sumber gambar : https://unsplash.com/photos/466ENaLuhLY


Cara Memilih Perusahaan Data Center Indonesia Terpercaya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keberadaan data center ini memang mempunyai peran yang sangat penting terhadap suatu perusahaan. Agar terhindar dari berbagai macam masalah dimana berkaitan dengan data, kamu memang tidak boleh sembarangan didalam memilih layanan data center Indonesia.

 

Berikut ini terdapat beberapa tips dalam memilih perusahaan data center.

 

Lihat reputasi yang dimiliki oleh perusahaan

Cara memilih perusahaan penyedia layanan data center yang pertama adalah dengan mengetahui terlebih dahulu bagaimana reputasi yang ada didalamnya.

 

Reputasi ini sangat penting karena dapat menunjukkan bagaimanakah performa yang dimiliki oleh perusahaan. Pastikan apabila perusahaan juga sudah memiliki sertifikat legalitas sehingga akan lebih terjamin.

 

Mempunyai sistem keamanan yang terjamin

Didalam memilih perusahaan data center, memang sangat penting untuk melihat bagaimanakah sistem keamanan yang ada didalamnya.

 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dengan adanya sistem keamanan yang mumpuni itulah maka akan membantu kamu untuk melindungi data pribadi agar tidak dapat dicuri oleh para hacker tidak bertanggung jawab.

 

 

Lokasi data center yang strategis

Selain itu, jangan lupa lihat lokasi dari data center Indonesia yang akan kamu pilih. Pastikan apabila perusahaan tersebut berada di lokasi strategis dan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti bencana alam, kebakaran maupun kerusuhan.

 

Memiliki harga layanan yang ditawarkan

Selain cara diatas, kamu juga harus mengetahui harga layanan yang ditawarkan didalamnya. Tetapi perlu diingat apabila tinggi rendahnya harga memang tidak menjadi patokan.

 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena setiap orang pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. Semakin lengkap layanan dan fasilitas yang ingin didapatkan tentu mengharuskan kamu mengeluarkan biaya yang tinggi.

 

Layanan Data Center Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Menggunakan data center untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh sebuah perusahaan. Apabila kamu ingin mencari perusahaan layanan data center dan masih bingung dalam menentukan pilihan, maka NEX dapat menjadi jawabannya.

 

NEX merupakan perusahaan layanan data center dimana sudah terpercaya sejak bertahun-tahun. Berlokasi di kawasan strategis, dijamin data-data penting perusahaan kamu akan aman. Terlebih lagi berkat adanya dukungan sistem keamanan yang canggih dan mumpuni.

 

Ingin membuat bisnis kamu mengalami perkembangan yang semakin pesat? Keberadaan NEX sebagai layanan penyedia data center di Indonesia dapat menjadi solusi yang terbaik dan paling recommended untuk kamu.

Tidak ada komentar