Kamis, 15 Desember 2016

Mengajak Luigi Naik Kereta Api

Suatu pagi di hari Rabu, 07 Desember 2016 yang panas terlintas untuk mengajak Luigi naik kereta api. Sebenarnya keinginan ini sudah lama. Yakni naik kereta KRD Bojonegoro. Yup, kota ini sangat bersejarah buat hidupku. Dan saat inilah saat yang tepat, pikirku saat itu. Jam 08.00 WIB langsung bergegas ke Stasiun Pasar Turi berburu tiket. Alhamdulillah tanpa antri langsung dapat. Yeyy...


Makin keren stasiun ini, makin bagus


Yang dipersiapkan secepat kilat adalah :
1. 2 buah baju ganti
2. Pospak secukupnya
3. Tisu Basah
4. Air Minum (air putih)
5. Cemilan bayi
6. Gendongan 

Jadwal keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Turi adalah jam 10.25 WIB dan tiba di Stasiun Bojonegoroo adalah jam 12.35 WIB. Cukup singkat bukan? :)
Dan bagaimana respon Luigi pada pengenalan transportasi darat ini? Hmm, senang. Dia sangat menikmati. Makin banyak ngoceh.

Emang setelah nyampe Stasiun Bojonegoro trus ngapain? Ya balik Surabaya lagi haha. Jadi ini ceritanya PP Surabaya-Bojonegoro. Targetnya bukan napak tilas perjuangan masa muda saya di Bojonegoro, tapi mengenalkan Lui transportasi kereta api. Dan suer, beda banget sama KRD jaman saya dulu yang tiap seminggu sekali pasti menggantungkan kereta ini. Sekarang, dengan 6ribu rupiah, tempat duduknya nyaman dan berAC. Tidak ada lagi orang-orang yang lalu lalang jualan. Saya bilang Lui "Kapan-kapan ikut Ibu napak tilas ya, Nak"










Akhirnya nyampe rumah jam 17.00 dan senang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar