Ayam Kriwul Buka Cabang di Surabaya

 

Siapa disini penggila ayam goreng? Rasanya makanan satu ini tak pernah membosankan dan menjadi makanan universal di setiap moment. Bahkan ketika bepergian di suatu daerah, jika tak yakin rasa  makanan setempat tentu saja ayam goreng menjadi pilihan. Jadi ingat ketika saya pergi ke Jogja bukan gudeg yang dicari, melainkan restoran cepat saji, untuk makan ayam goreng. HAHA.

 

Ayam goreng juga menjadi perjalanan anak saya dalam proses belajar makan. Saat ini hampir setiap hari Luigi makan ayam goreng untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Perjalanan ke Tuban beberapa kali juga nyarinya ayam. Kebetulan saya dan suami beberapa kali ke daerah pantura karena urusan pekerjaan dan mengajak Luigi.



Menyusuri aspal pantura dan mampir kota Lamongan selalu ada tempat untuk mengisi perut sekaligus istirahat. Dialah Ayam Kriwul, sebuah tempat makan bermenu utama ayam goreng. Entah kenapa, kami nyaman makan disana, apalagi suasananya cocok ajak anak. Menunya gak melulu pedas pula, jadi Luigi bisa makan bareng kami. Selain itu parkirnya gampang, mobil taruh di pinggir jalan, aman deh.

 

Barusan kemarin, tanggal 8 November ada kabar bahagia kalo saya disuruh cicip Ayam Kriwul di Surabaya. Yap, kamu nggak salah dengar. Ayam Kriwul yang sebelumnya di Lamongan, kali ini buka cabang di kota pahlawan. Wah kalian yang di Surabaya kudu cobain ya.




Di Ayam Kriwul Surabaya, menunya komplit. Ada paket nasi, ayam, saus sachet, paket ayam geprek dengan pilihan sambal komplit. Mulai sambal korek, sambal bawang, dan sambal mattah yang bikin mulut terbakar tapi bisa ngilangin stress. Ada juga paket geprek Mozarella yang kejunya lumer abiz.

 

Ayamnya gede ya, renyah, masih hangat karena semua ayam yang sudah matang ditaruh di mesin penghangat. Yang penting lagi ayamnya nggak klomoh minyak (gak berminyak banget gitu deh maksudnya, semoga kalian ngerti) Hihi. Belum lagi menu beef series dan kulit series yang renyah pol.




Pokoknya banyak deh menunya. Ayam kriwul memang solusi laparmu. Porsi ayam dan nasinya pas sih menurutku. Ada pilihan nasi liwet juga, dan ayam tepungnya enak, nggak keras. Bentuk ayam seperti namanya, seperti rambut kriwul :p

 

Untuk sambal koreknya wow puedes banget, bener-bener surga bagi pencinta ayam geprek :D







Ada juga berbagai menu minuman kayak Boba Coffee Brown Sugar yang seger dan bikin mata melek, juga Boba lainnya yang nggak kalah nikmat.

 

Untuk harganya juga sangat wajar, mulai Rp. 10.000 saja. Bahkan menu paketnya mulai Rp.13.000. Kita juga bisa tambah topping seperti saus keju, saus hotfire, blackpaper, sambal korek, mattah juga sambal bawang.

 

Kabar baiknya selama bulan November ini Ayam Kriwul Surabaya lagi ada promo. Semua menu tersedia di Gofood dan Grabfood. Kriwul lovers tinggal pesen dari ketukan layar, makanan datang nggak pakai lama. Kemasannya juga rapi, pakai kardus kotak sehingga ramah lingkungan. Karena sementara Ayam Kriwul Surabaya belum bisa makan di tempat.




Buat teman-teman yang ingin juga nikmati Ayam Kriwul Surabaya, bisa mampir di Jalan Ploso Timur VI Surabaya atau pesen melalui gofood dan grabfood “Ayam Kriwul Surabaya”.

