Nama Anakku, Luigi

Banyak diantara mereka yang ketika dijawab pertanyaannya tentang nama anak ku, mereka hampir pasti mengernyitkan dahi. Ada yang sambil melongo juga. Memang apa yang ada di benak kalian tentang nama Luigi. Apalagi kalau saya tambahin Luigi Kautsarrazky. Apah, bisa diulangi Bu?
*Gleg*

Beberapa komen mereka ketika dikasih tau ejaannya mengatakan seperti ini :
“teman Super Mario”
“wah sahabat Mario bros”
“suka nintendo game legendaris Mario ya?”
“ini nanti bayinya pemakan jamur”
“wah bisa cepet gede nih kalo makannya jamur”
“pasti nama pemain sepak bola, secara bapaknya suka bola”
“terinspirasi Luigi Buffon, kipper timnas Itali ya?”
Adakah yang benar atau setidaknya mendekati kebenaran dari semua jawaban rekan-rekan, sodara-sodara sekalian yang komen diatas? Menurut ngana? Tidak ada sis *jawaban macem penjual olshop*. Dan Hayati lelah menjawahnya Bang, hiks. So, nulis disini aja biar pada baca dan mudeng sama nama anakku.

gambar diambil dari :happywithgame.com

Proses mencari nama ini adalah terjadi ketika saya hamil 2 bulan. Kami masih deg-degan, apa jenis kelaminnya nanti. Kalau ngomongin pengen siih ya saya pengen punya anak perempuan. Simple alesannya. Biar bisa didandani dan diajakin jalan-jalan. Haha. Ya Allah kalau alesan ini beneran khilaf. Ternyata Allah tau, bahwa kalau perempuan bisa di lenongin emak nya, jadilah Allah ngasih laki-laki. Saat itu perjanjian dengan Adit, kalau perempuan saya yang kasih nama. Dan kalau laki-laki, dia yang berhak ngasih nama. Setelah tau bahwa laki-laki, Adit langsung ‘besar kepala’ dan merasa berhak utak atik nama. Dan dia akhirnya ngeprint puluhan (atau ratusan ya itu *lupa) lembar nama-nama bayi di internet. Gileee niat banget dia. Sampe akhirnya merujuk pada Luigi Indrasta. Udah sempet di launching tuh nama Luigi Indrasta, lalu di ralat lagi. Ah dasar ortu labil. Mhuahaha.
Kita semua tau, bahwa nama adalah doa. Lah masak dengan namanya Luigi berharap besok jadi pemakan jamur. Huh!!!. Syarat utama dari Adit, pertama nama nya harus tidak pasaran (tunjuk muka sendiri), dan unik. Dan Adit bilang harus 2 kata dan tidak perlu nama ayahnya di jejeran belakang namanya. Alesannya enggak perlu. Lalu yang ketiga ada unsur Bahasa Arabnya, biar Islami.
Jadilah namanya dalam Kartu Keluarga
“Luigi Kautsarrazky”
Ketika mencari rujuan dari website di cariarti,com disini, secara asalnya Luigi dari Bahasa Itali yang artinya Pejuang (yang terkenal). Secara karakter Luigi bermakna kreatif, sopan, selalu diberkati, ilmiah dan filosofis, artistic, memiliki selera yang bagus.
Kautsar berasal dari asal kata katsir artinya banyak. Kata ini digunakan untuk menunjuk sesuatu yang banyak bilangannya atau tinggi mutunya.

dikirimin teman kerja poto cuplikan buku ini

Razky makna nya rezeki, anugerah, pemberian.
Dalam al Qur’an ada surat terpendek dengan 3 ayat yakni surat al Kautsar. Surat al Kaustar merujuk pada nikmat yang banyak diberikan dari Allah.
Sehingga saya simpulkan Kautsarrazky adalah anak lelaki pembawa nikmat rezeki dari Allah.
Jadi kalau di gabungin, Luigi Kaustsarrazky artinya pejuang yang kreatif, perilakunya sopan, selalu di berkati oleh Allah, berfikir ilmiah dan filosofis, namun tetap artistic dan memiliki selera yang bagus juga seorang lelaki pembawa rezeki. Semoga kelak Luigi diberkahi berbagai macam rezeki kesempatan, kesehatan dan perjuangan hidup.
Buat Luigi kalau baca ini : Semoga jangan keliru nulis ejaannya di lembar jawaban UN ya, Nak. Besok kamu dipanggil Luiji loh kalau sekolah di luar negeri. Keren khan, Nak. *uhuk* *dan Adit batuk tiada henti*

baby Luigi Kautsarrazky bermain di Kalibata City


Itulah do'a yang disematkan pada nama anakku. Adakah yang memiliki pengalaman se nada denganku?, dan share yuk arti nama anaknya hihi. 

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates