Dua Hari Beruntun Main Air dan Berenang di Dynasty Water World Gresik (bagian 2 - habis)

by - Senin, September 09, 2019


Fasilitas  
Dynasti Resto Dan Cafe
Letaknya dekat parkiran, jadi cocoknya dicobain sesudah berenang. Ada pilihan menu ala italian dan chinnese food dengan design 3 lantai.

Baca cerita sebelumnya BAGIAN 1 DISINI yaa :)

Makanan dan Minuman
Dipatok harga mulai Rp 20.000 plus PPN kita bisa menikmati paket nasi, ayam dan es teh.  Luigi makan lahap, kebanyakan main air jadi laper dia wkwk. Bayarnya di tempat khusus, depan kincir air Kiddy Pool. Selain menu ayam, ada banyak menu lainnya. Mulai bakso, mie ayam, hingga nasi goreng. Saya mencoba nasi gorengnya, dan rasanya lumayan enak kok. Harganya pokoknya gak sampe Rp 25.000 lupa. Jika ingin menu hemat, ada pilihan pop mie juga. 

Toilet dan Ruang Bilas
Toilet dan ruang bilas cukup bersih. Dan yang lebih penting lagi saluran airnya tidak menyumbat. Jadi air bekas mandi lancar keluar. Ada toilet duduk juga dan air showernya lancar. Gak terlalu pelan, namun juga tak terlalu deras.

Ruang medis
Ini penting banget, karena saya sempat melihat ada ruang medis di dekat kolam Kiddy Poll. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan terutama kecelakaan renang, bisa segera diatasi disini.

Panggung
Di atas Futsal Air ada panggung yang cukup luas. Sehingga suasana makin rame jika ada band yang sedang manggung. Namun setiap adzan, mereka pasti berhenti kok.

Outdoor Shower
Disediakan pula shower yang letaknya diluar, asumsi saya berfungsi membilas tubuh pengunjung sebelum masuk ke dalam kolam, atau membilas sesudah main air saat ruang bilas di toilet sedang antri.



Minimarket
Menyediakan banyak jajanan dan minuman. Harganya ya relatif murah sih, meski jika dihitung lebih murah di IndoApril. Namanya saja tempat wisata khan?

Pelatih renang bersertifikasi
Buat yang pengen les renang, disini disediakan pelatih khusus yang tentunya profesional. Tinggal bilang aja di ruang informasi.

Mengulang Esoknya
Ketika menghabiskan siang di Dynasty, kami bertiga seakan tidak capek-capek. Menikmati main air bersama Luigi yang ketagihan main prosotan. Maunya main lagi dan lagi. Setelah makan lanjut jebur, setelah istirahat bentar, nyemplung lagi. Dan gak terasa 3 jam lamanya main air dan berenang di Dynasti.

Nyampe rumah, saya kabarin Ibuk di Surabaya bahwa Luigi seneng barusan main air di sebuah wahana air di Gresik. Akhirnya saya ajak Ibuk dan Bapak main ke Gresik. Apalagi Adit mengingatkan, bukankah Bapak suka berenang?

Esoknya Bapak, Ibuk, dan kakak (keponakan) ke Gresik beneran. Dan Luigi cerita panjang lebar ke kakaknya mengenai pengalamannya main air di Dynasti. Berangkatlah kami ber 5 pada minggu siang yang terik. Mengulang keseruan kemarin. Adit sengaja tidak ikut karena sibuk kerja. Yauwes berangkat naik motor ke GKB dan taraaa harganya berubah jadi 50 ribu.  

Jika di hari Sabtu panggung sepi, hari Minggu ada band yang meraimakan seantero area permaian air Dynasti. Dan yang membuat Luigi makin senang adalah hari Minggu ada permainan busa. Hal yang tidak ditemukan kemarin saat di arena Futsal Air. 


Awalnya memang dia ragu, lalu mencoba dan ketagihan. Hingga busa menghilang, ia masih menikmati air yang terus memancar tinggi. Ah ikut bahagia melihat Luigi bahagia.

Dengan harga 50 ribu di Minggu, sebanding dengan segala yang didapatkan. Wahana yang ada, fasilitas dan kenangan yang dibawa *eaaa. Kapan lagi di Gresik ada wahana air seperti ini. Apalagi melihat wajah Bapak, Ibuk, Luigi dan kakak yang sangat bahagia. 

Apalagi saya dua hari berturut-turut mengambang di air. Menuntaskan rindu berenang. Semoga makin sehat jiwa dan raga. Tanpa terasa sinar matahari mulai pudar, tak seterik saat kami berangkat. Pukul 4 sore kami meninggalkan arena main.

Buat yang pengen nyobain ke Dynasti Water World Gresik, datanglah pada hari biasa agar tidak terlalu ramai. Mengingat lokasinya yang tak begitu luas, jadi rawan bersenggolan dengan pengunjung lain meski tidak terlalu padat. Jika bisanya hari Minggu, datanglah lebih pagi.

Dan pakailah, pakaian yang sopan. Karena saya masih melihat banyak yang berpakaian sekenanya, padahal tata tertib dalam berpakaian dijelaskan pengunjung wajib menggunakan pakaian renang yang sopan dan pantas.

Dan buat yang ingin merayakan perkawinan dengan konsep unik di pinggir kolam renang, Dynasty menyediakan fasilitas Dynasty Wedding. Yakni konsep pernikahan yang unik dan berbeda dengan wedding pod party. Seru banget ya !!!



Jadi gimana nih, mau coba main air dan berenang di Dynasti? Let’s fun in the sun with Dynasty Water World Gresik !!!

You May Also Like

0 komentar