Miniapolis Pakuwon : Taman Bermain 5 in 1 yang Bikin Happy


Motto hidup yang saya pakai sebagai Ibu dengan anak batita adalah “setiap hari adalah bermain”. Itulah mengapa saya punya project #dolankaroLuigi, yakni aktivitas outdoor yang saya lakukan bersama Luigi. Setiap hari Lui bertanya “dolan kemana lagi Mama?” karena ya itulah kegiatan kami sehari-hari, dolan dan dolan hehe.

Tapi saya suka mati gaya kalo cuaca tak bersabahat, alias mendung gelap. Bisa diprediksi bakalan turun hujan, dan aktivitas outdoor kami berantakan. Lah kenapa kogh bisa berantakan? Soalnya kita dolannya di taman-taman yang ada di Surabaya. Gratis nan edukatif khan? *emakpelit mhuahaha.

Suatu hari datanglah ajakan dari Clozette Indonesia untuk saya sebagai momblogger sholehah untuk menikmati fasilitas di Miniapolis Pakuwon. Wah rejeki gak akan kemana, apalagi kami belum pernah nyobain main di Miniapolis. Entah Allah sudah mengatur semua kayaknya, hari Selasa (26/3) kebetulan jadwal les musik Lui libur. Akhirnya jadwal les musik diganti dengan bermain di Miniapolis. Alhamdulillah.

Baca juga : Sekolah Musik Luigi

#dolenkaroLuigi di Miniapolis Pakuwon


Emang apaan sih Miniapolis ini? Pada kepo gak? *awasdijawab gak (haha). Miniapolis itu adalah tempat bermain untuk anak-anak rentang usia 0-12 tahun. Banyak pilihan permainan yang ada di Miniapolis dan tentu saja setiap permainan punya manfaat yang banyak banget. Diantaranya untuk mengembangkan imajinasi anak dan permainan yang melatih sensori juga motorik anak. Hmm, seru banget khan?

Nah yang lebih seru lagi adalah, Miniapolis ini terdapat 5 in 1 alias lima dalam satu. Maksudnya gini, jadi Miniapolis ini konsepnya unik banget. Hal ini karena di dalam satu lokasi, terdapat pula fasilitas lainnya selain playground misalnya kelas bermain (Miniapolis Kids Club), salon anak (Kiddy Cuts), Baby Spa Miniapolis dari Mom n Jo dan Miniapolis Art Spot.  

Sehingga, dalam satu tempat terdapat berbagai fasilitas memenuhi untuk kebutuhan keluarga dan anak. Hal ini tentu praktis banget, gak perlu mencar kesana-kemari kalo butuh fasilitas “plus plus” buat anak dan keluarga selain main di playground. Penasaran khan?

playground yang luas, nyaman dan bersih

Yuk kita bahas satu-satu yuk, emang sampe kayak gimana sih serunya Miniapolis, karena Luigi udah nyoba semuanya.

Miniapolis Playground
Wah begitu masuk ke Miniapolis Playground berasa bagai surga gak hanya buat anak, tapi juga keluarga. Kenapa? Pilihan permainannya banyak, anak dan orangtua bisa seru-seruan main bareng. Buat orangtua yang masa kecilnya kurang bahagia karena kurang maen dan kebanyakan micin cobain ikutan nyobain permainan disini. Pilihan permainan diantaranya :

Mini ekskavator pengangkut bola
Buat Luigi yang lagi peka segala macam jenis alat-alat berat, liat ekskavator udah bikin getaran di hatinya. Apalagi kalo dikasih kesempatan naik alat berat, wah getaran hatinya semakin dasyat. Begitulah mungkin gambaran cinta. Eaaa.

Sebenernya permainan ini buat anak diatas 4 tahun, karena kakinya udah bisa napak dibawah dan tangannya udah nyampe ke tombol pengaturnya. Lha emang siapa yang ngatur dan jalanin ekskavatornya, mesinnya jalan sendiri gitu? Ya anaknya dewe lah, haha. Mantap betul khan?

Permainan ini tentu saja punya manfaat yang gak kalah penting yakni mengembangkan koordinasi mata dan tangan. Karena tombolnya diarahkan untuk menciduk eh mengangkut maksudnya bola, dan tombol diarahkan lagi ke wadah plastik untuk naruh bola-bolanya.

Entar petugasnya naruh koin supaya alatnya bisa digerak-gerakkan. Kalo koinnya habis masanya, ya mati mesinnya. Tapi lumayan lama kogh, Luigi jadi happy deh karena ini pertama kali naik ekskavator. Yeyy.

bahagianya yang jadi sopir ekskavator mini


Crick’s Playhouse
Anak-anak seusia Luigi (3-6 tahun) kalo menurut ahli tumbuh kembang tuh sedang dimasa i am what i can imagine. Luigi emang suka bermain peran, entah berperan sebagai penjual dan saya harus jadi pembeli, bahkan suka masak-masakan. Yah cowok kogh suka main masak-masakan sih.

Hey kata siapa masak-masakan gak guna buat anak cowok, tentu ada dong. Bahkan besok Luigi kudu bisa nyiapin makanan sendiri saat dia sudah SD. Jadi gak ngerengek kalo gak ada makanan di dapur. Bermain itu menurut saya dilihat fungsinya. Dan sampe hari ini saya berkeyakinan bahwa boleh kogh anak cowok main masak-masakan karena bisa meransang imajinasi anak dan menambah kosa katanya.

yuk mari masak-memasak di Miniapolis

Ketika anak bermain masak-masakan, anak jadi tau nama alat masak yang biasa digunakan dirumah (menambah kosa kata), berimajinasi memasak, memutar knop kompor, dan berimajinasi menyajikan makanan sambil bilang “silahkan Mama”. Dan pengalaman berimajinasi ini tuh bagus banget buat perkembangannya.

Saya yakin Luigi gak akan “melambai” hanya karena ia main masak-masak pas kecil. Malah kalo misal dia “demen” banget dan perlu disekolahin masak why not gitu loh. Tuh Chef Juna, cakep dan nyeremin aja bisa jadi chef keren se Indonesia, jadi juri idola dikompetisi masak pula.

Main tuh yang penting didampingi agar imajinasi anak semakin berkembang karena ada komunikasi dua arah antara anak dan orang tua. Entah satunya berperan sebagai penjual pembeli, sebagai dokter dan pasien, whatever lah. Yang penting maen.   

Slider Bouncy Castle
Weleh istilah opo iki. Gampangannya ini tuh permainan balon meluncur. Kalo aturannya sebenernya permainan ini untuk anak 4 tahun keatas, dengan berat badan maksimal 70 kg. (jadi aku masih bisa maen juga ya, berat aku 47kg  - dan akan turun lagi yeyy).

Jadi anak-anak menaiki tangga, lalu meluncur bebas. Semacam perosotan tapi perosotannya dari balon gede. Disamping tempat meluncur ada permainan terowongan. Hal ini tentu bermanfaat buat mengasah motorik kasar anak. Ah gak cuma Luigi loh yang seneng main disini, emaknya juga. (tapi masa kecilku bahagia kogh) *penekanan tanpa batas haha.

siap-siap meluncur ya :D


bahagia bersama :D MashaAllah

Main perosotan yang penuh bola
Yang kalah menarik adalah permainan perosotan dengan bola-bola dibawahnya. Perosotannya gak lurus tapi meliuk-liuk, jadi semakin menantang buat anak. Anak-anak perlu menaiki tangga terlebih dahulu, kemudian bergantian meluncur.

Dengan permainan ini akan mengambangkan sikap kerjasama antar teman karena bersabar mengantri, juga mengembangkan motorik kasarnya. Mama Lui ikutan nyobain juga? Tentunya dong.

ayo main perosotan


Carousel  (komidi putar)
Wah pengalaman dulu di pasar malem ada permainan kuda-kudaan gini tuh saya demen banget. Jadi pengalaman tak terlupakan dimasa kecil saya. Dan Miniapolis menyediakan itu loh buat anak-anak.



Permainan untuk bayi
Buat anak-anak bayi disediakan pula spot main yang sesuai sama kemampuan mereka. Ada mandi bola, ada kotak alur kawat manik, dan permainan lain yang tentu saja meransang tidak hanya kemampuan sensori anak, namun juga motorik halus dan kasarnya. Anak-anak juga bisa belajar warna ditempat ini.

kotak alur kawat manik tetap menarik perhatiannya, karena punya Lui udah dijual emaknya hehe


Oia karena lagi sepi, kami menikmati mandi bola berdua di tempat main bayi. MashaAllah berasa hidup tuh gak ada beban, nikmat banget. Udah lupain pegel, lupain segala target hidup yang ambisius, pokoknya happy.

santei dulu sejenak

Wah banyak juga ya pilihan permainannya, dengan satu kali biaya masuk udah bisa menikmati semua fasilitas diatas loh.

Miniapolis Kids Club (MKC)
Miniapolis Kids Club adalah kelas bulanan dengan pendamping yang sabar dan kreatif untuk mengedukasi anak-anak selama 60 menit. Jangan khawatir, edukatif disini bukan anak-anak bakalan diajarin membaca dan berhitung untuk anak usia dini, namun kelas untuk anak dibawah 6 tahun ini dirancang dengan aktifitas seru yang menarik dan happy.

Semua umur akan tergabung jadi 1, dan didampingi oleh 1 miss dengan maksimal 10 siswa. Tagnine Miniapolis Kids Club (MKC) adalah play, learn, grow. Jadi semangatnya anak-anak bisa bermain dan belajar bersosialisasi dengan cara yang fun. Aktivitas yang disediakan diantaranya music, story telling, science and art, games and sport, dan cooking activity.

melukis melalui media garpu di Miniapolis Kids Club


mengenal bagian tubuh gajah

Yang aku lihat sih emang seru, seperti kemarin Luigi nyobain painting dengan garpu sama miss nya yang sabar banget. Sambil ngenalin warna juga. Ntar hasil karya anak-anak dipajang di tembok kelas.
Perbulan biayanya 500 ribu, kalo lagi maen playground dan pengen ngikut MKC harian juga bisa. Per pertemuan nambah bayar 50rb.

MKC menurut saya cocok buat emak sibuk, atau bekerja diluar yang gak sempet bebikinan atau ngajak aktifitas edukatif sama anak tiap harinya. Entar bayar bulanannya sudah termasuk 1 pendamping dan bermain sepuasnya di playground Miniapolis selama rentang periode yang udah diambil (misalnya MKC 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan). Asik khan? Yuk simak jadwal KMC terbaru dibawah ini :

jadwal Miniapolis Kids Club Pakuwon


Miniapolis Kids Salon dari Kiddy Cuts
Sapa disini emak parno kalo mau motong rambut anak? Yang anaknya suka jejeritan kalo ketemu alat potong rambut, bahkan nangis sampe muntah. Hayo, sapa? Luigi gak termasuk ya yang pasti. Nah kali ini Miniapolis Kids Salon tuh kerja sama dengan Kiddy Cuts buat ngebantu para orang tua untuk dapetin pengalaman asik saat si kecil potong rambut.

nyaman banget suasananya

Jadi gak bakalan anak kabur saat potong rambut disini. Why? Emang napa. Nah dari segi design tempat aja udah unik banget. Kids friendly pol. Anak-anak akan dipotong dengan menaiki mobil dan motor (yang tidak sungguhan pastinya) dan potong rambut sambil ngeliat video youtube macem Baby Shark. Jadi suasananya tuh ceria.

Hair stylist yang motong juga udah terlatih motong rambut anak dan sabar. Mereka gak cuma cekrak cekrek sama gunting, tapi juga ngajak ngomong anak. Keren bangetlah pelayanannya.

pengalaman pertama potong rambut di Kiddy Cuts Miniapolis

tegang amat sih Mas :D

Gak potong rambut doang, disini disediakan pula hair treatment gak cuma buat anak tapi juga orangtua. Saat itu Luigi diem aja dipotong rambutnya, gak nangis juga gak marah, lempeng-lempeng aja. Trus pas dikeramasin rambutnya, mbaknya bilang gini

“saya mau Mam, kalo disuruh motong rambut 10 anak kayak kakak Luigi, diem, pinter” katanya. “lha emang biasanya gimana Mbak?” tanyaku penasaran “ya nangis-nangis, bahkan dipegangin dua suster dan neneknya pun masih nangis, sampe muntah kadang” katanya serius. Alamak, sesabar itukah jadi pemotong rambut anak.

abis potong rambut, dicuci dulu ya rambutnya :)

setelah dicuci, dikeringkan dulu pakai handuk bersih 


Salut buat mbak hair stylish-nya. Makasih ya mbak, udah bikin kece anakku. Dengan adanya petir dikepalanya. Semoga besok isi otaknya menggelegar bak petir, jadi bisa banyak kontribusi buat masyarakat. Amin

isi otakku bak petir menggelegar, amin

Nih price list untuk potong rambut 


Miniapolis Baby Spa dari Mom n Jo
Kalo udah pegel main, mau apalagi coba kalo gak pijit riang gembira. Masalahnya Luigi mendengar kata “pijit” aja udah memerah mukanya. Maklum keseringan “disiksa” sama tukang pijit langganan neneknya. Jiahaha. 

Aku udah jelasin, ntar yang mijit mbaknya baik, sama Mama juga. Tapi sekali tidak tetaplah tidak. Anakku udah ABG bok, udah bisa tegas menolak kalo emang dia gak suka, dan gak mau. 

Oklah, sayang sekali padahal ini adalah fasilitas yang bisa kami nikmati secara cuma-cuma. Belum tentu juga lain waktu saya bisa ajak dia ke Baby Spa se keren ini. Keren beneran?

Iya dong, karena Miniapolis Baby Spa tuh kerjasama dengan Mom n Jo yang punya pengalaman segambreng untuk ngasih terapi pijat anak dari usai bayi-11 tahun. Kalo pakai terapi pijat sama terapis yang pengalaman bisa merileksasikan anak dan tentunya dapat meningkatkan kesehatan anak.

tempat spa untuk ibu hamil Mom n Jo

Lalu Luigi celingak celinguk ngeliat kolam, whuaaaaaa dia khan gak pernah malas mandi. Yes bener, Luigi anak air, selalu semangat suruh mandi dan main air. Dia merengek minta mandi di bak yang ada disalah satu ruangan renang bayi. Saya lobi mbaknya, untuk menanyakan apakah bisa fasilitas baby spa Luigi diganti dengan nyemplung?

Ternyata fasilitas pijat saya bisa diganti dengan bubble bath. MashaAllah nikmat mana lagi yang kau dustakan. Secepat kilat, Luigi buka bajunya dan gak sabar nyemplung. Udah dijelasin sama mbaknya kalo nunggu airnya hangat. Apalah arti hangat “lha wong” anakku mandinya ya air biasa setiap hari. Bagi dia nyemplung kalo bisa secepat mungkin, yaudah, jangan ganggu!!! Mhuahaha.

kolam untuk anak cewek warna pink - Mom n Jo


kalo warna biru buat anak cowok

Setelah air penuh, dia nyempung bergumul dengan busa sabun dan bola-bola. Main-main, sabunan sendiri sambil mendengarkan video lagu anak yang udah diputerin di ruangan. Aku tau sebenernya dia pengen main ciprat-cipratan, tapi karena ada mbaknya, jadi dia cuma maenin bolanya doang wkwk.

Gak terasa udah 20 menit, airnya keluar dari lubang dan Luigi dibilas. Setelah dibilas, ganti baju dan disisir rambutnya. Habis pegel main, langsung seger.  

kum-kum happy :D

Baby spa Mom n Jo juga menyediakan fasilitas renang bayi dengan syarat berat bayi minimal 5 kg, ada juga fasilitas untuk pijat ibu hamil dengan catatan sudah mendapat ijin dari dokter kandungan. Bahkan juga ada pijat laktasi agar ASI lancar. Yang mencengangkan adalah ada pijat untuk gadget holic, buat anak-anak yang terbiasa liat gawai dan main komputer. Komplit!!!


harga paket Baby Spa Mom n Jo Miniapolis


Miniapolis Art Spot
Miniapolis Art Spot adalah fasilitas seni lukis buat anak, Miniapolis menyediakan melukis di kertas, melukis di canvas dengan berbagai pilihan ukuran, melukis di tas, melukis di T-Shirt sampe melukis di mainan. 

Banyak warna yang disediakan untuk melukis dan anak-anak bisa nyaman berkesenian karena meja kursinya sesuai ukuran anak. Unyu banget deh. Bener-bener spot yang meransang kreatifitas si kecil dalam seni ya Mam.

area kesenian Miniapolis Pakuwon

Gimana, lengkap banget khan disini. Berasa surga dunia anak. Ehtapi gak cuma anak yang happy, emak juga hehe. Seperti semangat Miniapolis yang saya kutip kembali

“Play is the best way to learn for kids. The Miniapolis playground and classroom are filled with fun things to do!”

Oia kalo si kecil lagi ulang tahun, Miniapolis juga menyediakan paket ulang tahun anak. Miniapolis juga akan mempersiapkan momen bahagia di hari ulang tahun anak. Berikut harga paketnya ya Mam.  


Harga Tiket masuk :
Senin-Jumat
Member Rp. 90.000
Non member Rp. 120.000

Sabtu-Minggu
Member Rp. 120.000
Non member Rp. 140.000

Tips sebelum ke Miniapolis
1.       Pakailah kaos kaki. Kalopun lupa gak bawa, pengunjung bisa beli di kasir kaos kaki bergambar maskot Miniapolis, Mr. Crick seharga Rp. 20.000/pasang
2.       Ikuti jam operasionalnya
Setiap hari jam buka mengikuti mall pukul 10.00-22.00 WIB (namun pukul 21.30 sudah tidak menerima pengunjung baru)
3.       Tiket termasuk satu pendamping, kalo nambah pendamping kena biaya Rp. 30.000.
4.       Pastikan anak-anak sudah kenyang karena didalam tidak boleh membawa makanan
5.       Pendamping ikut bermain dengan anak, supaya anak dan orangtua sama-sama senang. Setelah bermain jadi nyambung obrolannya karena orangtua ikutan terlibat
6.       Jangan lengah sedetikpun dari pengawasan orangtua, karena anak-anak kadang harus berlarian dan melompat. Mungkin beresiko jatuh atau tersenggol temannya.



Miniapolis Pakuwon
Lantai Level 2
Supermall Pakuwon Indah
Jalan Puncak Indah Lontar No. 2
Surabaya – Jawa Timur 60123

Makasih banget buat Miniapolis dan Clozette Indonesia sudah ngajakin saya dan Luigi maen sepuasnya, menikmati segala fasilitas yang lengkap (5 in 1) di Miniapolis. Semoga kemarin menjadi pengalaman tak terlupakan bagi kami, khususnya bagi Luigi diusianya yang tiga tahun.

Ayo tendang bolanya :)


Mengenal Clozette Indonesia
Udah pada tau belom Clozette? Clozette Indonesia adalah fashion network pertama di Indonesia khusus bagi para pecinta fashion dan beauty. Jadi clozette Indonesia gak hanya menyediakan halaman khusus mengupload foto-foto fashion kita, namun juga memberikan tempat untuk berjualan berbelanja. Kepoin clozette DISINI ya :)

saat menghadiri event Clozette Indonesia


Suka main di playground gak nih Mams? Sudah pernah nyobain Miniapolis? Share yuk pengalamannya bermain bareng anak di playground faforit 

40 komentar :

  1. mupeengg, tempatnya bersih dan anak2 bgt ya klo liat dari fotonya.mama luii makasih info2nya...selalu setia mantengin dolen kmana lagi Luii :)

    BalasHapus
  2. Ya amppuunn mama Luiii, aku kangen baca2 blog ini. Btw, asyik banget sih di Miniapolis, itu sih anakku suka banget. Duuh Luii tapi itu sayang banget gak mau pijit, buat tante aja dong jatah pijit di mom n jo nya... qiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bu dokter, sudah kangen sama aku :) di Jakarta ada juga loh Miniapolis

      Hapus
  3. Wow, tempat permainannya lengkap, ya mbak, dari main sampai spa...

    BalasHapus
  4. Aduh surga banget buat para ponakanku nih. Bisa lama-lama deh anteng pada eksplore permainan plus yang nganterinnya bisa ikutan pula hehe *masakecilkurangbahagia. Lengkap juga yah ada mom n jo juga. Keren nih tempatnya recommended

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah khan yang dewasa juga ikutan bahagia xixi

      Hapus
  5. Tempat mainnya asyik banget, ya? Hihihi .. . Anak-anakku pasti suka, tuh. Eh, emailnya juga suka ding. Kemarin-kemarin aku bingung kalau sedang tugas ke Surabaya lalu ajak anak, mau dibawa kemana. Ke minipolis aja dong, yaaa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas ke Surabaya gak sempat meet up sama mbak Mel nih

      Hapus
  6. Weits...Luigi keren bangeet, ada model petir di kepalanya ����
    Tempat bermainnya luas dan beragam ya, bisa puas main seharian di sana.
    Kalau naik ekskavator ada batasan usianya gak? Kayaknya anak saya kalau ke sana, pasti pengen naik ekskavator, deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. petirnya menggelegar :D
      minimal 4 tahun sebenernya, kali dibawah itu boleh didampingi dewasa mbak :) Emaknya boleh naik juga kogh

      Hapus
  7. Wuaaaa.. galfok ama gaya rambutnya Lui euy! macho, Man!! hahaha... makin ganteng yo Le! sehat selalu biar bisa dolan terus sama mama.. Muwah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. petirnya menggelegar khan? wkwk :D Amin, makasih doanya ya Mbak :)

      Hapus
  8. Luiiii, sayang kita ga barengan ya, ayooo balik ke sana lagi yuk, kita playdate bareng hehehe
    Yang seneng mamanya tuh, bisa hepi-hepi main perosotan hahahaha
    Lui seneng banget pula bisa spa, cieeeee..
    Si bayi kemaren cuman di massage, itupun pakai gaya nemplok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh masih ada 2 tiket lagi loh sampe akhir April, cuzz lah berangkat ke Pakuwon lagi :D

      Hapus
  9. Anak anak pasti betah banget kalo diajak ke sini ya mbak. Anakku juga pasti senang. Kalo ke Surabaya, mau ah ke Miniapolis.

    BalasHapus
  10. Bagus banget tempat bermain anak miniapolis. Bersih juga dan anak anak pasti suka banget jika main ke sini. Mau ah kalau ke Surabaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeyy kapan nih Ummi Alida ke Surabaya? meet up dong

      Hapus
  11. Ternyata di kiddy cut ortunya juga bisa ikutan potong rambut ya hehe.
    Wah Minapolis bagai surga buat anak2 penuh mainan. Tapi kyknya lbh baik ke sana pas weekdays kali ya yg gak rame :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak, ini aku kesana hari Selasa sepi. Jadi berasa taman bermain milik sendiri wkwk ;p

      Hapus
  12. Baca ini jadi happy banget mba. Sambil ngebayangin bisa ajak si kecil main-main di Playground yang super lengkap kayak gini. Wahh, makin mupeng aku tuhh

    BalasHapus
  13. kalau ku ke Surabaya bawa anak, ku mau mampir sini aaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dong, anak dan Mama bahagia bareng hehe

      Hapus
  14. Luigi seneng banget ya...ya iyalah anak kecil di ajak dolen ketempat itu pasti seneng. Jangankan Luigi, anakku pasti seneng dan nggak akan mau pulang tuh. Kapan2 tak dolen juga kesitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Luigi emang gak mau pulang mbak sebenere :D

      Hapus
  15. Waaa, mainannya banyak banget. Anak-anak pasti hepi banget ya bisa main di tempat kaya gitu. Ortunya juga sih pastinya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ortu juga ikut bahagia disini, pasti !!! hehe

      Hapus
  16. Selama ini aku jarang banget ikut "nyemplung" main bareng sama anak, biasanya cuma ngawasin aja. ternyata kalau ikutan perosotan dan main mandi bola bersama itu asyik juga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yok perosotan sama anak, bu guru. Seru loh :D tapi di Gresik gak ada Miniapolis, huhu.

      Hapus
  17. Seru banget mbak main di miniapolis. Anak pasti happy banget tuh bisa main sepuasnya.

    BalasHapus
  18. Bagus banget yah mbak playgroundnya fasilitas didalemnya juga lengkap lagi😍😍dijkarta juga ada miniapolis pengen deh klo clozette ajakin momblogger jakarta main ksni mau ikutan daftar😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin :) semoga Clozette juga ajakin momblogger Jakarta karena di Jakarta ada Miniapolis :D

      kalopun gak ada yang ngajak, kesana pas weekdays lebih murah mbak. Dan tentu saja lebih sepi :D

      Hapus
  19. Keren banget tempatnya. Btw itu harga tiket masuknya dihitung perjam atau sepuasnya ya? Soalnya nggak mungkin 1 jam aja kalau main ke situ. Hihi

    BalasHapus
  20. Wow...serunya!!!
    Ah udah gak sabar ngajak ke 4 krucil untuk main disana��

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow seru nih bawa rombongan krucil ke Miniapolis :)

      Hapus

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates