Buket Bunga Matahari Untuk Ibu Rumah Tangga Super

by - Sabtu, Januari 18, 2020

Kasih Ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi, tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Lagu ciptaan SM Mochtar ini memiliki makna yang sangat dalam terhadap gambaran seorang Ibu. Betapa besarnya pengorbanan seorang Ibu sebagai matahari keluarga.


Foto penulis edit dengan logo FlowerAdvisor

Ibuku, sang Ibu Rumah Tangga
Teringat Ibuku menikah di usia yang masih muda, 19 tahun. Oleh Bapak, Ibuku diajak pindah dari Kabupaten Trenggalek ke kota Pahlawan, Surabaya. Di sanalah perjalanan Ibuku dimulai, menjadi seorang ibu rumah tangga. Sebuah rumah petak sempit menjadi saksi bagaimana sebelum ayam berkokok seorang anak remaja harus bergelut dengan penggorengan untuk menyiapkan sarapan. Setelah membuat makanan siap santap, Ibu masih harus menyiapkan bekal untuk Bapak. Jangankan menaruh kaki penat berselonjor, Ibu masih harus merampungkan tugas rumah tangga lainnya, menyapu dan mengepel rumah.

Selama Bapak bekerja dan aku sekolah, Ibu tidak pernah bersantai bersama para Ibu lainnya untuk ngopi cantik. Tapi, Ibu ambil cucian kering, dan melipat untuk disetrika. Lanjut menyiapkan baju kotor, dikumpulin, dan mengucek semua baju penghuni rumah. Pernah suatu malam aku bertanya untuk apa Ibu sabar melakukan ini semua? “karena ini sudah tugas Ibu” suara Ibu bergetar dicekat payah. Aku menatap wajahnya tertegun-tegun. Setelah shalat doa Ibu sederhana, memohon padaNya selalu sehat agar rumah berjalan dengan baik.

Terpatri kuat saat kelas 5 Sekolah Dasar, aku terkena cacar air yang mengenai sekujur tubuhku. Sementara Bapak dan Ibu harusnya pulang sebentar ke desa, karena ada sesuatu hal penting dan mendesak. Dengan terpaksa, Ibu akhirnya memilih untuk merawatku. Setiap pagi Ibu membaluri tangan dan kakiku dengan parutan jagung manis yang katanya mempercepat penyembuhan luka. Aku percaya saja pada perempuan ini. Sejak kecil aku memang sakit-sakitan, dan sulit menelan obat. Sontak selama aku SD, hari-hari Ibuku hanya di rumah.

Ibu melakukan tanpa lelah pekerjaan yang diulang-ulang. Ya mencuci piring, ya menyikat kamar mandi. Entahlah, kenapa Ibu tak melibatkan kami, anak-anaknya. Menurut Ibu, tugas aku dan mbak hanya belajar. Sementara Bapak? Sepulang dari kantor melayani warga di balai pos RT, belum lagi menjadi takmir masjid, mengajar ngaji dan ikut kajian. Kami keluarga kecil yang bahagia dalam kondisi sederhana. Bapak sebagai satu-satunya penghasil nafkah, diawal bekerja menjadi PNS golongan bawah, membuat kami harus banyak menghemat pengeluaran.

Maka tidak ada ritual perayaan ulang tahun dalam keluarga kami. Di usia pernikahan ke 34 tahun, Bapak tidak pernah memberi Ibu kejutan, kado, atau puisi ala Dilan untuk Milea. Jangankan memberi hadiah, tanggalnya mungkin juga lupa. Hari-hari berjalan apa adanya. Tidak ada panggilan sayang ala Syahreino dan tidak pernah ada surprise romantis. 

Sebabnya mungkin karena waktu Bapak lebih banyak di kantor dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Juga karena tak ada uang lebih untuk itu semua. Namun tak pernah berkurang kerja keras Ibu melakukan semuanya, tak pernah sekalipun Ibu mengeluh atas apa yang dikerjakan.  Ia tetap membawa keriangan di rumah.

Inspirasi Apresiasi untuk Ibu
Sekarang aku mengikuti jejak Ibu, menjadi Ibu rumah tangga. Dalam menjalankan kewajiban, aku menjadikan Ibu sebagai contoh wanita super, seorang yang serba bisa. Tangan kanan mencuci piring, kaki kiri mengepel tumpahan susu. Tangan kiri menyikat kamar mandi, tangan kanan membilas dinding yang basah. Beberapa pekerjaan bisa dijalankan bersamaan.

Berbeda jauh dengan kondisi Ibu, aku merasa banyak merasakan kemudahan. Karena aku fokus pada pendidikan anakku di rumah, maka beberapa pekerjaan domestik didelegasikan kepada orang lain seperti laundry kiloan. Itupun suamiku masih membolehkan aku tidak memasak. Sehingga pagi hari aku membeli sarapan dan lauk untuk satu hari.

Pernah suatu malam suami berbisik pelan ditelinga dan mengucapkan terima kasih padaku karena telah sabar mengajari anak kami, Luigi – tiga tahun- dan selalu semangat bermain dengannya.
Glek
Hatiku disekap haru. Mendapatkan apresiasi sekecil itu dari suami dari serangkaian pekerjaan domestik sungguh membuatku bahagia. Perlakuan suami itulah yang memberi makna bahwa penting sekali mengapreasi seorang ibu rumah tangga, sang matahari keluarga.

Teringat perjuangan Ibuku, selama puluhan tahun waktunya didedikasikan memastikan rumah dalam kondisi baik, sehingga kami semua nyaman tinggal di dalamnya. Namun, rasanya tak pernah kuucapkan kata terima kasih padanya yang di masa kecilku rela berpeluh keringat hanya untuk menyikat baju kotorku karena bermain pasir basah. Masa remaja apalagi, dipeluk saja merasa gengsi. Tak pernah aku memberinya hadiah khusus untuknya sebagai ucapan terima kasih bahwa semua dilakukan Ibu sungguh sangat berarti.

Apresiasi Pada Hari Spesial
Ternyata apresiasi sekecil apapun sangat mengena dihati. Mungkin hanya sekedar memberi senyum tulus dengan sedikit kata manis akan meningkatkan kebahagiaan seseorang. Dan itu terbukti saat suami hanya berbisik mengucapkan terimakasih padaku, aku seperti melayang di udara. Semenjak malam itu, aku punya ide untuk memberi apresiasi khusus untuk Ibu. Buatku, tak cukup ucapan manis saja untuk sang ibu rumah tangga super.

Itulah julukan yang aku sematkan padanya karena totalitasnya. Super pengorbanannya dan super semangatnya. Selama ini Ibu menyerahkan semua waktunya -24 jam dalam satu minggu- untuk keluarga hingga aku menikah. Ia telah menjalankan peran sebaik-baiknya. Ia lakukan sepenuh hati dan tidak pernah setengah-setengah. Ia tahu, memang langkah inilah misi hidupnya di dunia. Oleh karena itu, aku ingin memberi sesuatu kepada sang pejuang keluarga di hari spesial.

Foto penulis edit dengan logo FlowerAdvisor


Hari Ibu sebagai Hari Spesial
Menurutku setiap hari bisa digunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Namun, di hari Ibu menjadi momen pengingat bahwa Ibu adalah simbol cinta tanpa syarat. Ia rela mengorbankan apapun untuk kebahagian suami dan anaknya. Ia rela melakukan pekerjaan ibu rumah tangga tanpa gaji gemerlap dunia. 

Maka, aku butuh mencari hadiah yang berkesan untuknya. Meski aku tahu, tanpa diberi kado pun, Ibuku akan tetap menjadi ibu rumah tangga super. Hadiah seberapa besarpun, muskil membayar pengorbanannya. “pada hari Ibu nanti, aku akan memberi hadiah untukmu, Bu” bisikku pada diri sendiri. Kalimat ini terus menari-nari dihatiku.

Aku mengingat kembali, bahwa ternyata Ibu penyuka bunga. Ia selalu berfoto dengan bunga-bunga pengantin yang ia datangi. Maka, aku ingin memberi hadiah bunga untuk Ibu pada hari spesialnya. 

Yang kutahu, bunga adalah simbol kasih sayang dan ketulusan juga ungkapan terima kasih. Aku ingin memberinya bunga yang cantik sebagai ungkapan kasih sayang. Juga sebagai ucapan terimakasih karena telah merawatku sejak kecil dan menjadikan aku seorang penulis blog.

Ibu sangat menyukai bunga. Foto Ibu dan Bapak ini milik penulis


Mencari Bunga di FlowerAdvisor
Seperti lirik lagu diatas, “bagai sang Surya menerangi dunia”, aku mencari bunga sebagai simbol “Surya” untuk Ibu. Ternyata aku tak merasa kesulitan mencari bunga hadiah impianku karena menemukan kado buket bunga matahari di FlowerAdvisor.

paket Lucky Charm FlowerAdvisor. Sumber gambar : floweradvisor.co.id

Bagaimana bentuk dan tampilan bunga diatas? Cantik sekali bukan? Bunga matahari menurutku cocok sebagai hadiah spesial untuk sang ibu rumah tangga super. Ciri khas bunga matahari adalah selalu mengikuti arah matahari. Hingga banyak yang mengartikan bunga matahari sebagai simbol kesetiaan. Ia setia menghadap matahari selama bertumbuh. Dalam hal ini, bunga matahari adalah simbol kesetiaan Ibu dalam merawat suami dan anak-anaknya.

Pada paket Lucky Charm, FlowerAdvisor memberi karangan buket 3 bunga matahari. Bentuknya sangat manis, perpaduan bunga berwarna kuning dan hijaunya daun. Masih dipadukan dengan pembungkus warna natural, cokelat dan ungu. Sungguh cantik, secantik paras Ibuku. Hati semakin girang karena harganya sedang diskon 10%. Ternyata niat yang baik, pasti dimudahkan jalannya. Buket ini juga mendapat tambahan kartu ucapan pula. Ah...Ingin segera kutuliskan singkat rasa sayangku padanya pada sehelai kertas itu.

Tentang FlowerAdvisor
Adalah E-commerce yang bergerak dalam bidang pengiriman bunga dan hadiah ke seluruh dunia (international flowers & gifts delivery). FlowerAdvisor menjadi toko bunga online paling lengkap dengan pengiriman ke 110 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Dengan slogan Bridging The Distante, misi FlowerAdvisor memfasilitasi orang yang ingin memberi hadiah dalam bentuk karangan bunga untuk moment spesial tanpa adanya batasan jarak pengiriman. FlowerAdvisor bukan perusahaan kemarin sore. Ia berdiri sejak tahun 2008 di Singapura. Lalu pada tahun 2009 memindahkan kantor operasional Singapura ke Indonesia. Baru fokus pada pasar Indonesia tahun 2011.

Saat ini FlowerAdvisor sudah bekerja sama dengan lebih 6.000 toko bunga di seluruh dunia. FlowerAdvisor telah memiliki pelanggan setia dari seluruh dunia, yang wilayah cakupan utamanya adalah Inggris, Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, Cina, Korea, Jepang, Kanada, Italia, Spanyol, Meksiko, Prancis dan Australia.



10 Keunggulan FlowerAdvisor

1. Banyak pilihan bunga menyesuaikan momen
Setiap bunga mengandung makna yang berbeda. Dan FlowerAdvisor menyediakan berbagai pilihan bunga sesuai momen. Misalnya momen ulang tahun, anniversary, imlek, pernikahan, duka cita, natal, lebaran, hari Ibu, hari Ayah, ucapan lekas sembuh, kelahiran, hari perempuan sedunia, hingga ucapan permintaan maaf.

2. Pengiriman ke 110 negara di seluruh dunia
Selain mengirim ke seluruh Indonesia, FlowerAdvisor menjangkau hingga Asia, Amerika, Timur Tengah, Eropa, Afrika, dan Karibia.  

3. Pelayanan Customer Service 24 jam
Karena FlowerAdvisor merupakan pengiriman bunga dan hadiah secara internasional, maka pengguna online tak perlu bingung jika terdapat pertanyaan atau keluhan. Semua dijawab oleh customer service dengan pelayanan terbaik selama 24 jam.

4. Bisa memilih layanan pengiriman di hari yang sama
Bekerja sama dengan ribuan toko bunga di seluruh dunia, memudahkan kita untuk mengirim bunga atau hadiah pada hari yang sama atau esok harinya. Bunga yang dikirim pun tak khawatir rusak dan layu karena produk selalu fresh.

5. Harga bisa diatur sesuai budget
Terdapat menu sortir harga memudahkan pelanggan untuk mencari bunga atau hadiah yang sesuai dengan anggaran. Sehingga tak ada alasan lagi untuk menunda mengirimkan kado melalui FlowerAdvisor karena kendalinya ada pada pelanggan.


Sumber gambar : floweradvisor.co.id


6. Dibungkus rapi dan menarik
Semua bunga dan hadiah dibuat oleh tangan profesional, sehingga dibungkus dengan rapi dan menarik. Tentu saja akan semakin membuat penasaran si penerima karena karangan bunga atau hadiah menjadi semakin cantik.

7. Tersedia paket kado menarik lainnya
Tidak hanya bunga, beberapa paket hadiah yang bisa menjadi pilihan sesuai momen ada banyak. Diantaranya hadiah parcel untuk imlek, parcel makanan, dan parcel natal. Ada pula parcel buah, parcel untuk lebaran dan parcel makanan. FlowerAdvisor juga menyediakan layanan kado untuk bingkisan bayi, kado cokelat, kado untuk pria atau wanita, kue ulang tahun, boneka, hingga kustom kue.
parcel Imlek dari FlowerAdvisor. Sumber gambar : floweradvisor.co.id

8. Kemudahan cara pembayaran
Banyak pilihan metode pembayan saat memesan bunga atau hadiah. Bisa menggunakan virtual account BCA, Mandiri dan BNI. Atau kemudahan lain tanpa ribet dengan menggunakan fintech seperti OVO, Gopay, LinkAja dan banyak lagi lainnya.


Sumber gambar : floweradvisor.co.id


9. Promo menarik
Pada momen tertentu, FlowerAdvisor memberikan potongan harga yang menjadi lebih murah dari harga aslinya. Tentu saja sangat menarik, sebagai perempuan pemburu promo seperti aku.


Potongan 10% dari harga normal. Sumber gambar : floweradvisor.co.id

10. Jaminan kepuasan pelanggan
Sudah tidak diragukan lagi jaminan kepuasan dari FlowerAdvisor. Buktinya dari berbagai testimoni banyak merasa puas dengan pelayanan dan produk FlowerAdvisor. Intinya jaminan kepuasan pelanggan adalah yang prioritas.

beberapa testimoni pelanggan untuk FlowerAdvisor. Sumber gambar : floweradvisor.co.id

Pilihan Bunga untuk Hari Ibu
Ternyata bunga mempunyai makna sendiri-sendiri. Pilihan bunga untuk hari Ibu diantaranya bunga mawar, bunga anggrek, tulip, anyelir, lilac, juga bunga matahari seperti yang akan aku berikan kepada Ibuku. Bunga tersebut mempunyai makna yang dalam, misalnya bunga anggrek yang melambangkan perjuangan Ibu kepada anak-anaknya. Bunga lilac juga menyimbolkan kekuatan cinta Ibu dan anak, sementara mawar pink menunjukkan cinta dan kelembutan Ibu kepada anak.


FlowerAdvisor menyediakan semua bunga diatas sebagai pilihan hadiah hari Ibu. Wah benar-benar lengkap ya. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk menunda memberi kebahagiaan kepada seseorang yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan penuh kasih. Meski terpisah jarak sejauh apapun, FlowerAdvisor bisa mengirim bunga segar dalam hari yang sama atau esoknya. 


Pilihan bunga untuk hari Ibu. Sumber gambar : floweradvisor.co.id
Pilihan bunga untuk hari Ibu. Sumber gambar : floweradvisor.co.id

Bersama Buket Bunga Matahari, Aku Sayang Ibu
Saat hari itu tiba, aku ingin menggengam tulus tangan Ibu. Dan memberinya buket bunga matahari dari FlowerAdvisor. Semoga dengan keindahan bentuk dan warna bunga matahari yang kuberi, bisa memberi makna bahwa Ibuku adalah istimewa. Dan juga semoga dibarengi balasan seulas senyum yang mengembang dari tiap sudut bibir Ibu. Itu sudah cukup buatku. 

Aku bangga dilahirkan dari rahim seorang tangguh berkekuatan baja, dialah Ibuku sang ibu rumah tangga super. “Ibu, aku sayang sama Ibu. Bunga ini tanda cintaku yang menghentak-hentak atas semua pengorbananmu. Semoga sehat selalu Ibu” tulisku dalam helai kartu ucapan.



Si Bungsu
Anggraeni Septi


#BridgingTheDistance #FlowerAdvisor

Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes blog #BridgingTheDistante dari FlowerAdvisor. Semua foto disertai sumbernya.




Sumber tulisan :
https://www.floweradvisor.co.id
https://www.floweradvisor.co.id/occasions/indonesia-mothers-day
https://id.techinasia.com/talk/dulu-bekerja-korporat-sekarang-jadi-founder-floweradvisor


You May Also Like

52 komentar

  1. Akhirnya memberikan kejutan yang indah ya mbak. Senang banget raut wajahnya. Semoga sehat selalu mbak dan keluarga.

    BalasHapus
  2. Emang ya mba, pak bapak kita itu pada nggak suka kasih surprise bunga ya hehehe. Padahal kalo dikasih mak emak pasti seneng banget deh. Palagi kalo bunganya cantik kek gini.

    BalasHapus
  3. Bunga matahari itu salah satu bunga favorit saya. Berarti cocok ya kalau dapat bunga matahari. Ya meskipun saya gak merasa super, sih hehehe

    BalasHapus
  4. Bunga adalah favorite saya. Beberapa kali dikasih buket oleh orang tersayang.

    BalasHapus
  5. Hmm, kalau diingat2 kayanya aku pun jarang mendapat buket bunga. Paling pernah sebagai tanda terima kasih sbg korlas dr bu kepseknya anakku, hahaa...

    BalasHapus
  6. MAsha Allah, makanya anaknya tumbuh jadi ibu yang luar biasa buat Lui ya, memang dibesarkan oleh ibu yang luar biasa juga.
    Semoga ibunya selalu sehat dan cantik serta bahagia ya.

    Sebagai anak yang tidak dirawat layaknya teman-teman yang memiliki hubungan yang lebih mendalam dengan ibunya, saya kadang baper baca yang gini.

    Dan itu yang membuat saya selalu mantap memilih jadi ibu rumah tangga.
    Karena mama saya ibu bekerja, dan beliau hampir nggak punya waktu memperhatikan saya hiks.

    Tapi saya tetap cinta mama saya, bukan maksud beliau memilih jadi ibu bekerja dan mengabaikan kami anaknya.

    Lah kok keterusan bapernya hahaha.
    Btw pengen beliin bunga juga buat mama saya deh, meski mungkin beliau ngomel, tapi saya rasa di dalam hatinya bakal terharu akan itu, karena seumur hidup beliau nggak pernah dikasih bunga :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya, Mbak, ibu sosok yang baik dan patut dikasihi.
    Buket bunga matahari untuk beliau pastinya bisa membuat beliau senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang beli buket bunga gak perlu repot-repot ya..
      Tinggal beli di Flower Advisor.

      Hapus
  8. Bunga matahari cocok banget ya buat Ibu, pasti Ibu seneng. Liat - liat Flower Advisor aku jadi inget zaman pacaran dulu suka dikasih kembang, kodein ahh ke suami biar ngasih bunga lagi haha. Apalagi sekarang udah ga susah lagi ya mau kasih bunga tinggal ke Flower Advisor aja

    BalasHapus
  9. Terharu banget mba, jadi inget ibuku juga yang nun jauh disana. Dan setuju banget pilihan mba, bunga matahari. Matahari itu ibu sang Cahaya keluarga �� Semoga ibunya selalu sehat ya mba dan makin bahagia dengan hadiah bunga dari mba septi

    BalasHapus
  10. Ibunda cantiiik deh. Nggak heran ya Mbak Septi cantik juga, hihihi ...

    Menjadi ibu rumah tangga itu memang profesi super, sih. Aku jadi ingat juga belum pernah mengucapkan terima kasih atas semua yang ibuku lakukan untuk kami berlima. Beliau malah nggak sempat menyenangkan diri sendiri. Kalau malu atau nggak terbiasa mengungkapkan perasaan, bisa disampaikan lewat sebuket bunga aja kali ya. Nanti biar dibantuin sama Flower Advisor.

    BalasHapus
  11. Ibu memang wonder woman ya Mbak. Makanya sampai sekarang yuni tu rasanya nggak bisa bilang nggak kalau sama mama. Hehehe

    BalasHapus
  12. Mamanya cantic dan segar, cocok banget diberi surprise bunga matahari. Bak matahari menyinari dunia (nyanyi deh). FlowerAdvisor memang keren ya. Pelayanannya OK, sampai cara bayar pun gampang.

    BalasHapus
  13. Saya belum pernah sempat kasih bunga buat Mama, maklum dulu masih bocah. Sekarang memang rutin bawain bunga tiap kunjungan, tapi hanya untuk disimpan di atas tanah makamnya. Hiks...
    Maaf jadi curcol dan baper giniii.

    BalasHapus
  14. Sosok ibu ibarat 'matahari' dalam rumahnya yang selalu memberikan kehangatan bagi semua anggota keluarga. Sangat cocok diberikan kado bunga matahari. Apalagi dari Flower Advisor. Buket cantiknya akan membuat ibunda tersenyum ya mba.

    BalasHapus
  15. Yakin ibu melakukan semua itu bukan karena terpaksa melainkan cinta yang tak bersyarat. Senang ada aplikasi seperti ini jadi bisa memberi apresiasi terhadap orang yg kita cintai meski beda kota.

    BalasHapus
  16. Perempuan memang suka dan identik banget dengan bunga. Apalagi kalau untuk ibu, pasti ingin kasih bunga favoritnya. Cantik-cantik banget model buketnya, Mbak...

    BalasHapus
  17. Wah, buketnya cantik-cantik. Banyak pilihan dengan variasi harga. Wih, kudu tak kirim ke Pak Bas nih link-nya. Ya kalai aja dia khilaf trus beliin aku, hahaha.

    Btw, sungguh beruntung Mbak Septi memiliki role model terbaik. Ibu, siapa lagi yang bisa dijadikan role model se-riil beliau?

    BalasHapus
  18. Inspiratif banget mbak. Aku jadi sedih inget ibuku yang sudah tiada... BTW, moga ibundanya sehat senantiasa ya mbak

    BalasHapus
  19. Buket bunga begini mulai jadi tren ya nampaknya. Soalnya temen-temen saya juga pada beli buket bunga buat hadiah. Atau mungkin emang dari dulu udah jadi hal biasa dan sayanya yang kudet? Haha. Seumur-umur saya belum pernah ngasih bunga ke orang. Eh, pernah sekali-kalinya pas temen wisuda, hampir semua ngasih bunga, jadi saya ikutan. Ehehe

    BalasHapus
  20. ibu memang seperti matahari..sumber kekuatan dan juga cahaya ..Bagus buket bunganya mbaaa

    BalasHapus
  21. Bunga merupakan lambang cinta dan kasih sayang, maka nyatakanlah sayang pada ibu dengan bunga

    BalasHapus
  22. Kalimat terakhirnya kijadi terharu mbak cantiik. Ungakapan apapun jika yang memberi adalah sang buah hati, ibu mana yang nggak meleleh, ya.
    Semoga ibu Mb Septi selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu.
    Aamiin

    BalasHapus
  23. MasyaAllah mbak perjuangan ibu yang luar biasa. Ibu yang tangguh, tanpa putus asa berjuang demi putra putrinya hingga akhirnya mengantarkan buah hatinya tumbuh menjadi pribadi yang membanggakan. Meski ibu tak pernah minta balas Budi, dan rasanya balasan kita tak sebanding dengan pengorbanan beliau, namun memberikan hadiah bucket bunga yang cantik akan membuat hati ibu berbunga-bunga, karena bunga itu ternyata mempunyai makna yang dalam.

    BalasHapus
  24. Beneran baru tahu kalau ada portal bucket bunga gini. Next untuk acara apapun mudah ya pesennya, apalagi udah ke 110 negara. Harganya lumayan variatif juga ya mbak

    BalasHapus
  25. Mbaa, namanya sama kek nama adek ipar aku. Tapi namanya dibalik Septi Anggraeni, hehe...

    Oya, aku juga suka mesen buka di Flower Advisor Mbaaa ��

    BalasHapus
  26. Bunga emang pas bangetbya buat menunjukkan kasih sayang apalagi kalau dikasih buket gini jadi terkesan indah dan mewah. Baca ini tentang Ibu saya jadi inget alm. Mama huhu.

    BalasHapus
  27. Mba...sungguh sangat menginspirasi kiprah ibundanya ya. Pantes banget utk mendapat rasa terima kasih yg sangat besar dr keluarga.. Salam hormat untuk beliau..

    BalasHapus
  28. Semoga doa Ibu untuk anak-anaknya terus mengalir.
    Dan anak-anaknya sukses.
    Sehat terus yaa, Ibu...Ayah.

    Btw,
    Kak Septi anak pertamakah?
    Ibu masih terlihat muda sekali.

    BalasHapus
  29. Baru tahu kalau ada flower advisor. Duh, saya nih kudet banget ya. Sekarang enak ya, bisa kirim bunga untuk ke mana saja. Luar biasa memang teknologi saat ini.

    BalasHapus
  30. aku suka sama bunga matahari bunga paling aesthetic selain bunga mawar, melambangkan kehangatan dan keceriaan :*

    BalasHapus
  31. Luar biasa sekali bundanya sista ya, menikah usia muda.. pantas diberi bunga matahari karena dia memberikan sinar terbaik dalam mengurus rumahtangga sampai anak sudah hebat seperti ini

    BalasHapus
  32. Mbak e tulisan ini mengingatkan aku sama Bunda. Wah kalau bunga matahari dari FLower Advisor juga bagus ya mbak. Kalau aku pengen pesan bunga meja yang bagus banget mbak.

    BalasHapus
  33. Terima kasih sudah mengingatkan betapa berharganya momen indah bersama Ibu.

    Aku belum pernah kasih buket bungat untuk Ibu.
    Setelah membaca ini, jadi pengen ngasih hadiah. Hahahha

    BalasHapus
  34. BUnga matahari bisa diartikan kasih sayang ibu selalu ada seperti matahari yang selalu menyinari bumi ya. Praktis ya kalau mau beli bunga di Flower Advisor banyak pilihan bunganya

    BalasHapus
  35. Kalau bahas masalah ibu selalu bikin haru..

    Jadi inget dlu ibu kerja keras nya kek apa jualan nasi di wwarung buat sekolahku..

    Sesekali juga pgn deh nanti menunjukan rasa sayang ke ibu pakai bungaa

    BalasHapus
  36. Ide yang bagus nih. Saya belum pernah belikan bunga untuk ibu Padahal hadiah sesederhana itu aja pasti bisa bikin ibu kita bahagia ya Mbak. Dan kalau mau pesan bunga juga nggak perlu repot ya karena udah ada toko bunga online seperti FlowerAdvisor ini.

    BalasHapus
  37. Wah jarang ada toko bunga servisnya sampai 24 jam dan bisa antar negara pula ya mbak. Jadi kepengen nih nanti kasi bunga buat ibuku juga kalau pas ketemu mudik :D
    Bunga itu juga bisa mewakili perasaan ya soalnya ada maknanya masing2

    BalasHapus
  38. Ibunya cantik banget mbaaa... tidak ada aura keluh di sana. Luar biasa ya pengorbanan ibu untuk anak-anaknya. Tentunya beliau bahagia banget nih menerima tanda cinta melalui bunga ini.

    BalasHapus
  39. Floweradvisor asli mantep banget ini mba, keseluruh dunia ya keren
    kalo ada keluarga yang di luar atau kekasih di luar mah gampang di hari special tinggal kirimi bunga hahaha

    BalasHapus
  40. Kalo Ibu saya, suka sekali dengan Bunga Anggrek mba. Jaman saya kecil dulu, banyak anggrek di rumah, tapi sejak sering pindah bunga-bunga gak bisa ikut kebawa

    Jadi pengen kasih surprise hadiah bunga anggrek juga buat Ibu pas ulang taun bulan depan

    BalasHapus
  41. Pingin ngasih surprise juga untuk ibu. Tapi ibuku sudah enggak ada 😭

    BalasHapus
  42. Cantik pisan buket bunga mataharinya Mbak.
    Rangkaian bunga untuk untuk orang yang tersayang.

    BalasHapus
  43. Wah kado dari flower advisor cocok untuk momen apapun sepertinya, udah paketnya lengkap, karakternya banyak model pembayarannya bervariasi...pengen deh buat ngasih seseorang yang spesial hehe pakai jasa flower adbisor

    BalasHapus
  44. ini kok keren amat sih mba, aku baru tahu ada flower advisor ini. beli buket bunga sekarang bs online ya, mantep ih.

    BalasHapus
  45. Ibuny masih sangat muda mungkin krn beliau legowo y mb
    Plajaran buat yg masih baru jadi ibu sepertiku nih mb krn jd ibu jelas g mudah
    Btw smoga sehat slalu beliau y mb

    BalasHapus
  46. Aku baru tau ada Flower Advisor dan bisa kirim ke seluruh dunia, pilihan rangkaian buket juga menarik.

    BalasHapus
  47. 24 jam yah, dan bisa kirim ke seluruh kota juga ya. Bisa ide untuk kirim bunga untuk mamaku di jakarta. Uwuwuwuuu

    BalasHapus
  48. Sekarang praktis banget ya kalau mau beli bunga. Udah ada aplikasinya. Tinggal klik, udah deh. Bisa kasih untuk orang-oramg terkasih.

    BalasHapus
  49. Wahh, buket-buket bunganya bikin salfok, mba. Tapi, aku setuju nih, salah satu bentuk apresiasi untuk orang tercinta, bisa banget kok dengan memberikan sebuket bunga. Apalagi, untuk orang kayak aku, duh dijamin deh enggak bakal nolak, hehe.

    BalasHapus
  50. Akhir-akhir ini tuh aku lagi suka banget sama warna kuning dan jadi kepincut sama bunga matahari, warnanya itu bikin gampang senyum wkkw

    BalasHapus
  51. Aq suka sekali bunga mawar warna pink. Dulu suami sebelum menikah pernah memberi karangan bunga. Setelah menikah, perhatiannya diberikan tanpa bunga....

    BalasHapus