 

***

Kalo kalian suka menu ayam goreng juga nggak sih? Ada yang samaan kalo stress suka makan ayam  dicocol sambal pedes? Sharing di kolom komentar yuk

30 komentar

  1. Meski bukan penikmat pedas, saya suka ayam goreng tepung yg kemripik kulitnya. Tanpa sambal lebih nikmaaat buat saya.. sambal bagian saya bisa jadi bonus buat yg lain. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulit ayam yang renyah emang bikin selere makan menggelora ya kak :)

      Hapus
  2. Ayam kriwul sama kaya ayam tepung biasa perbedaannya di sambelnya ya mbak. Kalau sudah ada di gofood dan grabfood enak ya tinggal pesen via aplikasi

    BalasHapus
  3. ooo ayam kriwul tuh ayam ala2 kolonel itu ya tapi sambelnya beda, enak ya jaman sekarang nyaris semua makanan dan minuman ada di grabfood dan gofood :)

    BalasHapus
  4. Lucu ya nama warungnya, ayam kriwul hihihi ayam geprek mah kesukaan saya juga mbak, duh auto ngeces ini karena membayangkan sambalnya yang pedes enak dan lalaban yang seger. Nasinya nasi anget yaa. duh duniaaaa ...

    BalasHapus
  5. Anakku juga sekarang lagi demennya makan ayam mba tiap hari gak absen 😁 harga Ayam kriwulnya murah meriah ya apalagi sambal kejunya jauh bangetlah harganya dibanding sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. saos kejunya emang bikin nagih deh, harganya terjangkau daripada yang biasanya ada di emol hwewhehehe :D

      Hapus
  6. Wah ini, ayam sejenis ini jadi makanan favorit anak-anak saya, Mbak. Mereka suka dengan ayam crispy dan sambal korek-nya. Lihat penampilan sambalnya, rasanya pastinya pedeesya....

    BalasHapus
  7. menu favorite mah ini kak. ayam crispy kek gini past disukai semua kalangan kak.yakin dan percaya aku juga kalau voba ini pasti ketagihan dah

    BalasHapus
  8. Namanya ayam kriwul lucu banget namanya jadi ngebawayangin kriwil kriwil gitu hehe. Liat penampakannya jadi pengen nyoba di kalau ke Surabaya nanti.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih namanya unik, amin semoga berkesempatan main ke Surabaya ya mba :)

      Hapus
  9. sambalnya bikin ngiler euy. Ini cocok banget dijadikan lauk saat makan siang atau makan malam yaa, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas netes :p emang dimakan kapan aja tetep nikmat :D

      Hapus
  10. Duh, ayamnya bikin ngiler. tu kayaknya pedas banget ya? Suka deh saya yang begitu. Mirip ayam geprek ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba, ayam geprek dengan berbagai pilihan sambal :D

      Hapus
  11. Namanya lucu, ayam kriwul. Tapi bener, kulit ayam crispy kalau diperhatikan memang kriwul haha..

    Inovasi ayam goreng makin berkembang saja sejak hype ayam geprek. Sambalnya itu lo tak melulu pake saus, tapi bener2 pake sambal lokal. Trus harganya pun relatif murah, gak sampe 20 ribu! Kapan-kapan kalau lewat Ploso mampir, ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, makanan enak gini kok harganya terjangkau yak :D mantap khan, jadi pengen beli mulu nih kalo ke Surabaya :D yuk mampir Ploso :p

      Hapus
  12. Aihh kelihatannya enak nih..kapan yaa Ayam Kriwul buka cabang juga di tempat saya di Mataram Lombok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaah, jauuuuuhnya, colek admin @ayamkriwulIndonesia :D

      Hapus
  13. Lucu namanya..Ayam Kriwuls.
    Bener-bener menunjukkan ayamnya yang crunchy dan renyah kriwuls.
    Anakku suka banget bumbu keju gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku juga suka banget saos kejunya ini mba :)

      Hapus
  14. Sambelnya enak banget tuh kelihatannya mbak. Ayam kriwul udah ada di jakarta belom ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum buka cabang di Jakarta mba, doain bs sampe ibukota ya, amin :)

      Hapus
  15. Sambelnya menggoda banget. Btw nama nya unik nih Kriwul..apakah Ownernya punya rambut Kriwul yang melatar belakangi nama usahanya bukan yah

    BalasHapus