Dengan Paxel Bisa Kirim Paket di Hari yang Sama


Pernah gak sih punya pengalaman kecewa karena paket tak kunjung terkirim? Saya akan ngacung tinggi, hiks. Suatu hari saat Luigi masih bayi dan saya hanya seorang diri dirumah butuh banget ambil barang bayi yang ketinggalan di Surabaya. Tapi ternyata paket tidak bisa sampai dalam sehari. Alhasil saya harus beli barang baru di Gresik. Sampai akhirnya saya dikenalkan dengan seorang teman dengan Paxel yang “katanya” dapat mengirim paket dengan cepat. Karena pernah kecewa dengan jasa pengiriman, saya agak pesimis. Tapi saya ikuti saja kata teman untuk mengunduh Paxel di Playstore.


Suatu hari saya ingin kirim buku anak ke seorang sahabat. Saya pun teringat pesan teman untuk mencoba menggunakan Paxel. Akhirnya saya kirim jam 10 pagi, dengan packing hanya dengan bungkus kado. Siang paketan saya diambil oleh kurir yang disebut Happines Hero.

Happines hero ini ternyata orang yang murah senyum, sangat baik dan sopan saat mengambil paket yang akan diantar. Selain mengukur barang, beliau juga membawa meteran kecil untuk menghitung berat barang. Di aplikasi menunjukkan estimasi tiba di tempat tujuan antara jam 4-6 sore. Dan tepat sebelum pukul 6 sore, sahabat mengabari saya bahwa paket telah diterima. Wow, kurang dari 8 jam. Dan sahabatku seneng banget nerima paket buku anak dariku.

paket untuk sahabat yang telah diterima :)


Apa sih PAXEL?
Paxel merupakan jasa pengiriman logistik berbasis aplikasi dengan layanan sameday delivery atau paket dikirim dihari yang sama dengan harga flat. Sebelumnya telah ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, dan Solo. Dan dihari kasih sayang (14/2) Paxel launching di Surabaya. Hal yang bikin greget dari Paxel diantaranya :

Photo oleh : Wulan Kenanga

Sameday Delivery
Paxel berani menggaransi paket akan tiba pada penerima maksimal 8 jam. Jika lebih dari 8 jam, saldo kita akan kembali. Cocok banget buat para penjual online yang suka kena marah sama customer karena barang tidak segera sampai. Bahkan online shop yang menjual produk frozen food. Ada teman saya yang bercerita bahwa usahanya di bidang booster ASI untuk ibu menyusui yang harus keep frozen sangat terbantu dengan adanya Paxel ini.

Kenapa bisa sameday delivery karena antara Happines Hero yang mengambil paket dan yang mengantar berbeda. Sehingga hal ini sangat memangkas waktu pengiriman.

Harga Flat, Tidak ada batasan jarak
Apa sih yang paling diminta pelanggan dalam jual beli online jika bukan ongkir semurah mungkin. Dan Paxel menjawabnya dengan harga yang flat dalam satu kota, tidak ada batasan jarak per km. Ongkos kirim dari ukuran paket dengan berat maksimal 10 kg. Small Rp. 18.000, Medium Rp. 21.000, dan Large Rp. 25.000.

Memanusiakan manusia
Kenapa dicerita saya diatas kurir disebut Happines Hero, karena memang kurir adalah ujung tombak dalam penyampaian amanah pelanggan. Mereka dididik dengan cara yang ramah dan Paxel memfasilitasi kebutuhan mereka. Olehkarenanya jika Happines Hero menjemput paketmu, ia pasti senyum dan melayani dengan sopan.

Garansi uang kembali
Paxel berani menjamin barang maksimal 8 jam sampai ditempat tujuan. Jika lebih dari 8 jam maka Paxel akan mengganti ongkos kirim kita dengan penambahan saldo.

Tidak ada cancel
Sebel gak jika pesanan dicancel? Sangat. Karena prinsip Paxel adalah mengantarkan kebaikan, maka Paxel tidak akan mengcancel pesanan selama alamat tercover area Paxel.

Repacking gratis     
Setelah Happines Hero mengambil paket dirumah kita, ia akan me repacking paket tersebut. Kemasan ini bisa diberi kardus Paxel yang khas. Atau hanya ditambahkan isolasi. Tergantung jenis paketannya.  Dan packing ini tentu akan membantu emak online shop tidak ribet urusan packing. Sementara packing ini masih gratis loh. 


repacking dari Paxel


Mudah melacak status pengiriman
Dan ini yang keren dari Paxel, kita bisa melacak dimana posisi barang kita. Bahkan melacak status pengiriman kita, masih dalam perjalanan atau sudah diterima oleh alamat yang dituju.

Warna brandnya Ungu
Haha kenapa ini juga jadi kelebihan sih? Iyalah sebagai seorang yang mengidolakan warna ungu, ketika Paxel dominan ungu langsung jatuh hati. Haha. Subyektif tih. Tapi itulah kenyataannya. Sebenarnya brand ini menggunakan dominan warna ungu berpadu dengan merah dan kuning. Dalam psikologi ungu menggambarkan kemegahan, elegan namun mewah. Kuning adalah simbol kehangatan dan tidak memberi jarak. Merah menggambarkan keberanian.


Promo Gratis Ongkir dariPaxel
Paxel memberi fee voucher Rp. 100.000 bagi pengguna baru. Caranya gampang :
1.       Silahkan unduh aplikasi Paxel di App Store
2.       Sign up dengan membuat akun baru. Bisa menggunakan akun Gmail atau Facebook
3.       Masukkan referral code : mamaluigi (tanpa spasi)
Saldo awal ini bukan untuk menarik orang agar terus menggunakan Paxel. Namun bagi pendiri Paxel Pak Djaohari Zein ini adalah upaya mendorong orang lain memulai kebaikan. Dan bukankah agama mengajarkan, untuk berbuat baik tanpa mengharap kembali?            

So, buruan #antarkankebaikan kepada sabahat menggunakan Paxel ya                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           

6 komentar :

  1. Wah kirim paket ngga pakai lama ya.

    BalasHapus
  2. Foto di atas bikin gagal fokus, cieeehhhh tatapannya pada si mas-mas Paxel begitu mendayu hahahaha
    Akhirnya ya Paxel ada juga di Surabaya, setelah lama cuman mupeng liat teman2 di jabodetabek dan Semarang :)

    BalasHapus
  3. Huhuu... Sayang sidoarjo blm masuk coverage area, semoga segera dikembangkan,supaya bisa sering-sering merasakan kebaikan Paxel

    BalasHapus
  4. Ya ampun aku salfok sama foto pertama kak, itu romantis banget sama si mas Hero nya hehe

    BalasHapus
  5. Keren banget dengan konsep memuliakan kurir sebagai mitra, bukan semata pekerja. Salut deh, apalagi kurir ga bisa batalkan pesanan kita. Moga segera masuk Lamongan biar bisnis kopiku bisa ikut melesat lewat Paxel.


    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates