Jumat, 08 Januari 2016

yuk update CMV :)



Karena saya ada riwayat CMV yang tetap ada dalam tubuh selamanya (hiks), sejak saya hamil saya selalu berusaha gimana caranya biar enggak sakit. Saat ini kandungan saya alhamdulillah sudah jalan 8 bulan. Alhamdulillah karena dengan aktifitas berat, baby Ajun (yes nama sementaranya haha) masih kuat ikut kegiatan saya yang gak bisa diem. Selama hamil, saya kecolongan pernah sakit flu 2X. Flu yang pertama sampe 1 minggu lebih. Hal itu dikarenakan, saya berusaha bisa sembuh sendiri tanpa obat. Yang saya lakukan adalah minum perasan jeruk hangat, minum madu TJ, dan banyak minum air putih (tetep kerja juga siyy hehe). Suatu malam saya pernah nangis-nangis sendiri, karena pilek saya enggak ada tanda-tanda sembuh. Akhirnya saya menyerah, dan ke Obgyn juga tanggal 04 September 2015. Oleh Obgyn diberi obat Tremenza. Ajaib, 2 hari minum obat pilek saya langsung mampet. Tau gt ke dokter nya sejak awal (kesal saya dalam hati haha).
Trus flu yang kedua parahnya di batuk. Enggak kebayang kalo saya batuk gimana ajun di dalam. Dia pasti suka kaget dan gak nyaman. Kalo yang kedua ini tanpa ke dokter, karena saat batuk parah, saat itu juga malam-malam Adit ke apotek. Tanya obat batuk yang aman buat bumil dan ternyata di kasih Silex. Katanya petugas Kimia Farma, obat Silex ini sering direkomendasikan dokter kandungan ke bumil. Langsung aku minum tuh obat. Ajaib lagi, 2 hari sembuh. Lalu enggak aku terusin tuh obat. Aku enggak mau ajun kebanyakan kena obat kimia.

Nah, enggak hanya menjaga daya tahan tubuh saja. Biar CMV enggak bangun. Semoga dia tetap bobok cantik dalam tubuh saya, Saya juga komitmen akan tes CMV terutama IGM CMV di tiap timester.  Targetku memastikan bahwa CMV tetap tiduuuur.
Di tes kedua 02 September 2015, aku cek atas inisiatif sendiri. Ke lab parahita gresik. Biaya untuk tes IgM CMV aja Rp 328.000. Dan tes ini enggak bisa ditanggung BPJS ya. Dan inilah hasil. Alhamdulillah negatif. Yeyy. Ajun sehat. Mommy nya juga sehat.

update IgM CMV akhir trimester 1

Trus yang kedua  28 Desember 2015 aku tes lagi hasilnya juga negatif. Semua tes IgM CMV ini atas permintaan sendiri.
update IgM CMV akhir trimester 2


Yang permintaan Obgyn yang ini. Biaya total sama IgM CMV nya  Rp. 663.000. Alhamdulillah semua masih normal dan sehat. 2X tes Hbsag alias hepatitis B juga negatif.

ini disuruh update sm dokter di usia 7 bulan :)
setor ke Edward Cullen lagi :)



 Semoga sampai bertemu ajun, mommy dan ajun dalam kondisi sehat. Enggak ada virus yang ganggu kami. Hanya Allah saja penjaga kami. Yang selalu beri kesehatan kami.