Terima Kasih 2019


Sejujurnya 2019 aku mengalir dalam ngeblog, bahkan gak ngurus PV apalah apalah. Aku bertahan enggak pasang google analytics. Biar aja nulis santuy, blog buat diary online aja. Enggak punya target apa-apa kecuali rajin nulis organic dan ikutan ODOP. Ternyata target rajin nulis gak tercapai juga, hiks. Bener-bener santai hidupku 2019, kayak gak pengen apa-apa lagi. Naskah yang pengen aku jadikan buku juga kandas, udah gak semangat lagi karena sesuatu hal yang bikin sedih, huhu.

Tapi tak apa dibikin rekapitulasi kayak gini, biar bisa evaluasi dan makin semangat ngeblognya tahun depan. Tahun ini aku 5x ikutan lomba blog, dan ternyata lomba yang aku kerjakan dengan santai malah menang dan membawaku menjejak ibukota. Berikut ini pencapaian 2019 @akuanggraenisepti



Blogging
1.       Pemenang Harapan (10 besar nasional) Lomba Blog Pendidikan Keluarga, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Dirjen PAUD dan Dikmas, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hadiah diundang ke acara Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga, ke Jakarta 3 hari, hadiah uang tunai Rp.4.000.000, tambahan Brizzi Rp.200.000 dan uang tunai Rp. 300.000 dari BRI. Juga uang makan dan uang transport PP.
2.       Punya buku antologi Hasil Karya Pemenang Lomba Jurnalistik, Blog dan Vlog Pendidikan Keluarga, cetak terbatas oleh Kemdikbud RI.
3.       Pemenang Hiburan (juara 6 nasional), Lomba Blog Cagar Budaya Indonesia, Rawat atau Musnah!!! yang diselenggarakan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Dirjen Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Hadiah uang Rp. 1.000.000.

Lain-lain
1.       Jepretanku di repost akun Love Suroboyo dan banyak akun IG lainnya, saat berkesempatan mengikuti wisatawan kapal pesiar Maasdam merapat di Surabaya North Quay wisata ke Pura Agung Jagad Karana Surabaya.


Baca juga dong ceritaku di Pura Agung Jagat Karana di blog hehe

2.       Best posting Instagram event International Women’s Day 2019 di Ciputra World Surabaya. Hadiah peralatan youtuber.


Juara 2 photo Instagram

3.       Best costum event Johnsonsbaby Sentuhan Cinta x The Urban Mama Bloggers Meet Up di Ibis Hotel Surabaya. Hadiah paket Johnsons Baby.

4.       Terpilih foto bersama @TrinityTraveler di panggung, event Membangun Kebaikan bersama Semen Indonesia dan Kompasiana di Universitas International Semen Indonesia (UISI) Gresik.


Foto dengan The real traveler, dan penulis idola

5.       Pemenang games event Membangun Kebaikan. Hadiah flasdisc 32 GB.

6.       Terpilih event Indonesian Social Blogpreneur (ISB) di Malang.

7.       Salah satu pemenang foto terbaik, event ASUS Gathering Surabaya di JW Marriott Hotel Surabaya. Hadiah voucher belanja Carefour.


Difotoin ms Belalang Cerewet

8.       Pemenang photo review contest Parenting Club X Clozette Indonesia di Surabaya. Hadiah voucher MAP Rp.500.000.



9.       Queen blog walking (BW) Maret 2019 oleh Mom Blogger Community (MBC). Hadiah uang.


Udah BW, masih dapat hadiah pula, makasih MBC

10.   Pemenang Giveaway tebak score Persebaya vs Madura United oleh @LoveSuroboyo. Hadiah sepatu.


Makasih mimin LS 

11.   Pemenang best posting Instagram #KopdarIIDNJatim oleh Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) di GECO Surabaya. Hadiah pulsa Rp.50.000.

Terimakasih IIDN

12.   Pemenang costum warna merah, event Home Credit Surabaya di Boncafe Gubeng. Hadiah voucher belanja MAP

13.   Bisa akses menulis di Kumparan(dot)com


Sebagai Ibu, mendampingi Luigi (3 tahun)
1.       Luigi diikutkan 5x kompetisi Balance Bike/pushbike/sepeda keseimbangan
2.       Juara 2 Pushbike Funrace kelas Intermediate – Mei 2019 oleh @SuroboyoBMX
3.       Juara 3 Pushbike Funrace – kelas usia 3 tahun – Juli 2019 oleh GrolierXGressmall
4.       Finalis (6 besar) grup usia 3 tahun London Taxi Balance Bike Competition – September 2019 oleh London Taxi KidsXCiputra World Surabaya
5.       Juara 3 Memasukkan bendera ke dalam botol, oleh Pushbike Surabaya – Dolan Bareng Kebun Raya Purwodadi
6.       Lulus toilet training usia 3 tahun 2 bulan
7.       Berhenti les musik di Yamaha Music School sebelum Ramadhan, setelah les sejak usia 2 tahun
8.       Luigi punya tabungan di BRI
9.       Luigi punya ruangan bermain khusus yang kami sebut “sekolahan”

Sebagai istri
Moment Ramadhan memutuskan akan sepenuhnya tinggal di Gresik bersama suami dan AKAN menyekolahkan Luigi di Gresik, bukan di Surabaya

Belajar
1.       Ikut kelas Enlightening Parenting by Okina Fitriani (lagi), Alhamdulillah bersama sahabatku Firda.
2.       Ikut kelas Transforming Behaviour Skill by Okina Fitriani (lagi), berurutan setelah pulang dari Jakarta, paginya langsung forum. Punya goal baru untuk tahun depan, bismillah. 


My role model, Okina Fitriani

Yang tidak terealisasi
1.       Tidak les menyetir
2.       Tidak menyelesaikan One Day One Post (ODOP)




Tahun ini aku banyak bertemu teman-teman inspiratif. Sungguh mereka adalah teman yang insyaAllah akan membuatku meningkat. Terimakasih banyak guru kehidupanku semua. Tahun ini juga banyak left grup WA dan grup Facebook yang buatku gak memberdayakan meski tema besarnya bagus. Menjelang tutup tahun ini berubah keputusan ngeblog santuy dengan pasang google analytics buat blogku. Akhirnya.... Semoga makin baik berkomunikasi lewat tulisan. 

Yang membahagiakan adalah, setelah berat badanku mencapai 55 kg (huaaah) yang membuat bajuku berukuran L, sekarang balik ukuran S lagi. Ya kadang masih M sihh.. Aku pernah nurunin 10 kg hingga beratku menjadi 45 kg. Balik gadis lah ekye haha. Sekarang kadang 46 kg, kadang juga 47 kg, tergantung. Ini beratku BUKAN turun sendiri ya. Tapi karena selama 2019 aku usaha dengan mengurangi nasi. Pernah juga dalam tahap aku getol olahraga lari. Sekarang tetep lari, tapi ngejar anakku sepedaan. Xixi :p

Tahun depan aku engga mau mengalir lagi dalam hidup. Minimal aku punya goal sederhana tapi bersungguh-sungguh mencapainya. Daripada aku bikin resolusi muluk-muluk tapi gak detail, gak tahu apa ukurannya, terlalu umum, dan ngawang kayak awan. 

Resolusi untuk 2020 pastinya berkaitan dengan hubungan dengan Allah, sebagai istri, sebagai Mama, sebagai anak, dan tentunya sebagai diriku sendiri. Semoga dalam gua (rumah), aku bisa menenun keahlian, dan saat Luigi sudah bisa ditinggal aku kembali bisa bermanfaat buat umat.

25 komentar

  1. Semangat Mama Luigi. Semoga aku bisa mengikuti jejakmu,ya.

    BalasHapus
  2. waw, keren banget mbaaa.. tahun 2019 banyak banget pencapaiannya.
    semoga tahun 2020 makin banyak lagi ya pencapaiannya. semua yang diinginkan terealisasi. Amiiinn..

    BalasHapus
  3. Wah, banyak juga hadiah dari Lomba Blog Pendidikan Keluarga, keren! Selamat atas semua prestasinya ya Bu. Semoga makin istikamah dan makin semangat menulis tahun baru ini.

    BalasHapus
  4. Keren bingit pencapaiannya. LEbih semangat lagi ya. Ngomong-ngomong bagaimana caranya ikutan kelas parenting by Okina Fitriani?

    BalasHapus
  5. MasyaAllah ... Keren! Salut buat ibu-ibu berprestasi seperti ini.

    Aku nih, masih jadi blogger di jalur santuy. Tapi, tetap mencoba menghargai diri sendiri karena prioritas utama aku bukan di blogging. Ada pekerjaan utama sebagai perempuan bekerja dan mendampingi pendidikan anak-anak karena mereka sudah harus melalui tahap pembelajaran yang lebih serius, minimal dari sisi agama.

    Tapi, aku sangat suka menulis dan membaca tulisan orang-orang. Jadi energi baru buatku lho, termasuk membaca tulisan ini.

    Good luck terus ya, Mbak!

    BalasHapus
  6. Masya Allah... Ini mah luar biasa mama Luiii... Tetap semangat dan semoga istiqomah dalam menebar kebaikan. Inspiratif deh.

    BalasHapus
  7. wow...si Mba Seoti mah hebat bener. Minder saya bacanya aja..hahha
    Sukses terus ya Mba

    BalasHapus
  8. wah santuy aja gitu bisa kereeen bgt pencapainnya. sukses selaluu dengan blog kerennya ini. semoga nular level ke keren nannya ke blogku yang masih biasa bgt. sukses teruus ya mbaa

    BalasHapus
  9. Maa syaa Allah Mbak. Santuynya aja begini, keren deh. Btw, aku fokusnya sama keberhasilan nurunin bb nya, sepertinya aku mau kepo deh soal ini, metode yang dilakuin apa Mbak. Karena resolusi 2020 aku juga ada poin balik size dr L ke S . hihi

    BalasHapus
  10. Aakkkkkkhhhh kamu luar biasaaaa Mba Septi a.k.a Mama Luigi!
    Seneng banget liat kariermu yang melesat cepat bak anak panah ini. Keep up the god spirit yaaa

    BalasHapus
  11. masya Allah. barokallah buat segala pencapaian di tahun lalu... dan tetap semangat lebih baik lagi dalam segala hal di tahun ini ya mbak

    BalasHapus
  12. MashaAllah, pencapaiannya keren banget. Santuy nya saja begitu, gimana kalau sudah bisa fokus. Pasti akan lebih amazing lagi. Semangat, Mbak.
    *menyemangati diri sendiri juga sih.

    BalasHapus
  13. Masya Allah, luar biasa pencapaiannya. Selamat ya Mbak.
    Semoga tahun 2020 ini, pencapaiannya semakin bertambah. Aamiin

    BalasHapus
  14. Masya Allah, keren banget pencapaiannya di tahun 2019. Jadi kepengen juga, hehehe. Semogadi tahun mendatang, bisa lebih sukses lagi ya, mba.

    BalasHapus
  15. Semoga tahun 2020 bisa nyetir dan kelar ODOP #eh
    Alhamduillah berkah warbiyasa ya Mbak Septi, selamat untuk pencapaiannya
    Semoga makin jaya di tahun 2020 ini.
    Oh ya Google Analytic penting bukan karena apa-apa, pasang aja, jadi iseng biar tahu kita yang baca berasal darimana, usia berapa, artikel apa saja..dll dsb. hihi

    BalasHapus
  16. Salut banget sama pencapaian mbak anggaeni. Kalau saya baca artikel yang menang (dan saya kalah pada saat itu) memang keren. Saya harus banyak belajar lagi. Saya juga salut sama semangatnya mbak. Boleh di ATM kan?

    BalasHapus
  17. Keren pencapaiannya Mama Lui, moga2 bisa ketularan. Bisa pecah telor dan cetar. Aamiun..

    BalasHapus
  18. Waah, pencapaiannya di tahun 2019 luar biasa kereen, Mbak. Padahal katanya tahun yang santuy ya..hihihi
    Semoga tahun 2020 tambah semangat lagi, Mbak.

    BalasHapus
  19. Selamat untuk segala pencapaian di tahun 2019 Mbak. Sebenarnya daftar pencapaianmu itu aku yakin belum dituliskan semua, hehe, karena secara tidak sadar pasti banyak prestasi Mbak Septi. Salah satunya dari tulisan-tulisan yang mampu menginspirasi dan memberikan informasi bagi pembaca Mbak Septi. Tetap semangat ya, Mama Lui.

    BalasHapus
  20. Mama Luigi ini evaluasi dirinya keren. Sampai diurut satu demi satu. Bagus nih untuk introspeksi. Jadi langkah ke depan bisa ancang². Keren...keren...Semoga semakin cetar yaaa...

    BalasHapus
  21. Maasya allah... Keren,mba. Pencapaian dan evaluasinya jadi bikin Ipeh mikir juga. Evaluasi blog Ipeh yang masih belum mumpuni. Semoga tahun ini bisa makin cetar lagi

    BalasHapus
  22. Mashaa Allah, prestasinya keren... Semoga tahun 2020 bisa lebih banyak lagi prestasinya ya, Mbak. Sehat sehat selalu...

    BalasHapus
  23. Mama Lui selalu terbaique menurut saya.
    Prestasinya luar biasa banget!

    Saya nggak pernah lupa bagaimana kesan pertama saya saat ketemu dengan dirimu dulu, bertahan sampai sekarang kesannya.

    Dirimu memang se inspiratif itu say.

    Pinter memilah kehidupan, sehingga semuanya seimbang.
    baik buat diri sendiri, anak hingga keluarga.

    Memang saya yakin semua itu nggak semudah yang dilihat orang, tapi hasilnya sungguh luar biasa.

    I am so proud of you!
    Always and awaysss!!!

    Eh betewe, sepatunya beli di mana? pengen punya sepatu gitu :D

    BalasHapus
  24. All your posts are very inspiring. They really make me do something and see the joy in life. Also, I also sum up, what I have done during the year.

    BalasHapus