Serunya ASUS 30th Anniversary Gathering Surabaya, Hadirkan Produk Laptop Terbaru dengan Teknologi Terkini

by - Selasa, Oktober 15, 2019


Wah enggak nyangka ASUS udah berusia ke 30 tahun nih, persis kayak umur saya *ups ketahuan deh. Haha. Kali ini yang keren adalah ASUS ngadain acara 30th Anniversary Gatheringnya di Surabaya. Yes, setelah mupeng lihat temen-temen blogger pada seru-seruan ngerayain ultah ASUS ke 30 di Bandung, Yogyakarta dan Palembang, dan Alhamdulillah saya menjadi bagian dari keseruan milad ASUS pada hari Kamis siang (3/10) saat sambangi kota Pahlawan. Yeyy.

Serunya ASUS 30th Anniversary Gathering Surabaya

Kalo ngomongin anniversary pastinya acaranya isinya seneng-seneng mulu, ya khan. Dan emang kami rekan media dan bloger disenengin sama ASUS diperayaan ultah ke 30 nya ini. Pertama karena diadakan di sebuah hotel mewah bintang 5 sekelas JW Marriott Surabaya, kedua karena kami dipamerin berbagai produk laptop terbaru dari ASUS. 

Gak cuma pepotoan sama produknya, bahkan kita bisa nyobain sendiri laptop dengan inovasi teknologi dari ASUS. Bahkan kalo beruntung, foto terbaik bakalan bawa laptopnya pulang. Ya ampun ASUS bener-benar manjain kami banget deh. Iyes, kami ini ternyata berangkat dari berbagai kota meski acaranya di Surabaya. Ada bloger dari Malang, Sumenep, Bangkalan, Gresik bahkan Lamongan. Rame pol.


Berbagai laptop terbaru ASUS dihadirkan seperti laptop VivoBook dan Zenbook, dan laptop gaming TUF Gaming juga ROG. Dan gak ketinggalan juga rangkaian laptop lainnya seperti ASUSPRO juga turut ada di acara 30th Anniversary Gathering di Surabaya.

Sejarah ASUS
Di usia yang ke 30, gak seru kalo gak ngomingin mengenai sejarah ASUS sendiri. pada tahun 1989 pendiri ASUS yang seorang engginer merancang motherboard buat prosesor 468 tanpa punya akses ke fisik tersebut. Sampe akhirnya intel ngabulin permohonan ASUS dan disinilah kesuksesan ASUS dimulai. 


Beberapa kali produk ASUS selalu menjadi yang pertama contohnya laptop gaming pertama di dunia, netbook pertama di dunia, ultrabook pertama di dunia. Dan pada usia 30 tahunnya ini, tahun 2019 beberapa kali menghadirkan produk baru. Launcing zenbook awal 2019, vivo ultra dengan brand ambasssador ria ricis, dan di bulan Juli meluncurkan laptop gaming terbaru. Kerennya ASUS adalah merupakan produsesn procesor intel nine generation.

Hari ini ASUS adalah perusahaan multinational sekaligus produsen motherbood, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. Visinya adalah perusahaan dengan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional dibidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua pelanggannya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Routers’s Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World Most Admired Companies. Luar biasa ya berbagai penghargaan yang didapatkan.

ASUS VivoBook, Laptop Penuh Warna
Laptop ini cocok banget buat pelajar dan profesional muda. Karena itulah Vivobook didesain dwngan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda dan dinamis. Ciri khasnya bisa ditemukan diseri VivoBook terbaru yaitu seri VivoBook 5 dan Vivobook Ultra.

VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energi. VivoBook S S430 juga bukan laptop biasa karena laptop ini sudah dilegnkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS. Salah satu fitur premium yang hadir di VivoBook S S430 adalah NanoEdge Display. Fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Tidak sampai di situ, tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.



Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci, serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.

Beralih ke VivoBook Ultra, ASUS menghadirkan dua lini yaitu VivoBook Ultra A412 dan K430. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook 14 inci paling colorful dan paling ringkas di dunia dengan pilihan empat warna menarik. Selain memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan serta dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful berkat kombinasi prosesor 8th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, dan M.2 NVMe PCIe SSD.

Berbeda dengan VivoBook Utra A412, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar. Hal tersebut dikarenakan ultrabook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam. Selain itu, ultrabook ini juga sangat ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. Jadi aman banget kalo dimasukin ke tas dan dibawa kemanapun, termasuk terkena goncangan. Cocok banget buat para travel blogger. Karena kalo lagi jalan-jalan khan susah cari colokan, dan lolos uji ketahanan ekstrim. Gak takut lagi ketekan saat ditaruh di dalam tas.

ASUS Zenbook, Laptop premium paling ringkas di dunia
Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas. Tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4.

Seri ZenBook terbaru tampil dengan teknologi NanoEdge Display sehingga bezel layarnya sangat tipis. Tidak tanggung-tanggung, layar seri ZenBook terbaru memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini. Varian dengan layar 13 inci yaitu ZenBook UX333 merupakan laptop dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4. Tidak heran jika seri ZenBook terbaru ini dinobatkan sebagai laptop paling kecil di dunia.


Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad.

Khusus untuk para profesional kreatif ASUS menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif. ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya. Di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad.

Ayok bawa pulang hihi

Layar Zenbook pro bisa membuat warna dengan sangat akurat, jika kita seorang potografer, ketika edit foto, dan diprint warnanya gak akan berubah. Dan dengan space layarnya, warna yang ditampilin lebih banyak. Screen pad bisa digunakan layar kedua dari laptop. Dia bisa macem modenya, bisa diisi aplikasi, dijadikan music player, kalender, kalkulator. Dirancang meningkatkan produktifitas. Karena password menggunakan Infrared camera.

Karena dirancang untuk para profesional kreatif, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.

Laptop Gaming Paling Tipis, ROG Zephyrus
Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.


Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport
Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Jajaran ROG Strix terbaru mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.

Ketemu mba Erni dari Malang, mba Malica dari Lamongan dan mba Nanik dari Sidoarjo

Memperkenalkan ASUS ExpertBook, Lini Laptop Bisnis dari ASUS
Selain laptop untuk konsumen, ASUS juga memiliki lini laptop bisnis dan komersial yang berada di bawah nama ASUS ExpertBook. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya, ASUS ExpertBook hadir dengan serangkaian fitur khusus untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah sistem keamanan data yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan sertifikasi standar militer, hingga desain yang lebih ergonomis agar pengguna tetap dapat bekerja dalam berbagai kondisi.



Salah satu varian andalannya adalah ExpertBook B9440, yaitu laptop bisnis dengan serangkaian fitur premium, salah satunya adalah NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar ExpertBook B9440 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 5,4 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, ExpertBook B9440 hadir dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ExpertBook B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci.

Pengumuman Kompetisi Foto
Dan inilah yang kami tunggu-tunggu, info akhir pemenang lomba foto dengan ASUS. Siapakah yang berhak bawa pulang sebuah laptop kece dari ASUS? 

Yang beruntung dapat voucher belanja

Mas Yudith yang beruntung. Kece bener emang fotonya. Taraaa, ternyata saya nyantol dapat hadiah hiburan, voucher Carrefour. Alhamdulillah. Dari 3 foto yang saya pamerin di feed Instagram, jepretan mas Belalang Cerewetlah yang menang. Makasih yo Mas.



Gimana sahabat? Ada yang berencana ganti laptop di akhir 2019. Hmm, berbagai lini produk laptop ASUS diatas bisa dijadikan pertimbangan ya.

You May Also Like

0 komentar