Kamis, 08 Juni 2017

Dokter Anak

Penjelajahan dokter sampai Luigi umur 16 bulan, beberapa diantaranya :

Prof. Dr. Darto Saharso, Sp.A (K)

Alamat rumah : Darmo Permai Selatan XI/16 Surabaya. Telp (031) 7312350
Pagi : 05.30-06.30
Malam : 18.00-20.00

Praktek : Jl Nias 128 Surabaya (031) 5018890
Sore : 16.30-17.30
Inilah pertama kali Luigi sakit. Saat itu Luigi sakit panas, usia 7 bulan. Barusan MPASI. Dokternya ramai, antri, meski pagi buta. Bisa imunisasi juga disana. Saat itu Luigi diberi obat penurun panas. Sampai akhirnya berakhir rawat inap di RS. Darmo Surabaya karena panasnya  tidak segera turun.

Luigi dan Ayah di ruang tunggu tempat praktek rumah


Dr. Moeharsanto, Sp.A
Praktek : RS. William Booth poli spesialis
Jl Diponegoro 34 Surabaya
Rumah : Menganti Wiyung 118 Surabaya (031) 7523428

dokter anak senior di RS William Booth


Ini yang bikin Luigi kenal yang namanya alat nebu. Waktu itu dia batuk dan sulit napas, jadilah di uap. Selama 3 hari, tiap pagi ke IGD buat uap. Dokter ini yang pernah bilang ke saya bahwa anak yang dilahirkan melalui ‘jalan tol’ akan mudah sakit karena tidak melalui jalan yang seharusnya dimana ia mendapat kuman baik. Entahlah. Respon saya : "haaah" (sambil melongo)




Dr. Paulus A. Suhamzah, Sp.A
Praktek : RS Darmo Surabaya
Jl Darmo Surabaya
Praktek rumah : Jl Arjuna 12 B Surabaya
Dokter yang selalu merawat Luigi saat harus rawat inap. Dokter yang sering disebut di RS Darmo, padahal menurut saya orangnya to the point. Kurang ramah sama anak, makanya Luigi pasti nangis. Dan beliau gak ada usaha nenangin dan baikin. Huhu. Yang jelas dia yang bikin anak saya lekas sembuh, udah cukuplah.

gak punya potonya Luigi sama dr Paulus haha

Luigi di ruang tunggu Darmo Children Center 


Dr. R. Moch Chairullah
Praktek : Puskesmas Banyu Urip
Jl. Banyu Urip Kidul
Praktek malam : Jl. Raya Banyu Urip
Sebenernya beliau dokter umum, tapi beliau dipercaya menangani pasien anak di Puskesmas Banyu Urip Surabaya. Orangnya sabar. Baik dan pendengar banget lah. Gak suka kasih antibiotik jika memang tidak perlu. Cuma di tempat praktek malam susah nyari alamatnya, padahal tinggal salto doang haha. Saya muter berkali-kali sampe akhirnya nemu dibawah kafe. Wuzzzz.


Adalagi sih, dr Ericka Jahya, Sp.A yang praktek di RS. Petrokimia Gresik. Beliau yang mendampingi lahiran saya. Cuman enggak pernah ke beliau lagi saat anak saya sakit. Beliau ini yang nyuruh saya buat ngasih Luigi vitamin anak, saat dia masih ASI dan berat badannya lagi mengalami kenaikan pesat. Yaah gak saya turutinlah.



Udah ini aja, bingung mau nulis apah hari ini. Kayaknya bakalan didepak dari #30dwcjilid6. Hiks. Kurang konsisten nulis nih.


*semua poto ini dari dokumentasi pribadi