HARGA TEMAN Giant Hadir (Lagi), Buruan Belanja Hemat

by - Jumat, Juli 26, 2019

Hai Mams, pernah dengar istilah “harga teman” gak? Kalau bahasa Jawanya “harga kondo dewe”. Biasanya penjual yang ditawar dengan harga teman akan sedikit manyun, karena tentu saja harganya akan jauh lebih murah. Sementara kita yang meminta harga teman bakalan sumringah jika permohonan tersebut dikabulkan.

Saya sih gak pernah minta harga teman karena saya sendiri kalo misal jualan gak mau dong ditawar “harga konco dewe” haha. Apalagi bilangnya seperti ini “halah atase konco dewe ae”. Sebel bok. Kecuali saya yang ditawarin barang dengan Harga Teman, langsung sumringah dong. Eh gak taunya di siang yang panas (25/7) saya diundang oleh Giant buat menghadiri launching #HargaTemanGiant. Giant Indonesia malah nawarin harga teman untuk 800 lebih produknya. Keren banget gak sih? Auto seneng karena akhir bulan waktunya belanja bulanan. Yihaa



Sekilas tentang Giant
Sebelumnya saya kenalin dulu tentang Giant, ya Mams. Giant ternyata salah unit bisnis PT. Hero Supermarket Tbk (HERO Group) yang merupakan pelopor retail modern di Indonesia. Berdiri udah lama banget, sejak tahun 1971. Giant mengusung konsep gerai yaitu Giant Ekstra dan Giant Ekspres. Kalo ada yang bingung pilih belanja Giant yang mana, dua-duanya sama saja. Sama-sama Giantnya hehe. Hingga Mei 2019, tercatat ada 125 gerai Giant Ekstra dan Giant Ekspress yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baliklagi ke Harga Teman Giant, emang gimana nih Harga Teman dari Giant?

Sebenarnya Giant sudah pernah meluncurkan program Harga Teman di periode sebelumnya. Dan program ramah dompet tersebut terbilang sukses!!! Dan kali ini Giant kembali memberikan Harga Teman lagi kepada seluruh pelanggannya. 



Peluncuran Harga Teman di Giant Waru
Peluncuran Harga Teman kali ini dilaksanakan di Giant Waru dan dihadiri oleh Irene Putri Sitanggang, Management Representative Giant, rekan media cetak dan online, blogger, grup senam Giant, dan pelanggan setia Giant.

“pada Harga Teman periode ini, Giant menawarkan lebih banyak produk dengan jenis lebih variatif untuk memanjakan setiap orang diseluruh Indonesia. Dimana masing-masing bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang murah” ungkap Irene

Wah ternyata Giant emang paling mengerti pikiran emak-emak yang suka bingung cari harga murah dengan kualitas super. 



Harga Teman bukan Harga Promosi
Harga Teman ini berbeda dengan harga promosi seperti biasanya. Harga Teman adalah harga yang termurah dan tidak akan habis stoknya sampai periode berakhir. Jadi jangan khawatir, barang yang dikasih Harga Teman bakalan cepet habis. Giant berkomitmen untuk mengisi stok sampai periode Harga Teman berakhir.

Harga Teman yang diberikan juga BUKAN barang yang akan habis masa kadaluarsanya, sehingga disebut barang penghabisan alias sisa-sisa. Barang dengan Harga Teman adalah barang favorit dengan kualitas terbaik dan merupakan barang baru. Selain Harga Teman tidak ada batasan pembelian. Monggo jika mau beli sejumlah sepenuh trolli wkwk. 



Tau gak sih kalo Giant ngasih lagi program Harga Teman karena Giant sangat berterima kasih sama semua pelanggan di Indonesia. Karena Giant menjadi jujukan favorit para Ibu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Oleh karenanya Giant memberikan Harga Teman pada produk favorit dengan harga murah tapi kualitas terbaik. Itulah mengapa diluncurkan program Harga Teman.

Berlaku seluruh Giant Indonesia
Harga Teman akan berlaku sejak 25 Juli 2019 hingga 12 minggu kedepan di semua cabang Giant, baik Giant Ekstra atau Giant Ekspress seluruh Indonesia. Di Surabaya ada beberapa cabang Giant. Wah 3 bulan akan berasa dimanjakan ya sama Giant.

Cara Mengetahui produk dengan Harga Teman
Sangat mudah mencari produk dengan Harga Teman, karena sebagian banyak produk yang diberi tanda Harga Teman hehe. Tanda Harga Teman ada di pinggiran rak, kertas tebal berbetuk bulat dan bergambar gunting bertuliskan “Harga Teman”. Seperti dibawah ini


Produk apa saja yang diberi Harga Teman
Kerennya Harga Teman kali ini, selain menurunkan lebih dari 800 harga dari produk favorit masyarakat, tapi juga memberikan beberapa promosi.
1.       Promosi Fresh Iconic dimana produk favorit dijual dengan harga sangat murah. Misalnya udang Vanamae
2.       Promosi 5 SIP yakni setiap minggu 5 produk buah dan sayuran terpilih Segar, Istimewa, dan diPromosikan akan ditawarkan dengan harga murah dan kualitas yang pasti sip. Misalkan anggur, jerum ini, mangga harum manis, jagung manis kupas dan brokoli
3.       Promosi “beli produk gratis produk” yang akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan promosi seperti membeli 2 produk favorit akan mendapat gratis 1 produk atau 3 produk gratis 1


Produk Harga teman
1.       Produk Seafood
2.       Produk Sayuran
3.       Produk Bumbu Masakan
4.       Produk Makanan
5.       Produk Minuman
6.       Produk Pembersih Rumah
7.       Produk Sambal / Saus
8.       Produk Susu UHT
9.       Produk Laundry
10.   Produk Kecantikan
11.   Produk Perlengkapan Kamar Mandi

Ini saya intipin prosentasi turun harganya ya, spesial buat pembaca setiap blog Mama Luigi hehe

Produk Seafood
Udang Vaname Ak 80-90 kg turun dari Rp. 94.500 menjadi Rp. 79.900

Produk Sayuran hemat hingga 33%
Cabe merah keriting gelar turun garga dari 89.900/kg menjadi 79.900/kg
Tomat gelar turun harga dari Rp 24.900/kg menjadi Rp. 16.700/kg
Wortel gelar turun harga dari Rp. 24.700/kg menjadi Rp. 19.700/kg

Produk Bumbu Masakan hemat hingga 15%
Royko bumbu pelezat s/g rasa sapi 230 gr turun harga dari Rp. 10.000 menjadi Rp. 8.500
Indofood bumbu kentang goreng rasa barbeque turun harga dari Rp. 4.400 menjadi Rp. 3.900

Produk Makanan, hemat hingga 20%
Bernardi Smoked Beef 250 gr turun harga dari Rp. 62.000 menjadi Rp. 49.900
So Good Dino Bites Original 400g turun harga dari Rp. 40.600 menjadi 34.600

Produk Minuman
Luwak white coffee 3 rasa 10x20g turun harga dari Rp. 17400 menjadi Rp. 13.000
Sariwangi Tea Bag 100s turun harga dari Rp. 21.500 menjadi Rp. 18.500

Produk Pembersih Rumah
Sunlight cream pencuci piring lime 350g turun harga dari Rp. 7.900 menjadi Rp. 5.500
Soklin p/lnt lavender 900ml turun harga dari Rp. 15.800 menjadi Rp. 13.800

Produk Sambal / Saus
ABC samsal asli 335ml turun harga dari Rp. 14.000 menjadi Rp. 11.900
Saori Saus Tiram pet 133ml turun harga dari Rp. 10.100 menjadi Rp. 9.100
Sango kecap manis refill 575ml turun harga dari Rp. 26.000 menjadi Rp. 23.600

Produk Susu UHT
Indomilk Milk SKm Ckl Sch 6x40gr turun harga dari Rp. 7.700 menjadi Rp. 6.700
Ultra Milk Coklat 1lt turun harga dari Rp. 18.900 menjadi Rp. 17.000

Produk Laundry
Soklin pewangi pink puch 1.8L turun harga dari Rp. 25.900 menjadi Rp.19.500
Soklin pro detergent 900g turun harga dari Rp. 23.900 menjadi Rp. 19.000
Kispray Fine Parfume Glamour Gold botol 318ml turun harga dari Rp 16.400 menjadi Rp. 14.100

Produk Kecantikan
Rexona women r/on naturals 50 ml turun harga dari Rp. 18.300 menjadi Rp. 15.300
Vaselin Healthy White Skin w/lotion 100 turun harga dari Rp. 12.900 menjadi Rp. 11.500
Ponds Clear Solution 100g turun harga dari Rp. 26.500 menjadi Rp. 25000

Produk Perlengkapan Kamar Mandi
Pepsodent tooth paste white 250gr turun harga dari Rp. 16.800 menjadi Rp. 12.900
Head&Shoulders shampoo 160ml turun harga dari Rp. 24.800 menjadi Rp. 21.100

Gak cuma itu aja loh Mams, masih ada produk dengan Promosi buy 2 get 1 free, Promosi buy 3 get 1 free dan Promosi beli 2 lebih murah.

Keseruan Peluncuran Harga Teman Giant Waru
Giant tuh emang udah seperti temen sendiri ya. Paling mengerti isi hati para emak. Kemarin kami dari media dan blogger yang hadir diberi banyak sekali kesempatan mendapatkan voucher belanja. Ada yang dengan menjawab pertanyaan dan ada yang kudu joged lagu Giant seperti saya haha.

Alhamdulillah saya mendapat voucher belanja dengan total IDR 300.000. Juga goodie bag berisi beberapa produk dengan merek Giant, seperti pembersih lantai, pewangi lemari, tisu dan lain-lain. Juga makan siang dari Giant Fried Chichen (GFC) yang enak banget. Ini kesukaan Luigi loh.

Tips Belanja kebutuhan rumah tangga di Giant ala Mama Luigi
Buat daftar belanja bulanan
Supaya kita belanja sesuai kebutuhan dan bukan karena keinginan semata, maka yuk kita bikin daftar belanja bulanan. Kita bisa mengira-ngira sebulan perlengkapan rumah tangga apa saja yang dibutuhkan. Mulai perlengkapan dapur (masakan dan minuman), perlengkapan kecantikan, perlengkapan pembersih rumah dan lain-lain.

Coret mana yang masih ada/bisa digunakan
Agar tak menimbun barang dirumah, cek dulu mana perlengkapan yang masih sisa. Kira-kira apa masih bisa digunakan selama sebulan, seminggu atau bahkan Cuma beberapa hari. Beberapa barang yang masih bisa digunakan untuk satu bulan, kita coret dari daftar belanja.

Cek website Giant Harga Teman
Supaya belanja lebih hemat, cek dulu harganya di website Giant, dan pilih menu “Harga Teman”. Disitu komplit banget daftar produk yang ditandai sebagai Harga Teman. Lalu total berapa biaya yang dibutuhkan untuk sekali belanja

Berangkat ke Giant dan bawa uang sesuai daftar
Kita bisa berkunjung ke Giant pagi, siang, sore atau malam terserah. Menyesuaikan kondisi saja, gak susah khawatir antri. Karena Giant berkomitmen buka kasir lebih banyak agar pelanggan tidak mengantri panjang. Dan bawalah uang seperlunya sesuai daftar, intinya tidak usah membawa uang lebih. Supaya kita bisa fokus belanja kebutuhan. Jika ada yang dipengen diluar daftar, toh kita bisa ke Giant besoknya lagi khan?

Simpan nota pembelian
Untuk mengevaluasi belanja bulanan kita, simpan nota pembelian. Hal ini juga sebagai acuan membuat daftar belanja bulan depan.

Semoga dengan tips singkat ini, belanja para Mams bertambah nyaman dan hemat ya. Dan jangan lupa belanjanya di Giant dong.

Udah ya Mams, gak pakek lama. Langsung aja cari Giant terdekat di kota kamu. Kalo saya belanjanya di Giant Kedungsari Surabaya, kalau para Mams biasanya belanja bulanannya di Giant mana? Suka kepoin harga promosi produk apaan nih?

You May Also Like

0 komentar