Rabu, 20 Januari 2016

Rasanya Hamil itu ...



Wohaaa... banyak yang bilang bahwa orang hamil seperti di Surga. Hah? Apah? Masak sih. Iya katanya pasti disayang suami,  pasti kalo naik angkot di dahulukan duduknya, naik bis atau kereta pasti dikasih tempat duduk pas lagi full gt. Kalau beli makan di dahulukan. Bla bla..

Hmm kalo kehamilan yang kurasakan sampai dengan 13 januari ini (jalan 8 bulan) diantaranya :
- Kadang jadi sensitif. Suami ngomongnya apa, maksudnya apa, aku nya nangkapnya apa. So, kadang suka nangis2 gak jelas gt
- Ngerasa selalu kegerahan. Jujur di kehamilan 6 dan 7, pas jam istirahat aku kadang pulang hanya untuk ngAC di kamar. Lumayan 45 menit, trus balik kantor lagi.
- Dari pagi sampai pulang kerja masih kekar tenaganya. Tapi pas dirumah, rebahan di kasur gt kadang susah bangun. Suer deh susah banget bangun. Tulang belakang rasanya suakit. Bahkan misal dari tempat tidur mau ke kamar mandi aja, jalan kaki rasanya tulang2nya kayak ketarik. Jadi harus pelan-pelan, selangkah demi selangkah harus hati-hati. Hmm. Aku pikir pasti karena aku jarang minum susu hamil nih. Tapi aku coba untuk mulai minum susu hamil, tetep tulang2 belakang sakit. Buat rebahan kiri sakit, rebahan kanan sakit. Yah jadilah mematung kepala hadap langit-langit kamar. Bosan --.--
- Kaki kram dan kaku. Wah kalo udah kayak gini cuma bisa nangis. Wuih beneran kaki gak bisa gerak. Dan ini selalu terjadi jam jam tidur nyeyak alias dini hari.
- Semakin perut besar udah mikir kalo mau pakai celana panjang. Mending pakai rok. Karena susah boo’ kalo mau ke kamar mandi. Secara kalo hamil sering banget khan ke kamar mandi. Nah loh. Rok lebih saya sarankan deh biar enggak ribet :D
- Enggak bisa berdiri lama, udah capai. Kadang suka ngos-ngos an sendiri. Apalagi jalan kaki, hadeeeh... keringat di wajah sudah se bola bekel.
- Entahlah aku ngerasa tambah muncul jerawat2 di wajah dan wajah aku tambah item gitu. Haha, padahal emang item yak. Padahal aku tuh hampir jarang dan bisa dihitung lah selama masa puber (alah masa puber..) jerawatan.
- Trus ini yang penting. Semua baju udah enggak cukup, jilban udah enggak cukup. Tubuhku membesar dimana-dimana. Huaaaah. Kalau habis mandi, mesti minimal setengah jam depan lemari buat mikir pakai baju yang mana. Bukan apa-apa, selalu mikirnya mana yang gak bikin gerah, mana yang longgar, mana yang gak ribet, dan tentu harus rok. Jilbab pun gitu, mana yang besar dan panjang, mana yang jilbab instan, hampir enggak pernah selama hamil pakai jilbab segiempat atau jilbab yang di model aneh2. Ingat ya, aku ini orangnya simple, enggak suka ribet hihihihi. Tapi enaknya bisa belanja baju (penting banget niiiih).
- Duduk di bawah lama udah enggak bisa. Maunya duduk di tempat yang empuk. Kalau duduk bawah lama, kaki kesemutan, udah gak enak semua deh pokoknya. Kalo udah kayak gini alias kesemutan aku gelontor pakai minum air putih yang banyak.
- Hampir enggak ngidam, paling alesan ngidam biar segera di turutin aja. Padahal cuma pengen-pengen gak jelas gt. Haha :D

Nah seperti inilah kehamilan yang kurasakan. Oh indah bukan hehe..
Dibalik itu semua, kenikmatan ketika merasakan baby Adit Jr menendang-nendang uhh luar biasa indahnya. Kenikmatan sejak tau ada dua garis merah, tau ada makhluk hidup dalam tubuhku. Hmmm, ya allah terimakasih. Nikmat mana yang kau dustakan.
Dan yang lebih aku syukuri, aku dan baby adit Jr sehat sampai hari ini. Makan yang sesuai selera, berusaha enggak flu dan sakit2 yang lain. Sampai kehamilan 8 bulan ini masih bisa naik motor ke mana-mana. Kecuali ke Surabaya, sejak usia 7 bulan lebih mikir mikir. Bukan karena gak sanggup atau enggak kuat perjalanan. InsyaAllah masih bisa dan masih kuat. Tapi lebih ke menghindari resiko aja. Dari Gresik ke Surabaya dengan jam jam padat banyak truk dan trailer, hmm... keselamatan baby Adit Jr lebih utama daripada segalanya. 

Ah indah sekali moment kehamilan ini. Semua kesulitan dinikmati aja. Biasanya aku tanya ke orang hamil, eh mbak itu gimana sih rasanya hamil, itu berat enggak, bla bla bla. Dan sekarang aku merasakan sendiri keajaiban ini. Tiap hari lihat perut yang semakin membesar seneng banget.

Love baby Adit Jr
Sebentar lagi kita akan bertemu
Kita akan bertemu dengan kondisi yang sama-sama sehat, bismillah

terjadi 25 Des 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar